8 Fakta Anime Black Clover, dari Episode 1 sampai 150

8 Fakta Anime Black Clover, dari Episode 1 sampai 150

IndoSuggest - Kira-kira, apa kamu penggemar anime Black Cover? Jika iya, mari merapat untuk mengungkap fakta-fakta anime Black Clover. Pada awalnya, Black Clover rilis pada 3 Oktober 2017, kemudian terus merilis banyak episode sampai sekarang, yakni hingga 150 episode dan terus bertambah. 

Artinya, jika kamu menonton sampai episode 150, berarti kamu menghabiskan 60 jam untuk anime ini.

Fakta anime Black Clover yang Harus Kamu Tahu

8 Fakta Anime Black Clover, dari Episode 1 sampai 150

Secara umum, Black Clover berkisah soal anak yatim piatu, yakni Asta yang bertekad menjadi kaisar sihir. Sayangnya, tidak seperti orang-orang di Kerajaan Semanggi, Asta merupakan satu-satunya anak yang tidak dicintai mana. 

Untungnya, Asta dipilih buku sihir yang memiliki semanggi berdaun lima dan mempunyai kekuatan yang besar.

1. Charmy Pappitson Menyebut “La” sebanyak 233 Kali

Charmy Pappitson

Selain Asta, Black Clover menawarkan tokoh-tokoh yang unik. Misalnya adalah Charmy Pappitson. Sebenarnya, Charmy merupakan keturunan campuran, yakni antara manusia dan dwarf. 

Oleh karena itu, dia memiliki sihir makanan yang unik dan gemar makan makanan enak. Ketika mengaktifkan sihirnya, Charmy menunjukkan wujud aslinya sebagai perempuan dewasa dengan rambut tergerai.

Selain itu, Charmy juga memiliki karakter yang unik, sebab gemar mengucapkan kata “la”, khususnya ketika bertemu Yuno. Nah, sampai episode 150, setidaknya Charmy mengatakan kata “la” sebanyak 233 kali, yang mana kata “la” pertama kali diucapkan pada episode 20. 

Kemudian, dari total 150 episode, kata “la” terdengar pada 47 episode. Sedangkan “la” terbanyak diucapkan pada episode 39.

2. Beberapa Karakter tampak Dekat sehingga Dicomblangkan Penggemar

kisah cinta black clover

Menurutmu, siapa pasangan favorit di anime Black Clover? Apakah Asta dengan Suster Lili atau Asta dengan Noelle Silva? 

Meski tidak digambarkan benar-benar memiliki hubungan, tetapi kedekatan dan karakter yang diciptakan mendorong berbagai penggemar mulai menjadi mak comblang di fakta anime Black Clover. Pasalnya, beberapa karakter terlihat menyukai karakter lainnya.

Misalnya antara Asta dan Mimosa Vermilion, Asta dan Secre Swallowtail, Asta dan Rebecca Scarlet, Yuno dan Charmy Pappitson, Yami Sukehiro dan Charlotte, Gauche Adlay dan Grey, Rill Boismortier dan Charmy Pappitson, Magna Swing dan Sol Maron, dan lain-lain. Kamu bisa menambah daftar ini, ya.

3. Lesbi

Bow dan Dazu Tayak

Meski Black Clover mengisahkan beberapa karakter yang tampak memiliki hubungan istimewa di masa depan, tetapi secara ambigu, Black Clover juga menggambarkan hubungan lesbi di antara karakter Bow dan Dazu Tayak. 

Dalam hal ini, Bow merupakan karakter yang memiliki sihir lemah sehingga ahli dalam obat-obatan, sedangkan Dazu mempunyai sihir katalis.

Keduanya merupakan anggota Devil Believers yang menginginkan kekuatan iblis dari Kerajaan Spade. Setidaknya dalam episode 146, 147, dan 149 tercermin kedekatan keduanya. 

