8 Merek HP yang Dipakai di Drama Korea Terbaru

8 Merek HP yang Dipakai di Drama Korea Terbaru

IndoSuggest -  Kamu mungkin penasaran perihal merek HP yang dipakai di drama Korea. Pasalnya, para pemain kerap memakai HP keluaran terbaru sebagai properti cerita. Sebenarnya, hal ini terkait dengan persaingan brand-brand HP yang kian mengetat. 

Oleh sebab itu, berbagai produsen HP berlomba-lomba menjadi sponsor drama-drama Korea sebagai teknik marketing.

Merek HP yang Dipakai di Drama Korea yang Semakin Membuat Hits dan Kekinian


Merek HP yang Dipakai di Drama Korea Terbaru

Korea Selatan berhasil membuat image sebagai negara penyedia produk teknologi terkemuka, tidak terkecuali perihal HP. Kamu juga bisa menemukan merek-merek HP yang populer, seperti Samsung dan LG. Di sisi lain, negeri ginseng ini kian mendunia melalui drama Korea dan K-pop. Dengan demikian, keduanya menjadi ladang promosi HP yang menggiurkan.

1. Samsung Galaxy Z Flip – It’s Okay to Not Be Okay


HP It’s Okay to Not Be Okay

Drama Korea tahun 2020 kerap menampilkan HP lipat sebagai properti. Nah, usut punya usut, HP ini merupakan keluaran Samsung dan dinamai sebagai Galaxy Z Flip. Dalam drama It’s Okay to Not Be Okay misalnya, marketing Galaxy Z Flip ditujukan untuk orang-orang sukses, yakni Ko Mon-young sebagai penulis populer di Korea Selatan.

HP ini juga termasuk rilisan terbaru di awal tahun 2020. Selain itu, tidak semua merek HP mempunyai model lipat seperti Samsung. Dengan demikian, kamu makin hits dan kekinian jika memilikinya. Lantas, berapa harga Galaxy Z Flip di Indonesia? Sampai sekarang, HP ini dibanderol dengan harga selangit, yakni Rp 21,8 juta.

2. Samsung Galaxy Note 10 – Crash Landing On You


HP Crash Landing On You

Awal tahun 2020, penggemar drama Korea digemparkan kisah cinta antara warga negara Korea Selatan dan Korea Utara. Yup, hal ini dikisahkan dalam drama Korea berjudul Crush Landing On You

Nah, kalau kamu mengamati baik-baik, merek HP yang dipakai di drama Korea ini adalah Samsung Galaxy Note 10.

HP ini dipromosikan terang-terang-terangan ketika Yoon Se-ri kembali ke Korea Selatan. Dia mendapat pesan terjadwal dari kekasihnya di Korea Utara. Pokoknya, kamu akan berkaca-kaca jika menonton adegan ini. Lantas, berapa harga Samsung Galaxy Note 10 yang dipakai sebagai properti syuting? Di Indonesia, HP ini dibanderol dengan harga Rp 13 juta.

3. Samsung Galaxy S20 Ultra – Hi Bye, Mama!


HP Hi Bye, Mama!

Jika menonton Hi Bye, Mama!, kamu bisa menjumpai berbagai merek HP, seperti Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy Note 10, hingga Samsung Galaxy S20 Ultra. 

Namun, dalam pembahasan ini hanya diulas mengenai Samsung Galaxy S20 Ultra. Nah, dalam adegan drama, HP ini dipakai oleh pemeran yang bernama Oh Min-Jeong.

Kalau kamu menginginkan Samsung Galaxy S20 Ultra, maka sebaiknya menabung mulai sekarang. Pasalnya, HP ini dibanderol dengan harga Rp 21 juta. Namun, dengan harga yang fantastis, kamu bisa memperoleh berbagai spesifikasi yang super terbaik.

4. Samsung Galaxy Fold – Hi Bye, Mama!


HP Hi Bye, Mama! Galaxy Fold

Selain Samsung Galaxy S20 Ultra, drama Korea Hi Bye, Mama! juga menampilkan Samsung Galaxy Fold. Dalam drama ini, Samsung Galaxy Fold dimiliki Dokter Kye Keun-Sang. 

Jadi, HP ini seolah-oleh menampilkan kesan mewah dan hanya dimiliki oleh orang-orang dengan status sosial yang tinggi.

Samsung Galaxy Fold rilis pada Februari 2019. HP ini mempunyai layar 7,3 inchi dengan kapasitas 4380 mAh. Selain itu, Samsung Galaxy Fold memiliki kamera belakang 12+12+16 MP, prosesor Octa Core, resolusi 1536 × 2152 pixels, dan lain-lain. Untuk mendapatkannya kamu harus merogoh kocek hingga Rp 20 juta.

5. iPhone XS – Itaewon Class


HP Itaewon Class

Tekad Park Sae-ro-yi untuk sukses di drama Korea berjudul Itaewon Class patut diacungi. Hal ini yang membuat Itaewon Class layak ditonton. 

Sadar atau tidak, kamu bisa menemukan berbagai merek HP yang dipakai di drama Korea ini, termasuk iPhone XS yang dikombinasikan popsocket dan case yang lucu.

Sebenarnya, iPhone XS bukan HP keluaran terbaru, melainkan HP yang dirilis pada September 2018. Kamu bisa membelinya mulai dari Rp 7 juta. Hp ini memiliki layar 5,8 inchi dengan kapasitas 2658 mAh. 

Selain itu, iPhone XS dilengkapi kamera belakang 12+12 MP, prosesor Hexa Core, resolusi 2436 × 1125 pixels, dan lain-lain.

6. Samsung Galaxy S6 Edge - Descendants of The Sun


HP Descendants of The Sun

Hayo, siapa yang ingat drama Korea Descendants of The Sun? Yup, dalam drama Korea ini, kamu bisa menemukan para pemeran mondar-mandir memakai Samsung Galaxy S6 Edge+. Yoo Shi-jin tampak memakai Samsung Galaxy S6 Edge+ berwarna hitam, sedangkan Kang Mo-yeon memakai merek yang sama, tetapi berwarna emas.

7. Samsung Galaxy Note 1 – Rooftop Prince


HP Rooftop Prince

Rooftop Prince mengisahkan seorang raja yang datang di masa depan. Dalam beberapa adegan, tampak pemeran memakai  Samsung Galaxy Note 1. 

Nah, kalau kamu menginginkan mempunyai HP merek ini, maka kamu beruntung. Pasalnya, kini Samsung Galaxy Note 1 menjadi HP yang cukup terjangkau dengan harga mulai Rp 2 jutaan .

8. Samsung Galaxy S5 – Man From Another Stars


HP Man From Another Stars

Cerita soal alien memang menarik. Apalagi alien tersebut benar-benar rupawan. Yap, drama Korea Man From Another Stars mengisahkan kisah cinta antara alien dan seorang aktris. Keduanya sama-sama konglomerat yang kerap memakai Samsung Galaxy S5. Hayo, jangan-jangan HP-mu sekarang adalah merek yang dipakai pemeran utama tersebut.

Demikian, 8 merek HP yang kerap dimunculkan di Drama Korea, baik drama Korea yang tayang pada tahun 2020 atau drama Korea di tahun-tahun sebelumnya. 

Dengan memiliki merek-merek tersebut, kamu tampak hits dan kekinian. Jadi, sudahkan kamu memiliki merek HP yang dipakai di drama Korea kesukaanmu?