8 Artis Selebritis Indonesia yang Mati Misterius Alasan Meninggal

8 Artis Selebritis Indonesia yang Mati Misterius Alasan Meninggal

IndoSuggest - Tidak hanya orang asing yang memunculkan spekulasi terhadap selebritas-selebritas dunia yang mati secara misterius, tetapi masyarakat Indonesia juga melakukannya. Pasalnya, ada banyak selebritis Indonesia yang mati misterius sejak industri hiburan berkembang pesat di tanah air. Apalagi jika selebritas-selebritas ini merupakan artis papan atas yang meninggal di puncak popularitas. 

Daftar Selebritis Indonesia yang Mati Misterius


artis selebritis Indonesia yang mati misterius

Manusia memang tidak tahu kapan seseorang akan meninggal. Oleh karena itu, sebenarnya wajar jika orang-orang tertentu meninggal secara mendadak, termasuk selebritas-selebritas tanah air. Akan tetapi, penyebab kematian selebritas ini kerap diperbincangkan di dunia hiburan hingga memunculkan berbagai spekulasi, khususnya yang memantik misteri-misteri yang hangat untuk diungkap.

1. Lina Jubaedah

Pada awal tahun 2020, dunia hiburan dikejutkan dengan kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian papan atas tanah air bernama Sule. Meski tidak termasuk selebritas, tetapi kematian Lina tetap hangat diperbincangkan, sebab banyak orang berspekulasi bahwa suami Lina, yakni Teddy sengaja membunuh Lina dengan alasan tertentu.

Sedangkan, salah satu alasan yang banyak dipercaya ialah perihal harta warisan. Lantas, bagaimana Teddy dapat menghilangkan nyawa Lina? Banyak orang memercayai bahwa Teddy memakai racun hingga mengirim guna-guna. Akan tetapi, setelah dilakukan otopsi dan penyelidikan, tidak ditemukan kejanggalan dengan kematian perempuan tersebut.

2. Sukma Ayu

Masih ingat Ronaldowati? Yap, Sukma Ayu merupakan pemeran Ronaldowati yang masuk dalam deretan selebriti Indonesia yang mati misterius. Dalam karirnya, perempuan ini memang populer dalam memerankan tokoh pesepakbola wanita dengan memangkas rambutnya. Tidak hanya itu, Sukma juga terlibat dalam serial Kecil-Kecil Jadi Manten.

Namun, tiada angin tiada hujan, tiba-tiba publik dikejutkan dengan kematian selebritas ini saat menjalani operasi di bagian kepala. Banyak orang berspekulasi Sukma merupakan korban malpraktik. Hal ini semakin ganjil saat publik menilai keluarga selebritas ini tampak biasa-biasa saja, padahal Sukma sempat mengalami koma beberapa hari sebelum meninggal dunia.

3. Sophan Sofyan

Pada tahun 2008, terjadi sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan seorang selebritas tanah air, yakni Sophan Sofyan. Padahal, Sofyan sedang melakukan konvoi motor gede. Akan tetapi, publik tidak memercayai penyebab kematian Sofyan begitu saja. Pasalnya, melalui otopsi ditemukan berbagai bekas luka di tubuh lelaki paruh baya tersebut.  

Spekulasi-spekulasi kian memanas saat diumumkan adanya organ dalam  yang mengalami kerusakan hingga patahnya tulang rusuk. Hal ini dinilai mustahil untuk kecelakaan tunggal memakai motor. Oleh karena itu, Sofyan termasuk dalam jajaran selebritas yang mati secara misterius. Kemudian, masyarakat beranggapan lelaki tersebut sengaja dihilangkan untuk alasan tertentu.

4. Nike Ardilla

Nike Ardilla merupakan selebritis Indonesia yang mati misterius. Pasalnya, Nike meninggal secara mendadak ketika berada di puncak popularitas, yakni pada tahun 1995 karena sebuah kecelakaan tunggal. Banyak orang berspekulasi kematian Nike terjadi secara janggal. Lalu, muncul berbagai desas-desus bahwa Nike mengendarai mobil ketika mabuk setelah mengunjungi sebuah kelab malam.

Sampai sekarang, penyebab kematian Lady Rocker Indonesia ini terus menerus menjadi perbincangan. Bahkan, berbagai konspirasi mulai bermunculan mengenai simpang siur kematian selebritis papan atas tersebut. Nah, menurutmu, apa penyebab kematian Nike Ardilla yang sebenarnya? Bisakah kamu tulis di kolom komentar?

5. Ryan Hidayat

Tidak jauh-jauh dari Nike Ardilla, Ryan Hidayat merupakan selebritis yang dikabarkan sebagai kekasih Lady Rocker tersebut. Akan tetapi, Ryan tampaknya harus digolongkan sebagai selebritas dengan kematian misterius seperti kekasihnya. Jika dihitung baik-baik, Ryan meninggal 2 tahun setelah kematian Nike. Menurutmu, apakah ini merupakan sebuah kisah cinta yang romantis?

Berdasarkan kariernya, Ryan dikenal karena berperan di film Lupus. Kemudian, karirnya semakin meroket ketika hubungan asmaranya dengan Nike terekspos.  Akan tetapi, seperti kekasihnya, Ryan meninggal di puncak popularitas. Hal ini membuat publik berspekulasi Ryan meninggal karena kesedihan kehilangan pujaan hatinya, sedangkan beberapa percaya Ryan meninggal karena tipes.

6. Alda Risma

Selebritis Indonesia yang mati misterius selanjutnya ialah Alda Risma. Publik sempat digemparkan oleh kematian selebritis yang satu ini, sebab jasadnya ditemukan di sebuah kamar hotel dengan tubuh yang penuh bekas suntikan. Oleh karena itu, Alda digadang-gadang sebagai salah satu selebritas tanah air dengan kematian yang tidak biasa.

Setelah beberapa hari, polisi berhasil mengungkap dalang di balik kematian Alda, yakni Ferry Surya Prakasa yang sempat melarikan diri. Ferry membela diri bahwa dia tidak berniat membunuh selebritas tersebut, tetapi setelah Alda tewas karena overdosis obat-obatan terlarang, dia menghilang.

7. Galang Rambu Anarki

Iwan Fals pernah berduka atas kematian putra sulungnya, yakni Galang Rambu Anarki pada tahun 1997. Padahal, Galang digadang-gadang sebagai musisi berbakat di industri musik tanah air. Akan tetapi, dia meninggal di kediamannya sendiri. Menurut desas-desus, kematiannya disebabkan overdosis obat-obatan. Namun, keluarganya membantah dan mengungkap bahwa Galang meninggal karena asma.

8. Suzanna Martha Frederika van Osch

Siapa yang tidak mengenal The Queen of Indonesian Horror? Yup, Suzanna dikenal sebagai selebritas tanah air yang penuh misteri.  Bahkan, menurut desas-desus, mantan istri Suprapto tersebut kerap menjalankan ritual kejawen. Suzanna meninggal tanpa diliput awak media, sebab suami sahnya menguburnya diam-diam setelah mengungkap penyebab kematiannya ialah minum susu.

Demikian 8 selebritas tanah air yang meninggal secara misterius. Sampai sekarang, penyebab kematian mereka tetap hangat diperbincangkan. Bahkan, penggemar selebritas-selebritas tersebut kerap berziarah ke makam mereka di waktu-waktu tertentu, seperti peringatan hari ulang tahun untuk mengenang idola yang menjadi deretan selebriti Indonesia yang mati misterius.