8 Cara Dapat Uang dari Internet Gratis 2020 Bagian 2

8 Cara Dapat Uang dari Internet Gratis 2020 Bagian 2

IndoSuggest - Setelah melihat bagaimana cara dapat uang dari internet bagian 1, ini adalah rekomendasi kelanjutan artikel sebelumnya. Sebab sebenarnya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan melakukan earn money via internet. 

Guna memaksimalkan pendapatan, usahakan terus mematuhi syarat dan kebijakan dari penyedia iklan. Pada kesempatan kali ini akan lebih condong membahas tentang media sosial. Nah, untuk kamu yang memiliki pengikut ribuan, bahkan ratusan ribu, baik dalam Facebook maupun Instagram. Ini adalah kabar baik untuk kamu.

Cara Dapat Uang dari Internet Bagian 2


cara dapat uang dari internet bagian 2

Pertama-tama, siapkan media sosial yang bisa kamu jadikan lahan penghasilan. Media sosial tersebut seperti Instagram, Facebook, WhatsApp Bussiness, dan sebagainya. Hal itu diperlukan sebagai sarana promosi yang akan dibayar mahal. Selain itu kamu bisa memiliki produk hasil promosi tersebut.

1. Cara Dapat Uang dari Instagram


cara dapat uang dari instagram

Media sosial satu ini memang sangat menjanjikan, terutama bagi mereka yang fokus serta memiliki banyak pengikut. Instagram bisa kamu manfaatkan guna memperoleh pendapatan yang nilainya sangat lumayan! Ada beberapa cara mendapat uang dari Instagram. 

Cara pertama yaitu membuka promosi, endorsement, dan sebagainya. Kamu cukup membuat postingan atau cerita yang kemudian dipin supaya terpampang di bagian atas. Postingan endorsement kemudian kamu hapus sebagaimana kesepakatan dengan pelanggan. Nilai total biaya tergantung berapa besar pengikut Instagram milik kamu, apakah kamu artis, dan sebagainya.

Cara kedua yaitu menjual akun Instagram untuk mendapat bayaran menggiurkan. Cara dapat uang dari internet satu ini mungkin masing asing di telinga kamu, sebab caranya dengan menjual akun Instagram. Sebenarnya tujuan utamanya adalah pengikut (followers) yang berjumlah puluhan ribu hingga ratusan ribu tersebut. Yang paling laku adalah akun Instagram dengan pengikut organik. Terdapat cara tertentu supaya bisa meningkatkan pengikut dengan cepat!

2. Mengunggah Video Original di Facebook


cara dapat uang dari facebook

Sebagaimana bertujuan untuk mendapat iklan via Youtube, dalam media sosial Facebook kamu juga bisa melakukannya. Cara dan syarat mendapat penghasilan dari Facebook adalah menggunakan Fanspage, minimal 10 ribu pengikut, dan syarat ketentuan lainnya. Terus ikuti perkembangan media sosial itu, selain bisa digunakan sebagai lahan promosi produk, kamu juga berkesempatan mendapat penghasilan yang lumayan.

Kami menyarankan supaya video yang diunggah merupakan benar-benar original. Hal demikian sangat dibutuhkan, sebab untuk ke depannya. Pikirkan bahwa usaha mendapat uang yang cepat dan kilat dengan mengambil karya orang lain, akan segera runtuh secepat dia dibangun. Pakai karya original dari kamu sendiri, asal konsisten pasti akan menemukan jalan terang.

3. Bermain TikTok untuk Uang Tambahan


cara dapat uang dari TikTok

Selanjutnya adalah media sosial berbasis video bernama TikTok. Kamu akan mendapat pekerjaan seperti memasarkan produk secara tersirat, dan bayaran dari promosi atau endorsement TikTok tergolong lumayan besar! Cobalah menggunakan beberapa keahlian kamu untuk mengedit video, pakai kreativitas yang unik, supaya penonton dan pengikut terus meningkat ya.

Sebenarnya kategori untuk memperoleh uang tidak hanya via endorsement belaka. Kamu juga bisa memperoleh uang dari TikTok melalui iklan, menyumbang koin, dan sebagainya. Mengingat di zaman sekarang, TikTok digandrungi kaum muda-mudi seluruh dunia.

4. Review Barang di Youtube


cara dapat uang dengan review YouTube

Melakukan review yang baik sebenarnya tanpa dibiayai siapa pun. Jadi, kamu seharusnya membeli barang dengan uang sendiri. Mengapa demikian? Sebab kalau berasal dari barang pemberian, tentu arah review barang tersebut akan jatuh pada keberpihakan ke arah baik-baiknya saja.

