8 Jenis Kaus Polos Tukang Sablon Harus Tahu

8 Jenis Kaus Polos Tukang Sablon Harus Tahu

IndoSuggest - Terdapat beragam jenis kaus polos untuk berbagai tujuan. Kami akan membahas beberapa jenis yang populer di kalangan desainer maupun tukang sablon. Karena polos maka hanya akan ada hitam, putih, atau warna seperti biru, kuning, merah, dan sebagainya. Selain itu, ada pula warna baru seperti galaksi yang cukup populer di kalangan anak muda.

Kaus adalah kata baku dari kaos. Orang-orang sering menyebut kaus dengan kaos, keduanya mempunyai arti sama. Nah, kebanyakan orang hanya kenal kaus polos berjenis kerah bulat. Padahal, selain jenis itu masih banyak ragam lainnya. Langsung saja cek pada artikel berikut ini.

Jenis Kaus Polos Populer di Indonesia


Jenis Kaus Polos

Macam kaus polos di Indonesia ini berkembang seiring populernya tren fesyen. Tidak jarang orang lebih menyukai kaus dibanding kemeja karena lebih efisien, mudah dicuci, dan tentunya murah. Harga mengambil andil yang cukup besar di sini. 

1. Kaus Polos Kerah O


Jenis Kaus Polos Kerah O

Mengetahui ciri dari jenis kaus polos kerah O sangat mudah. Semua bagian dari kaus benar-benar polos tidak ada campuran desain atau warna lainnya. Serta kerahnya berbentuk menyerupai huruf O. Kamu bisa melihat gambar kaus kerah O di atas.

Inilah jenis kaus yang populer dijual baik secara online maupun offline. Namun sebelum membelinya, kamu perlu tahu kaus tersebut tersusun dari bahan apa. Sebab beda bahan tentunya berbeda pula kualitasnya. 

2. Kaus Polos Poloshirt


Jenis Kaus Polos Poloshirt

Mencari jenis kaus polos tetapi berkesan lebih formal? Maka kaus polos jenis Poloshirt ini menjadi pilihannya. Cirinya adalah adanya kerah dan kancing, kamu bisa mengombinasikan jenis kaus ini dengan berbagai bawahan. Cocok dikenakan saat acara formal maupun santai, bahkan kamu bisa pakai kaus saat kuliah.

3. Kaus Polos Kerah V


Jenis Kaus Polos Kerah V

Dengan adanya jenis kaus polos kerah V memperkaya ragam fesyen di Indonesia. Kalau kamu tidak menyukai jenis kerah yang O karena bulat, cobalah melihat produk yang dijual tentang kaus kerah V. Karena ujung bawah kerah berbentuk lancip, cocok untuk kamu yang bebas dan senang berpetualang.

4. Kaus Polos Leher Kura-Kura


Jenis Kaus Polos Leher Kura-Kura

Ingin tampil elegan dan tetap modis? Barangkali jenis kaus polos leher kura-kura adalah yang kamu cari. Ragam kaus tersebut juga lebih akrab disebut sebagai turtleneck, alasannya simpel saja sebab bentuknya menyerupai leher kura-kura yang memanjang. Bentuk yang memanjang menjadi ciri yang mencolok dari macam kaus ini.

5. Kaus Polos Kerah U


Jenis Kaus Polos Kerah U

Inilah jenis kaus polos yang lebih banyak menampilkan bagian dada. Yaitu kaus polos dengan kerah U, cocok dipakai santai atau berlibur ke pantai. Bagian kerahnya tidak membuat sudut, melainkan seperti huruf U yang bulat. Kamu bisa lihat perbedaannya dengan kerah O di atas. 

6. Kaus Polos Raglan


Jenis Kaus Polos Raglan

Cara mudah mengingat jenis kaus polos Raglan adalah pada coraknya. Kamu bisa menganggap bahwa kaus Raglan merupakan kaus kerah O yang mempunyai warna berbeda di lengan. Terdapat berbagai jenis dari lengan pendek, sedang (sampai siku), hingga lengan panjang.

7. Kaus Polos Kerah Y


Jenis Kaus Polos Kerah Y

Meski jarang dicari orang Indonesia, jenis kaus polos kerah Y juga masih populer bagi peminatnya. Jika mengenakan kaus jenis ini, kamu akan lebih terkesan klasik. Pasalnya, kaus kerah Y sering dikenakan artis dalam film-film lawas. Tentunya dengan balutan baju kemeja lengan panjang atau jaket kulit.

Mempunyai desain kaus polos kerah Y lumayan eksentrik. Sebab ragam ini memiliki desain berupa beberapa kancing sebagai di sisi bawah. Meski disebut polos, namun beberapa produsen kaus kerah Y modern memberi sentuhan berupa warna lain pada kerah dan ujung lengan. Hal tersebut bisa menjadi pilihan kamu sesuai selera

8. Kaus Polos Berdasarkan Bahan



Sedangkan menurut bahan pembuatnya, kaus dibagi menjadi beberapa. Bahan yang populer digunakan di Indonesia seperti Cotton Combed dari 20s, 24s, 30s, dan 40s. Masing-masing jenis bahan kaus tersebut menentukan tingkat kehalusan dan ketebalan sebuah kaus. Cotton Combed 20s lumayan kaku dan tebal, sedangkan 40s adalah yang paling halus serta tipis sekali. Yang populer adalah jenis bahan kaus 30s di pasar Indonesia. 

Itulah beberapa macam kaus polos dan bahan pembuatnya untuk membantu kamu mendapatkan informasi. Dengan membeli kaus polos yang mayoritas harga lebih murah, kamu bisa melakukan cara hemat uang dengan gampang. Sekian pembahasan tentang jenis kaus polos, semoga bermanfaat.