8 Fitur Windows 11 yang Tidak Ada dari Pendahulunya

8 Fitur Windows 11 yang Tidak Ada dari Pendahulunya

IndoSuggest – fitur windows 11 di bawah ini merupakan informasi yang kemungkinan besar akan berada dalam rilis resminya. Di tahun 2020 ini, memang cukup mengejutkan bahwa Microsoft hendak melakukan rilis sistem operasi terbaru. Mengingat di tahun sebelumnya, 2019, Microsoft telah melakukan update untuk windows 10-nya.

Karena merupakan sistem operasi terbaru, tentunya ada berbagai macam keunggulan yang diandalkan oleh Microsoft. Beberapa keunggulan tersebut, meliputi fitur-fitur yang tidak terdapat dalam sistem operasi sebelumnya. Dan, beberapa fitur memang merupakan penyempurnaan dari pendahulunya.

Fitur Windows 11 Review Terbaru


Fitur Windows 11 Terbaru

Nah, untuk mengetahui berbagai fitur dalam sistem operasi terbaru windows 11, kami memberi bocoran yang dapat dijadikan tambahan pengetahuan. Pastikan bahwa fitur di windows terbaru ini akan memberi keuntungan bagi kamu dibanding windows 10. Inilah fitur yang dapat kamu nikmati setelah membelinya secara resmi:

1. Personalisasi Semua Perangkat


Fitur Windows 11 Personalisasi Semua Perangkat

Artinya, fitur windows 11 ini memungkinkan kamu melakukan sinkronisasi secara menyeluruh dan mudah. Sehingga semua perangkat kamu yang telah terhubung ke jaringan internet, akan dapat berkomunikasi dengan komputer windows 11, baik itu dari smartphone maupun tablet.

Kamu tidak perlu memindahkan file atau berkas satu per satu. Pasalnya, Microsoft mendesain windows terbaru untuk penggunaan yang lebih baik dan gampang. Tentunya dengan menguntungkan pengguna secara keseluruhan.

2. Terdapat Mode Dark Mode Windows 11


Fitur Windows 11 Dark Mode

Ketersediaan windows 11 kelak hanya dalam versi 64 bit saja. Jadi, komputer atau laptop yang dibekali windows ini tentunya memiliki spesifikasi mumpuni. Nah, kira-kira, kapan ya di Indonesia windows terbaru dirilis secara resmi?

Fitur windows 11 yang bakal dioptimasi pada rilis kelak adalah adanya dark mode, bukan sekadar night mode. Tampilan yang begitu elegan tetap bisa dikostumisasi secara mandiri sesuai selera. Nah, fitur dark mode windows terdapat pada kontrol pada bagian pojok bawah tampilan desktop. Meski kamu juga bisa mengaturnya dalam pengaturan sistem tampilan. Penasaran?

3. Sistem Keamanan Sidik Jari


Fitur Windows 11 Finger Print

Wah, komputer dengan sidik jari? Kita tunggu saja, apakah fitur sidik jari dalam windows hanya ada dalam perangkat seperti tablet dan smartphone, atau juga pada laptop serta komputernya. Sistem keamanan tersebut dikenal sebagai Enhanced Security windows.

4. Fitur Perintah Suara Cortana


Fitur Windows 11 Cortana

Sistem operasi dalam Apple dan Google memiliki sistem perintah suara asisten virtual. Kelak, windows 11 juga dibekali dengan perintah suara yang dikenal sebagai Cortana. Kamu cukup menjalankan perintah dalam sistem operasi menggunakan suara saja. Yang dapat diakses dari fitur windows 11 ini adalah  file, aplikasi, dan berbagai perintah dasar lainnya.

5. Fitur Integrasi dengan Azure for Cloud Storage


Fitur Windows 11 Azure

Sesuai namanya, kelak fitur ini akan memudahkan dalam pengolahan file atau berkas utamanya dalam hal penyimpanan. Sistem yang diperbarui dengan integrasi dalam Azure cloud storage Microsoft tentunya membawa angin segar. Pasalnya, penyimpanan online jauh lebih aman dibanding penyimpanan offline. Kamu tidak perlu khawatir akan kerusakan hardware yang mengakibatkan kehilangan data.

6. Adanya Browser Kedua Spartan


Fitur Windows 11 Browser Spartan

Tidak menghilangkan Internet Explorer (IE), tetapi menambah browser selanjutnya yang disebut sebagai Spartan. Kemungkinan, IE akan tetap ada, dan kamu bisa mengoperasikan windows 11  dengan browser mana pun. Spartan tidak akan menggeser fungsi utama dari IE, melainkan menyempurnakannya.

7. Fitur Integrasi Xbox


Fitur Windows 11 Xbox Game

Merupakan fitur yang telah ada pada windows 10, pada rilis windows 11 terbaru fitur ini akan tetap ada. Tentunya dengan kecanggihan dan kemudahan yang terus ditingkatkan. Xbox dalam Microsoft sendiri merupakan alat penyimpanan guna bermain gim. Kelak, kamu dapat melakukan rekaman dalam gameplay dan membagikan rekaman tersebut ke jaringan Xbox lainnya, loh.

Adanya Xbox sering disepelekan karena jarang dipakai. Padahal, fungsi Xbox dalam windows cukup vital terutama bagi kamu yang menyukai gim. Penyimpanan sesi permainan (safe poin) di mana pun supaya tidak kehilangan bagian tersebut. Tertarik mencobanya?

8. Penyempurnaan Manajemen Daya Berkelanjutan


Fitur Windows 11 Power Hemat Daya

Dengan adalah pembaruan terkait pengaturan daya baterai, maka waktu hidup perangkat menjadi lebih terkontrol. Fitur ini menghubungkan terkait pengaturan software dengan hardware baterai supaya tidak terlalu boros. Di waktu bersamaan, tetap mengoptimalkan kinerja dengan maksimal.

Dengan adanya fitur ini, Advanced Power Management, kamu dapat memperoleh efisiensi penggunaan yang benar-benar baik. Walaupun sebelumnya sudah pernah ada, fitur windows 11 tentang daya terbaru dan terupdate memberi kelebihan yang belum ada pada windows 8 maupun windows 10.

Sangat menguntungkan, bukan? Untuk berbagai kebutuhan seperti kemudahan user interface hingga merencanakan jenis emas untuk investasi.

Demikianlah beberapa fitur yang digadang-gadang ada dalam rilis windows 11 terbaru. Merupakan pengembangan dari pendahulunya, windows 10, dan memiliki fitur terbaru yang memudahkan penggunaan. Manakah fitur windows 11 yang paling kamu nantikan?