Namun jika sudah terdesak mau bagaimana lagi? Subscriber kanal YouTube milikmu sudah puluhan ribu atau bahkan jutaan, kamu akan dengan gampang memperoleh barang review. Nah kemudian setelah review selesai, barang tersebut bisa kamu jual kembali untuk tambahan pemasukan. 

Kalau subscriber sudah jutaan ngapain melakukan itu, kan bayaran dari YouTube jauh lebih banyak? hehe... 

Lakukan kerja sama dengan berbagai pihak sesuai niche konten video milikmu. Bangun relasi yang baik bersama teman-teman, siapa tahu teman yang dikira nirmanfaat sebenar-benarnya masih memiliki manfaat. Iya, kan?

5. Jasa Joki Gim Online


cara dapat uang dari joki game online

Zaman sekarang E-Sport benar-benar viral. Bisa menjadi cara dapat uang dari internet yang versi kamu. Kalau kamu mempunyai skill bermain gim online, contohnya Mobile Legends, tentunya dapat membuka jasa joki yang lumayan menjanjikan. Mayoritas yang dijoki merupakan bintang, nah bintang tersebut dipakai untuk naik peringkat.

Perhitungan harga adalah per satu bintang. Semakin tinggi peringkat, maka cara mendapat bintang dalam gim online juga semakin sulit. Jadi, harga yang diberlakukan bisa lebih mahal lagi. 

Proses melakukan joki itu juga dapat lebih kamu manfaatkan untuk produksi video streaming. Apakah kamu tahu, dengan melakukan streaming maka penonton video baik di Facebook maupun YouTube akan meningkat dengan pesat? Nah, manfaatkan hal tersebut sebagai cara dapat uang dari internet 2020 ini.

6. Agen Dropship Ikan


cara dapat uang dari ikan koi

Kalau berbicara tentang dropshipper, mungkin yang sedang kamu pikirkan adalah pakaian, perlengkapan rumah tangga, aksesori, dan sebagainya. Padahal kamu juga bisa melakukan cara dapat uang dari internet dengan dropship hewan peliharaan, terutama ikan!

Dan ikan yang paling diminati dengan harga lumayan fantastis adalah koi. Pertama-tama kamu dapat ikut teman atau kerabat untuk membantu pemasaran. Proses pemasaran pun dilakukan via internet dan media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. 

Nah, dari hasil penjualan tersebut kamu akan memperoleh berapa persen keuntungan. Misalnya saja 20 % per ekor ikan. Jadi, kalau menjual ikan koi seharga 2 juta saja, dalam sehari kamu dapat penghasilan 200 ribu rupiah (10 persen dari 2 juta). Bayangkan jika sehari kamu mampu menjual 10 ekor!

7. Trading


cara dapat uang dari trading

Pengertian trading adalah multitafsir, ada yang mengartikan sebagai jual-beli, ada pula yang mengartikan sebagai investasi menguntungkan. Intinya sama, kamu melakukan perdagangan saham (jual-beli) untuk dijual lagi atau dipakai jangka panjang (investasi).

Nah, jenis terkait trading ini banyak sekali. Kamu mesti mempelajari satu per satu dengan amat teliti. Sebab, dalam cara mendapat uang dari internet bagian 2 ini, trading merupakan satu-satunya yang membutuhkan modal. Oleh sebab itu, ada kemungkinan rugi materi di samping untung besar dengan nominal fantastis!

8. Mengirim Cerpen ke Media


cara dapat uang dari menulis cerpen

Kamu menyukai dunia kesusastraan dan mengaharapkan uang dari menulis sastra? Hah! Ngipi!

Tekuni dunia idealis tanpa mengharap uang sama sekali, brother! Kamu harus berani masuk ke dalam jalan ketidakjelasan yang lumayan aneh. Manfaatkan usia mudamu guna melakukan hal-hal yang disukai sebelum membina rumah tangga. 

Cara dapat uang dari internet melalui menulis cerita dan mengirimnya ke media lumayan paradoks. Sebab bagi seorang penulis, melihat tulisannya diunggah media besar jauh lebih menggembirakan dibanding memperoleh fee-nya. Namun kalau mendapat fee, jangan ditolak ya. Kalau kamu tidak mau, biar buat saya saja. 

Dari sekian banyak cara untuk earn money dari internet, langsung coba setelah memahami situasi dan kondisi. Sesuaikan juga dengan keahlian kamu pada bidang apa, ya. Kalau mendapat uang, pasti kamu akan bahagia walaupun tidak punya teman. Sebab teman-teman justru akan mendatangi kamu dengan sendirinya. 

Lihat juga bagaimana cara bahagia dan tenang selain mendapat uang. Demikian cara dapat uang dari internet bagian 2 ini, keahlian sebagian besar datang dari pengalaman. Maka dari itu segera mulai dan perbaiki diri seiring berjalannya waktu.