Tidak seperti seorang teman, di mana keduanya cenderung mengarah pada hubungan sepasang kekasih. Bayangkan, mereka kerap bertatapan dan bergandengan tangan dengan mesra.

4. Mempunyai 12 Opening

Fakta anime Black Clover berikutnya ialah terkait opening atau lagu pembuka. Sampai episode 150, Black Clover memiliki 12 opening yang menarik. 

Hayo, apakah kamu tergolong penggemar yang kerap mengoleksi lagu-lagu Jepang di pemutar musik? Kalau begitu, tidak ada salahnya mulai mengunduh lagu-lagu opening di anime Black Clover.

Lagu opening ini meliputi Haruka Mirai, Paint in Black, Black Rover, Guess Who is Black, Gamushara, Rakugaki Page, Justadlce, Sky and Blue, Right Now, Black Catcher, Stories, dan Everlasting Shane. 

Setelah mendengar lagu-lagu ini, jangan lupa menulis di kolom komentar terkait lagu-lagu yang kamu sukai.

5. Black Clover Mengajarkan Kesetaraan dan Anti Diskriminasi

Black Clover Mengajarkan Kesetaraan dan Anti Diskriminasi

Sadar atau tidak, Asta dan beberapa karakter sangat menjunjung kesetaraan dan menentang diskriminasi. Dalam anime, hak laki-laki dan perempuan untuk menjadi ksatria sihir juga digambarkan setara. 

Namun, diskriminasi kerap muncul melalui status sosial, yakni antara bangsawan dan rakyat jelata.

Status sosial tercermin melalui tingkat besarnya kekuatan sihir dan kekayaan yang dimiliki, di mana bangsawan terlahir dengan kekuatan sihir yang besar. Di sisi lain, rakyat jelata yang memiliki sihir lemah tinggal di pinggir kerajaan.

Bahkan perihal alur, Asta yang tidak memiliki sihir ingin menjadi kaisar sihir. Intinya, bagaimana diskriminasi dapat dihapus di kerajaan yang menganggap sihir adalah segala-galanya.

6. Menampilkan Bentuk Buku Sihir yang berbeda-beda

Menampilkan Bentuk Buku Sihir yang berbeda-beda

Tampaknya, dalam anime Black Clover, buku sihir setiap orang bagaikan sidik jari, yakni memiliki bentuk yang berbeda-beda. Selain itu, setiap buku sihir memiliki ukuran dan ketebalan yang beragam. 

Sampai sekarang, tidak diketahui alasan di balik fakta anime Black Clover yang satu ini.

7. Perihal Nero

Tahukah kamu dalam bahasa Italia nero berarti hitam? Sedangkan, tokoh yang mengusulkan nama ini adalah Luck Voltia. Awalnya, Nero merupakan seekor burung yang memiliki ketertarikan pada Asta dan batu sihir. 

Namun, seiring berjalannya waktu, terungkap Nero merupakan pemakai sihir kegelapan bernama Secre Swallowtail.

8. Pengisi Suara Vanessa Enocea Mengumumkan Kehamilan Pertama

Hayo, apa kamu penggemar penyihir sekaligus anggota Banteng Hitam bernama Vanessa Enocea? Kalau iya, pasti kamu tidak asing ketika mendengar suaranya. 

Yap, orang yang mengisi suara Vanessa adalah Nana Mizuki. Pada 7 November, Nana mengumumkan mengandung anak pertama di usia 40. Jadi, ucapkan selamat, ya.

Penutup

Demikian, fakta-fakta terkait anime Black Clover yang sebaiknya diketahui. Mungkin, kamu bisa menambahkan fakta-fakta lain di kolom komentar. Meski memiliki 150 episode, tetapi Jepang masih memiliki 8 serial anime lain dengan episode terbanyak. Oleh karena itu, tonton terus anime ini untuk menemukan berbagai fakta anime Black Clover yang lain.