8 Anime Ditunda Tayang di Masa Pandemi, Mau Nonton?

8 Anime Ditunda Tayang di Masa Pandemi, Mau Nonton?

IndoSuggest - Rasanya, tahun 2020 menjadi tahun yang ditunggu-tunggu untuk penggemar anime. Namun, COVID-19 yang melanda Jepang menyebabkan beberapa anime ditunda tayang. Padahal, banyak rumah produksi  telah menentukan waktu perilisan sebelumnya. Tentunya, hal ini menimbulkan kekecewaan, baik untuk penggemar di seluruh dunia hingga pelaku industri itu sendiri.

Beberapa Anime Ditunda Tayang dengan Atau Tanpa Kepastian

Anime yang mengalami penundaan telah ditentukan tanggal tayang berikutnya. Akan tetapi, tidak sedikit yang dikatung-katung tanpa kepastian sampai pandemi benar-benar berakhir. Oleh karena itu, kamu perlu tahu informasi terbaru mengenai jadwal tayang anime kesukaanmu. Dengan demikian, kamu dapat mengatur jadwal untuk menonton anime-anime tersebut.

1. Tate No Yuusha (The Rising of The Shield Hero) Season 2


Anime Ditunda The Rising of The Shield Hero

Mungkin, kamu yang menonton anime Tate No Yuusha season 1 sedang menunggu-nunggu season 2. Akan tetapi, anime ini merupakan salah satu anime yang ditunda penayangannya karena pandemi di Jepang. 

Pada tanggal 5 September 2020, dirilis PV lewat distributor anime Kadokawa bahwa Tate No Yuusha akan rilis pada Januari atau Februari tahun depan (2021).

Sebenarnya, Tate No Yuusha merupakan anime yang mengadaptasi novel karangan Aneko Yusagi. Anime ini mengisahkan empat pahlawan di zaman medieval yang mencoba menyelamatkan dunia. Pahlawan-pahlawan ini hanya terampil memakai satu senjata, seperti pedang, tombak, perisai, atau busur. Sedangkan, Naofumi Iwatani terpilih sebagai pembawa perisai.

2. Lucifer Dawn of Despair



Pada tanggal 10 September 2020, situs resmi anime Lucifer Dawn of Despair mengunggah video promosi bahwa anime movie tersebut akan rilis pada 6 November 2020. Padahal, Lucifer Dawn of Despair merupakan anime ditunda tayang karena pandemi. Sebelumnya, anime ini dijadwalkan rilis pada bulan Juli tahun 2020 kemarin.

Secara umum, Lucifer Dawn of Despair diawali dengan jepretan jari sebagai permulaan, yang mana hal ini memecah keheningan malam yang damai. Kemudian, musibah mulai bermunculan sejak Lucifer mengangkat pedangnya pada teman-temannya sendiri. Dengan demikian, teman-teman Lucifer yang memercayainya mulai bertanya mengenai kepercayaan.

3. Fumetsu no Anata e (To Your Eternity)


Anime Ditunda Fumetsu no Anata e

Manga Ooima Yoshitoki berjudul Fumetsu no Anata e yang dijadwalkan tayang pada Oktober 2020 harus ditunda. Anime bergenre adventure, drama, shounen, dan supernatural ini akan tayang pada April tahun depan. Pasalnya, Fumetsu no Anata e yang diproduksi oleh Brain’s Base Studio sempat terhenti karena pandemi.

Jika penasaran, kamu bisa melihat trailer Fumetsu no Anata e di official YouTube. Trailer ini dirilis pada Maret 2020. Dalam trailer tersebut terlihat kehidupan seorang pemuda berambut putih bersama serigala di daerah Tundra. Sedangkan, tokoh utama dalam Fumetsu no Anata e adalah Fushi, Joan, dan Machi.

