8 Jenis Jaket dan Gambar Lengkap Populer Indonesia

8 Jenis Jaket dan Gambar Lengkap Populer Indonesia

IndoSuggest – Ada beragam jenis jaket yang dapat kamu coba, jenis tersebut dibedakan berdasarkan bentuk. Bentuk jaket yang beragam di Indonesia berguna untuk fungsi masing-masing. Terdapat jaket yang berfungsi sebagai anti air, anti angin pengendara motor, pada musim semi, dan sebagainya.

Fungsi jaket selain sebagai kegunaan, juga merupakan tren fesyen yang terus berubah. Beragam desain baru diciptakan dengan mengambil tema modernitas anak muda. Ya, sasaran produsen jaket mayoritas adalah kalangan muda, cobalah lihat model jaket galaxy yang sekarang sering dipakai.

Namun, bagi kamu yang tidak menyukai desain fesyen mencolok, masih terdapat beragam jenis lainnya loh. Maka dari itu, simaklah artikel dalam situs rekomendasi terbaik ini sampai akhir. Oya, selain jaket, apakah kamu juga ingin melihat jenis kaus terlengkap serta gambar?

Jenis Jaket dan Gambar Lengkap

Mendengar nama atau merek jaket saja tentunya akan membingungkan. Dalam situs ini, kami menyajikan informasi lengkap dengan gambar guna mempermudah pembaca. Berikut merupakan beberapa desain jaket kekinian untuk menunjang penampilan.

1. Jaket Motor Memberi Kesan Gagah


Jenis Jaket Biker

Dalam kehidupan sehari-hari, nyaris semua orang selalu mengendarai kendaraan roda dua atau motor. Nah, terutama bagi kamu yang seorang bikers suka tour ke luar kota. Mengenakan jenis jaket khusus akan sangat cocok untuk kamu, seperti jaket motor atau bikers.

Jaket ini didesain dengan warna mayoritas gelap, melambangkan maskulin untuk kaum adam. Seperti warna hitam, cokelat tua, atau perpaduan dari biru tua dan gelap. Kalau mengenakan jaket biker, kesan gagah kamu akan langsung meningkat. Apalagi ditambah aksesoris seperti kaus tangan kulit, buff masker keren, sepatu boot tebal, dan celana bahan kain levis.

2. Jaket Denim Levis yang Beragam Gaya


Jenis Jaket Denim

Untuk jenis selanjutnya, ada jaket denim yang mayoritas terbuat dari bahan kain levis. Jaket jenis ini pernah menjadi tren yang sangat digandrungi kaum muda. Warna mayoritas adalah biru tua, biru muda, dan sebagainya. Serta sangat cocok dipadukan dengan beragam kaus, utamanya kaus berwarna putih polos.

Zaman sekarang, ragam merek jaket denim berkembang pesat. Desain pun juga ada banyak, misalnya, jaket denim polos, jaket denim dengan lengan kain, hingga jaket denim yang bagian dalamnya halus. Beraneka jenis tersebut dapat menambah pilihan mana yang paling kamu sukai.

3. Jaket Hoodie Banyak Desain


Jenis Jaket Hoodie

Ciri khas dari jenis jaket hoodie adalah bagian kupluk atau penutup kepala. Jaket hoodie memiliki penutup berupa ritsleting dan desain sablon beraneka ragam. Pilihlah dengan kualitas sablon terbaik, atau alternatif lainnya adalah menyewa jasa sablon jaket yang mempunyai reputasi baik.

Sejak dulu hoodie dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Sebab harganya yang dapat dikategorikan sebagai murah atau ekonomis. Maka dari itu, bergonta-ganti warna atau desain jaket hoodie bukan sesuatu yang mustahil. Kamu akan mempunyai banyak sekali hoodie dengan beragam warna!

4. Jaket Parka yang Elegan Jarang Diketahui


Jenis Jaket Parka

Kebanyakan jaket parka diperuntukkan bagi unisex (laki-laki maupun perempuan). Bagi laki-laki memberi kesan lebih anggun, bagi perempuan memberi kesan eksklusif dan mahal. Intinya, bagi kamu yang menginginkan tampilan elegan tetapi tidak terlalu formal, jaket parka adalah pilihannya.

Mempunyai banyak pilihan warna, seperti maroon, hijau army, atau cokelat muda. Warna-warna yang unique tersebut menambah kesan elegan. Selain itu, jumlah saku yang banyak serta pengait di perut akan membuat pemakainya merasa percaya diri tampil di acara apapun.

5. Jaket Anti Air Raincoat Melindungi dari Hujan


Jenis Jaket Raincoat Anti Air

Untuk jenis jaket selanjutnya yang harus kamu coba adalah raincoat. Mengapa demikian? Pasalnya, jaket ini mampu melindungi kamu dari hujan. Baju kamu tidak akan basah, jaket anti air. Banyak merek terkenal jaket raincoat, salah satunya Eiger. Harga sejalan dengan kualitas yang diberikan, ya, maka dari itu kalau memburu kualitas baik harganya tentu lumayan.

Perlu kamu ketahui, yang kami maksud jaket anti air bukan jas hujan. Jaket dengan desain baik yang menjadi pilihan banyak orang. Satu hal lagi, saat mengenakan raincoat, usahakan tidak mendekatkan percikan api ke jaket tersebut. Sebab memiliki sifat mudah meleleh atau berlubang jika terkena percikan api.

6. Jaket Bomber Khas Basket


Jenis Jaket Bomber Basket

Macam model jaket bomber dapat diketahui dari ciri yang paling umum, yaitu bagian kerah yang melengkung. Lihatlah gambar di atas, untuk bomber terinspirasi dari pemain basket atau olahraga lainnya. Jaket bomber lumayan bagus dan stabil di pasaran, disebabkan desain jaket yang selalu diupdate.

7. Jaket Semi jas (Jasket) Lebih Formal


Jenis Jaket Jasket Hitam Polos

Jenis jaket semi jas (Jasket) lebih sering digunakan untuk komunitas atau sejenisnya. Namun tidak dipungkiri kamu dapat memakainya secara individu. Model yang elegan dengan desain mayoritas polos, membuat kesan elegan untuk kamu pakai. Nah, bahan dari Jasket biasanya dari kain yang cukup halus.

8. Jaket Kulit Asli Menampilkan Kesan Klasik


Jenis Jaket Kulit Asli

Mayoritas dari jaket kulit berwarna cokelat tua, hitam, dan abu-abu. Memberi kesan klasik yang kental dan benar-benar terasa untuk dikenakan. Bahan dasar kulitnya adalah sapi atau kambing. Tekstur jaket lumayan kaku sebab tersebut dari bahan asli. Namun bagian dalam jaket lebih sering dilapisi kain lembut yang hangat.

Dari delapan rekomendasi yang kami berikan, manakah yang paling kamu sukai?

Tentunya sesuaikan penampilan fesyen dengan kebutuhan, ya. Misalnya kamu lebih sering mengendarai sepeda motor, maka lebih pas mengenakan jaket motor karena memberi kesan gagah yang natural. Atau kamu adalah orang yang bebas, memilih jenis jaket hoodie, denim, atau parka juga disarankan.