8 Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

8 Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

IndoSuggest - Sebenarnya, gula rendah kalori kerap dikonsumsi dengan berbagai alasan, mulai dari mengonsumsi merek gula untuk diet hingga mengatasi masalah diabetes. Nah, salah satu cara efektif menurunkan berat badan tanpa mengurangi asupan gula ialah dengan mengganti merek gula biasa dengan gula yang rendah kalori. Jadi, apakah kamu seorang pejuang diet?

Jika iya, maka kamu perlu mengetahui merek gula apa saja yang dapat membantu mewujudkan impianmu dalam mencapai berat badan yang ideal. Pasalnya, berbagai merek gula rendah kalori memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk dalam rangka menurunkan berat badan. Misalnya, merek gula Tropicana Slim, Nulife Sweetener, Diabetasol, dan lain-lain.

8 Rekomendasi Merek Gula untuk Diet


rekomendasi gula untuk diet rendah kalori

Berikut akan direkomendasikan 8 gula rendah kalori yang cocok untuk diet. Secara sederhana, kalori merupakan satuan yang menyatakan jumlah energi dalam suatu makanan. Nah, semakin banyak beraktivitas, maka kamu juga membutuhkan semakin banyak kalori. Jadi, dengan mengonsumsi gula yang rendah kalori, kamu bisa menurunkan berat badan.

1. Equal Sweetener


Equal Sweetener Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Kira-kira, berapa jumlah kalori Equal Sweetener, ya? Ternyata, gula ini tidak mempunyai kandungan kalori sama sekali. Artinya, Equal Sweetener sangat direkomendasikan sebagai merek gula untuk diet yang baik bagi kesehatan kamu, lho. Selain itu, gula ini termasuk gula rendah kalori yang larut secara keseluruhan jika dicampur ke dalam minuman.

Dengan demikian, Equal Sweetener cocok sebagai campuran minuman panas atau dingin. Selain itu, merek gula ini juga mempunyai kecepatan larut yang tinggi. Nah, kalau begitu, kamu bisa memakainya sebagai pemanis yang efektif. Perlu diketahui bahwa Equal Sweetener juga tersedia dalam bentuk tablet atau kemasan bubuk. Pilihan tergantung pada selera.

2. Sugalife Natural


Sugalife Natural Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Jika kamu menginginkan merek gula untuk diet yang terbuat dari material alami, maka Sugalife Natural merupakan rekomendasi yang cocok. Gula ini terbuat dari gula kayu atau lebih populer dikenal sebagai serat alami yang ditemukan pada tumbuhan dan terbuat dari ekstraksi tumbuhan stevia yang biasa dipakai sebagai pengganti gula tebu. 

Selain terbuat dari material alami, Sugalife Natural juga tidak mengandung kalori. Artinya, merek ini aman dikonsumsi orang-orang yang  menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, ternyata Sugalife Natural juga mempunyai peran yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, sebab gula merupakan bentuk makanan bakteri baik dalam tubuh.

3. Diasweet Sweetener


Diasweet Sweetener Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Konimex merilis merek gula populer di Indonesia, yakni Diasweet Sweetener yang tidak mengandung kalori. Selain tersedia dalam bentuk tablet dan bubuk, Diasweet Sweetener juga terasa lebih manis jika dibandingkan merek gula untuk diet yang lain. Kamu direkomendasikan untuk memakai gula berbentuk tablet karena telah dikemas sesuai takaran.

4. Big Tree Farms Coconut Sugar


Big Tree Farms Coconut Sugar Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Ternyata, Big Tree Farms Coconut Sugar mempunyai kadar glycemic yang rendah. Artinya, gula ini mampu membantu menstabilkan gula darah, walaupun memiliki kandungan kalori sebesar 20 kkal. Selain  itu, merek ini juga didaulat sebagai gula yang aman, sebab terbebas dari gluten dan GMO. Pokoknya, kamu akan menyukainya.

5. Nulife Sweetener


Nulife Sweetener Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Jika kamu butuh alternatif gula rendah kalori, maka Nulife Sweetener merupakan jawabannya. Pasalnya, merek ini hanya mempunyai kandungan kalori sebesar 5 kkal saja, lho. Selain itu, Nulife Sweetener juga terbuat dari tebu sehingga tidak menimbulkan efek samping untuk tubuh, termasuk tidak menyebabkan peningkatan kadar gula  dalam darah.

Jadi, Nulife Sweetener merupakan salah satu merek gula untuk diet yang sangat direkomendasikan. Pasalnya, dengan mengonsumsi gula ini, kamu telah memilih langkah yang sesuai untuk memulai hidup sehat. Sedangkan, bagian terpenting dan tidak boleh diabaikan ialah mengenai rasa. Intinya, Nulife Sweetener merupakan gula yang enak, termasuk untuk pemanis kue.

6. Tropicana Slim Sweetener Lemon C


Tropicana Slim Sweetener Lemon C Rekomendasi Gula untuk Diet yang Rendah Kalori

Rasanya, Tropicana Slim Sweetener Lemon C merupakan merek yang paling populer di Indonesia. Mungkin, orang tuamu juga sedang mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, pemanis ini mempunyai kandungan kalori sebesar 5 kkal dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, Tropicana Slim Sweetener Lemon C juga mengandung vitamin C.

Yup, merek gula untuk diet satu ini memang pilihan ideal untuk kamu yang berniat menurunkan berat badan. Dengan sensasi rasa lemon yang menyegarkan, kamu dapat menikmati gula ini dengan cita rasa yang enak. Kamu juga dapat mencampur Tropicana Slim Sweetener Lemon C ke dalam minuman yang lain, lho.

7. SweetLeaf Sweet Drops Stevia Clear


SweetLeaf Sweet Drops Stevia Clear

Ekstrak daun stevia memang populer sebagai bahan pemanis yang rendah kalori. Misalnya, merek SweetLeaf Sweet Drops Stevia Clear juga memakai daun ini untuk membuat ramuan gula tanpa kalori. Tidak seperti merek gula lainnya, gula ini berbentuk cair sehingga kamu dapat mencampurnya dengan mudah. Intinya, cukup teteskan sesuai kebutuhan.

Biasanya, SweetLeaf Sweet Drops Stevia Clear cocok untuk campuran minuman dingin, seperti es teh atau es kopi. Namun, kamu tidak perlu khawatir bahwa berat badanmu akan naik. Pasalnya, gula ini diproduksi tanpa kalori. Selain itu, merek ini juga dikenal sebagai gula yang tidak mengubah rasa karena tanpa pemanis buatan.

8. Diabetasol Zero Calorie Sweetener


Diabetasol Zero Calorie Sweetener

Salah satu pemanis yang tidak mengandung kalori adalah Diabetasol Zero Calorie Sweetener. Merek ini terbuat dari sukralosa yang membuatnya mampu menurunkan berat badan. Selain itu, rasanya cukup enak dan tidak menimbulkan rasa pahit ketika dikonsumsi. Jika kamu tidak percaya, sebaiknya buktikan sendiri dengan mencampurnya ke dalam minuman.

Nah, demikian rekomendasi terkait 8 gula rendah kalori yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya, kamu memilih gula sesuai kebutuhan dan selera. Jangan lupa untuk memerhatikan jumlah kalori, cara bahagia untuk ketenangan, hingga kadar glycemic index untuk menstabilkan gula darah. Selain menjaga asupan gula melalui merek gula untuk diet, sebaiknya kamu juga berolahraga.