4. Nanatsu No Taizai: Fundo no Shinpan (The Seven Deadly Sins: Anger’s Judgement) Season 4


Anime Ditunda Nanatsu No Taizai Season 4

Nanatsu No Taizai: Fundo no Shinpan merupakan anime populer hingga season 3. Sayangnya, anime ditunda tayang, yakni perihal season 4 yang ditunggu-tunggu penggemar. Rencananya, season 4 tayang pada Oktober 2020. Namun, pandemi yang melanda Jepang, membuat Nanatsu No Taizai: Fundo no Shinpan diundur hingga Januari tahun depan.

Anime ini merupakan anime bergenre action, fantasi, adventure, magic, shounen, dan supernatural. Pokoknya kamu akan menyukainya. Sedangkan, Nanatsu No Taizai adalah sekelompok ksatria dari wilayah Britania. 

Kelompok ini hendak diadili karena dituduh menggulingkan Kerajaan Liones. Kemudian, petualangan dimulai ketika Elizabeth Lioness mencoba menyatukan Nanatsu No Taizai (Tujuh Dosa Mematikan). 

5. The Promise Neverland Season 2


Anime Ditunda The Promise Neverland

Apa kamu menunggu anime The Promise Neverland season 2? Yup, rasanya hampir semua orang menunggu anime ini. Menurut rencana, The Promise Neverland akan tayang pada 23 Maret 2020. Namun, pandemi menyebabkan penundaan hingga Oktober. Nah, trailer terbaru yang dirilis September kemarin mengumumkan bahwa penayangannya adalah tahun 2021.

The Promise Neverland mengisahkan anak-anak panti asuhan pada tahun 2045. Tokoh utama dalam anime ini ialah Emma, Ray, dan Norman. Mereka adalah anak-anak paling cerdas di panti asuhan. Dengan kecerdasan tersebut ketiganya menyadari bahwa terdapat monster-monster di luar panti asuhan yang siap memakan anak-anak yang diadopsi.

6. Violet Evergarden


Anime Ditunda Violet Evergarden

Anime ditunda tayang berikutnya adalah anime movie Violet Evergarden. Rencananya, anime ini akan tayang pada 24 April 2020 kemarin. Akan tetapi, pandemi yang melanda Jepang, membuat penggemar Violet Evergarden harus bersabar, tepatnya sampai tanggal 18 September 2020. Nah, apakah kamu sudah menontonnya di bioskop-bioskop tanah air?

7. Demon Slayer: Mugen Train


Anime Ditunda Demon Slayer Mugen Train

Pandemi benar-benar merusak jadwal penggemar anime di seluruh dunia. Pasalnya, Demon Slayer the Movie: Mugen Train harus ditunda sampai 16 Oktober 2020. Padahal, rencananya anime ini akan tayang pada pertengahan tahun 2020. Kamu dapat menyaksikan trailer terbaru yang dirilis pada 2 Agustus kemarin.

8. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) Season 4


Anime Ditunda Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin season 4 atau final season merupakan anime yang paling ditunggu-tunggu. Rencananya, anime ini akan tayang pada musim gugur tahun 2020.  Kemudian, berdasarkan informasi terbaru, kamu benar-benar bisa menonton anime ini pada Desember 2020. Namun, sebaiknya kamu terus berdoa agar tidak ada penundaan karena pandemi.

Anime ini layak ditonton karena memberi feel yang luar biasa. Kamu bisa mendalami perjuangan Eren Jaeger, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert dalam menguak rahasia para Titan yang  berniat memusnahkan manusia. Sebelum menonton, siapkan tisu, ya. Pasalnya, kamu akan meneteskan air mata ketika ketiganya kehilangan orang-orang yang dikenal satu persatu.

Demikian, 8 anime yang mengalami penundaan tayang karena COVID-19 di Jepang. Sebenarnya, hal ini tidak berbeda dengan Indonesia. Dengan demikian, sebaiknya kamu menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker. Selain itu, kamu juga dapat menjual masker untuk menambah pendapatan. Jadi kamu bisa menonton anime ditunda tayang memakai uang pribadi di masa depan.