8 Rekomendasi Tempat Wisata di  Korea Selatan yang Memorable

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang Memorable

Korea Selatan menjadi incaran wisatawan mancanegara untuk dikunjungi, seperti wisatawan Indonesia. Pasalnya, terdapat berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang menarik untuk lokasi liburan. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan segala sesuatu yang berkaitan dengan budaya Korea sedang digandrungi banyak orang. Nah, apa kamu juga berniat mengunjungi Korea Selatan? 

8 Rekomendasi Tempat Wisata di  Korea Selatan


8 Rekomendasi Tempat Wisata di  Korea Selatan


Meski Korea Selatan mempunyai luas yang lebih kecil dibandingkan Korea Utara, tetapi negara ini mempunyai berbagai destinasi wisata yang memorable, mulai dari tempat wisata yang berkaitan keindahan alam, wisata budaya, sampai wisata kuliner. Oleh karena itu, akan diulas 8 tempat wisata yang sebaiknya dikunjungi saat berlibur di Korea Selatan.

1. Desa Tradisional Yang Dong


Desa Tradisional Yang Dong Tempat Wisata Korea Selatan


Nah, tempat wisata satu ini merupakan situs warisan dunia UNESCO. Seperti namanya, desa tradisional Yang Dong menunjukkan bangunan khas Dinasti Joseon, tentunya dengan budaya yang seolah-olah membawamu ke masa lampau. Jika kamu menyukai sejarah, maka desa tradisional Yang Dong termasuk tempat wisata di Korea Selatan yang sebaiknya dikunjungi.

Karena nilai budaya dan historis yang penting, pemerintah Korea Selatan juga membentuk tim khusus untuk pelestarian desa. Jadi, tidak hanya bangunan saja, tetapi masyarakat juga mempertahankan budaya aristokrat, seperti penduduk kalangan atas yang akan mendiami tanah yang lebih tinggi. Jadi, kamu pun bisa mempelajari budaya Joseon secara langsung.

2. Seongsan Sunrise Peak


Seongsan Sunrise Peak Wisata Korea Selatan


Korea Selatan juga mempunyai Seongsan sunrise peak yang menarik perhatian wisatawan. Kawah ini berbentuk menyerupai mangkuk  yang dikelilingi tebing-tebing curam. Oleh karena itu, jika kamu melihatnya dari ketinggian, Seongsan sunrise peak menyerupai mangkuk raksasa berwarna hijau. Jadi, kamu bisa melihat pemandangan yang kontras antara rerumputan dan laut.

3. Ladang Teh Hijau Boseong


Tempat Wisata Korea Selatan Ladang Teh Hijau Boseong


Apa kamu tahu kalau Korea ternyata mempunyai sejarah sebagai produsen teh hijau terbaik dunia? Kalau belum, sebaiknya kunjungi ladang teh hijau Boseong untuk mengenang masa-masa kejayaan Korea. Menurut sejarah, Korea mengenal teh pertama kali pada abad ke-7, tepatnya saat pemerintahan Ratu Seondeok yang berasal dari Kerajaan Silla Haeundae Beach.

Ladang teh hijau Boseong merupakan sebuah perbukitan yang terkenal di masa lalu. Bahkan, sampai sekarang, perbukitan ini semakin populer sebagai tempat wisata di Korea Selatan. Sedangkan, ladang teh hijau terbesar di Boseong ialah Daehan Green Tea Plantation. Lahan ini menyumbang sebanyak 40 persen teh hijau di Korea Selatan, lho.

4. Stasiun Kyeong-Wha


Rekomendasi Tempat Wisata Korea Stasiun Kyeong-Wha


Kota Jinhae mempunyai stasiun yang populer sebagai tempat wisata di Korea Selatan, yakni stasiun Kyeong-Wha yang kerap dikunjungi wisatawan hingga fotografer dunia. Selain itu, Jinhae juga populer sebagai tuan rumah festival bunga sakura setiap tahun. Oleh karena itu, stasiun Kyeong-Wha semakin ramai dikunjungi ketika musim semi.

5. Pertanian Garam Jeungdo


Tempat Wisata Korea Selatan Pertanian Garam Jeungdo


Jeungdo merupakan nama pulau di Korea Selatan. Pulau ini menjadi artefak Dinasti Song dengan laut, pantai pasir, dan pertanian garam yang berharga. Lantas, apa yang membuat pertanian garam Jeungdo menjadi memorable jika kamu kunjungi? Mungkin, jawabannya ada pada luas lokasi. Pasalnya, Jeungdo merupakan pertanian garam terbesar di Korea Selatan.

Dengan mengelilinginya, kamu bisa merasakan suasana yang memorable, lho. Soalnya, pertanian garam Jeungdo merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang langka. Kamu juga bisa bersenang-senang di glodok bridge untuk menemukan pemandangan yang eksotis setelah melalui padang lumpur. Sedangkan, hal tak kalah penting ialah suasana yang magis.

6. Jalur Pantai di Pulau Uleung


Tempat Wisata Korea Selatan Pulau Uleung


Rasanya, kurang lengkap jika tidak membahas perihal tempat-tempat misterius di Korea Selatan, seperti jalur laut di Pulau Uleung. Akan tetapi, kemisteriusan pulau ini malah membuat wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung. Selain hal-hal misterius, kamu juga bisa menikmati tebing-tebing pantai, formasi bebatuan besar, dan beragam air terjun.

7. Pulau Udo


Tempat Wisata Rekomendasi Korea Selatan Pulau Udo


Pulau Udo tidak terlalu jauh dari Jeju, yakni sekitar 15 menit jika menyeberang memakai kapal feri. Jadi, ketika mengunjungi Jeju, jangan lupa mengunjungi pulau ini, ya. Pasalnya, Pulau Udo terkenal dengan pemandangan ikan-ikannya, tanahnya yang subur, dan berbagai warisan lokal, seperti kuburan batu, dinding batu, dan penyelam wanita.

Kamu juga dapat menikmati wisata modern lainnya, seperti kapal selam, tempat pemancingan, jalur sepeda, kapal pesiar, dan lain-lain. Nah, jika menyukai tempat-tempat yang tinggi, maka Pulau Udo siap memanjakanmu melalui mercusuar yang dikelilingi sebuah taman. Dari mercusuar ini, kamu bisa menikmati pemandangan menarik dari tempat wisata di Korea Selatan.

8. Paviliun Bomun, Gyeongju


Paviliun Bomun, Gyeongju Wisata Korea Selatan


Di masa lalu, Gyeongju merupakan ibu kota Dinasti Silla. Kota ini juga mempunyai julukan museum tanpa dinding. Nah, di Gyeongju, kamu bisa mengunjungi paviliun Bomun, lho, yakni semacam gazebo kayu yang berada di atas kolam. Suasana pun akan semakin memorable jika mengunjungi paviliun Bomun di musim semi.

Kamu akan menyaksikan bunga-bunga sakura yang bermekaran dan sesekali merontokkan kelopaknya di kolam. Dengan demikian, kamu bisa melihat gambaran sempurna perihal musim semi atau musim-musim yang lain, seperti daun-daun kehijauan di musim panas hingga salju di musim dingin. Nah, apa kamu tertarik dengan tempat wisata di Korea Selatan ini? 

Demikian, 8 rekomendasi tempat-tempat wisata yang memorable di Korea Selatan. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan, termasuk menikmati berbagai wisata kuliner di setiap kota yang kamu datangi. Jadi, tempat wisata di Korea Selatan mana yang akan kamu kunjungi pertama kali pada tahun ini?