8 Rekomendasi Film Korea Tentang Bencana Bagian 2

8 Rekomendasi Film Korea Tentang Bencana Bagian 2

IndoSuggest - Kalau kamu sudah membaca film Korea tentang bencana bagian 1, maka lanjutkan membaca artikel ini. Pasalnya, Korea Selatan merupakan mercusuar perfilman yang merilis berbagai film bertema bencana. Tidak hanya satu, tetapi lusinan film memukau diproduksi untuk dinikmati masyarakat dunia.

Film Korea tentang Bencana yang Harus Kamu Tonton


Film Korea tentang Bencana Terbaru

Pada bagian 1, kamu telah membaca mengenai Train to Busan (2016), Peninsula (2020), The Flu (2003), Tidal Wave (2009), Alive (2020), Ashfall (2019), The Tunnel (2016), dan The Tower (2012). Kali ini akan dibahas 8 film lainnya yang sama-sama memukau.

1 Rampant (2018)


Rampant (2018) IndoSuggest

Ternyata, film Korea bertema bencana tidak hanya berlatar di zaman modern. Pasalnya, Rampant merupakan film bencana di Dinasti Joseon. Film ini dibintangi Hyun Bin, Jang Dong Gun, dan Kim Tae Woo. Lantas, bencana apa yang digambarkan dalam film spektakuler ini? Rampant termasuk film kolosal yang menceritakan perjuangan manusia melawan zombie.

Cerita bermula saat putra mahkota Dinasti Joseon berniat membeli senjata dari orang-orang Eropa. Namun, penasehat kerajaan tidak menyetujui hal ini, sebab dia menganggap orang-orang Eropa membawa makhluk berjuluk iblis malam. Kemudian, kapal Eropa diserang membabi buta, tetapi iblis malam atau zombie menyerang balik.

2 The Host (2006)


The Host (2006) IndoSuggest

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kisah gadis yang diculik monster mengerikan? Yap, The Host merupakan film Korea tentang bencana yang menceritakan hal ini. Film ini tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa, lho. Pasalnya, The Host ditonton lebih dari 13 juta orang di Korea Selatan. Selain itu, film ini juga memperoleh berbagai penghargaan di Saturn Award.

The Host berkisah mengenai monster Sungai Han yang memporak-porandakan seluruh kota. Awalnya, Hyun Seo, cucu pemilik kedai yang ada di pinggir sungai diculik monster tersebut. Kemudian, Hyun Seo menelepon bahwa dia masih hidup. Akhirnya, keluarganya mati-matian melawan otoritas setempat dan monster mengerikan untuk menyelamatkan.

3 Exit (2019)

Kalau kamu tidak ingin menonton film bencana yang tegang terus menerus, maka Exit menjadi rekomendasi yang apik. Pasalnya, film ini juga menampilkan berbagai adegan kocak yang sukses membuatmu tertawa terbahak-bahak. Exit berhasil memperoleh berbagai penghargaan, termasuk Best New Director dan Best Technical Awards di Blue Dragon Film Awards tahun 2019.

Exit menceritakan penyelamatan oleh Cho Jung-Seok dan Yoona dari terorisme yang menyebarkan gas beracun di Kota Seoul. Kamu bisa melihat aksi panjat gedung yang heroik, di mana kamu akan terbawa suasana yang menegangkan. Pasalnya, jika keduanya salah perhitungan, maka Cho Jung-Seok dan Yoona akan menemui kematian.

4 The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

Bosan menonton film mayat hidup yang begitu-begitu saja? Berarti kamu harus menonton The Odd Family: Zombie On Sale. Pasalnya, film Korea tentang bencana ini mengemas cerita mayat hidup secara berbeda. Pokoknya, kamu mungkin merasa takut, tetapi juga tertawa terbahak-bahak. The Odd Family: Zombie On Sale dibintangi Park in Hwan, Jung Jae Young, dan Kim Nam Gil.

Cerita dimulai dari Park in Hwan, seorang pengusaha bahan bakar di desa yang bermimpi pergi ke Hawaii. Meski lanjut usia dan mempunyai tiga anak dewasa, tetapi Park in Hwan tetap semangat. Pada suatu hari, Park in Hwan bertemu mayat hidup yang menggigitnya. Namun, bukannya menjadi mayat hidup layaknya di film-film yang lain, melainkan Park in Hwan malah kembali muda.

5 71: Into The Fire (2010)


71 Into The Fire (2010) Bencana

Diangkat dari kisah nyata, membuat 71: Into The Fire menjadi film bencana yang spektakuler. Film ini diproduksi Taewon Entertainment dengan biaya 10 juta dolar. 71: Into The Fire dibintangi oleh Cha Seung Won, Kwong Sang Woo, dan T.O.P Bigbang. Sampai sekarang, film ini telah memperoleh lebih dari 5 penghargaan. Keren, kan?

71: Into The Fire berlatar perang Korea pada tanggal 25 Juli 1950. Sebanyak 71 siswa Korea Selatan membantu pemerintah melawan serangan Korea Utara, tepatnya di depan sekolah menengah perempuan Pohang. Film ini dibuat ketika ditemukan surat dari salah satu tentara pelajar tersebut.

6 Deranged (2012)


Deranged (2012)

Film Korea tentang bencana berikutnya adalah Deranged. Film ini didaulat sebagai film yang mengisahkan perihal pandemi pertama kali. Oleh karena itu, Deranged menjadi box office dengan 3 juta penonton di Korea Selatan. Sedangkan, pemeran film ini adalah Kim Myung-Min, Kim Dong-Wan, Moon Jeong-Hee, dan Lee Honey yang memperoleh berbagai penghargaan.

Secara umum, Deranged mengisahkan perihal pandemi, di mana orang-orang terserang penyakit yang membuat mereka selalu kehausan. Dampaknya, orang-orang yang panik berlomba-lomba menceburkan diri ke sungai Han. Di sisi lain, penjual peralatan medis bekerja sama dengan seorang detektif untuk menemukan vaksin pandemi yang membahayakan semua orang.

7 Pandora (2016)


Pandora (2016)

Berbeda dari Tidal Wave yang mengangkat bencana tsunami, Pandora merupakan film Korea Selatan yang menceritakan gempa bumi. Film ini diperankan oleh Kim Nam-gil sebagai pegawai di pembangkit listrik tenaga nuklir. Nah, saat gempa terjadi, sebuah ledakan menyusul. Dengan demikian, Kim Nam-gil dituntut untuk mencegah ledakan nuklir di tengah-tengah bencana.

8 The Terror Live (2013)

Dalam bahasa Korea, The Terror Live berjudul Deu tae-ro-ra-i-beu. Film ini sebagai bukti bahwa Korea merupakan mercusuar film-film bencana di dunia. Pasalnya, film ini berkisah mengenai teror melalui telepon yang fenomenal. Apa yang membuat The Terror Live berbeda adalah latar yang tidak lebih besar dari kotak telepon dan suasana tertekan para pemain.

Penutup

Demikian, rekomendasi film-film Korea Selatan bertema bencana. Jangan lupa mencoba menontonnya di waktu luang bersama orang-orang terdekat. Lalu, seperti biasa, cobalah untuk menulis pengalamanmu di kolom komentar, ya. Mari berbagi cerita perihal film Korea tentang bencana di Indosuggest.