8 Fakta Mr Queen, Drama Korea Selatan yang Paling Ditunggu-Tunggu

8 Fakta Mr Queen, Drama Korea Selatan yang Paling Ditunggu-Tunggu

Indo Suggest - Jika kamu adalah penggemar drama Korea berjudul Mr Queen, maka sebaiknya mengetahui fakta-fakta Mr Queen. 

Berdasarkan catatan, drama Korea Mr. Queen mulai tayang secara eksklusif pada 13 Desember 2020, tepatnya di platform streaming digital Viu. 

Mr. Queen tayang setiap Minggu dan Senin. Rencananya, drama ini akan hadir dengan 16 episode.

Fakta Mr. Queen yang Harus Kamu Tahu

Ternyata, drama Korea berjudul Mr. Queen merupakan adaptasi dari web series Mandarin populer, yakni Go Princess Go pada tahun 2015. 

Pada dasarnya, Mr. Queen menjadi drama yang sukses di Korea Selatan, bahkan kerap memiliki rating tertinggi di setiap episode. 

Drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Choi Jin Hyunk, dan lain-lain.

1. Mr. Queen Menawarkan Plot Unik dan Terbilang Kocak


Mr Queen Drakor
Tidak seperti drama Korea pada umumnya, drama Mr. Queen tergolong tayangan kolosal yang dikemas menggunakan kisah yang unik dan sangat kocak. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab di alur cerita, seorang pria di masa modern bernama Jang Bong Hwan, di mana Jang Bong Hwan diperankan oleh Choi Jin Hyuk terjebak di dalam tubuh Ratu Joseon bernama Kim So Young. Dalam hal ini, Kim So Young diperankan Shin Hye Sun.

Tentu saja, hal ini menjadi masalah, sebab Kim So Young adalah ratu di masa Joseon yang dijodohkan dengan Lee Woo Bum yang diperankan Kim Jun Hyun. 

Di masa ini, Lee Woo Bum terkenal sebagai Raja Cheoljong, sebab terjadi konflik panas perihal perebutan kekuasaan. Meski terlihat bodoh, tetapi Raja Cheoljong sebenarnya memiliki sisi misterius. 

Pada akhirnya, pergolakan terjadi di jiwa Jang Bong Hwan yang terjebak di tubuh Kim So Young sekaligus pergolakan pada tahta kerajaan.

2. Dibintangi Aktor dan Aktris Papan Atas


fakta Mr Queen Drama Korea
Fakta Mr. Queen berikutnya adalah perihal aktor dan aktris papan yang terlibat dalam cerita. Pada tahun sebelumnya, Kim Jung Hyun dan Seol In Ah pernah beradu akting dalam drama Korea berjudul School 2017. 

Kemudian, mereka dipertemukan kembali di drama Korea terbaru, yakni Mr. Queen dengan memerankan tokoh Lee Won Bum dan Jo Hwa Jin.

Sedangkan, Shin Hye Sun sebagai pemeran wanita pertama di drama ini dipertemukan kembali dengan aktor dan aktris senior, seperti Kim In Kwon yang pernah beradu akting di drama Korea berjudul Angel’s Last Mission: Love pada tahun 2019. Selain itu, juga terdapat Bae Jong Ok yang juga pernah beradu akting dengan Shin Hye Sun di film berjudul Innocence.

Baca juga: Merek HP di Drama Korea

3. Perihal Shin Hye Sun


Shin Hye Sun Mr Queen
Banyak orang terpukau dengan akting Shin Hye Sun di drama Korea Mr. Queen. Sebelumnya, Shin Hye Sun pernah membintangi Angel’s Last Mission: Love pada tahun 2019. 

Kemudian, namanya kian melambung ketika membintangi drama Legend of The Blue Sea dan Five Enough. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Shin Hye Sun didaulat sebagai salah satu aktris bertalenta di Korea Selatan.

Hal ini membuat Shin Hye Sun berhasil menyabet beberapa penghargaan. Pada tahun 2016, Shin Hye Sun meraih penghargaan Rookie of The Year, tepatnya di kategori 2nd Scene Stealer Festival. Kemudian, Shin Hye Sun juga mendapat penghargaan sebagai aktris dengan Top Excellence Award di KBS Drama Awards untuk Angel’s Last Mission: Love.

4. Choi Jin Hyuk adalah Cameo


Choi Jin Hyuk Mr Queen
Fakta Mr. Queen berikutnya membahas penampilan spesial Cho Jin Hyuk sebagai cameo. Padahal, di episode pertama, Choi Jin Hyuk tampak mendominasi cerita. Akan tetapi, Choi Jin Hyuk tidak pernah muncul kembali setelah jiwanya terjebak di tubuh Kim So Young. 

Setidaknya, sampai episode 13, hanya terdapat dua episode yang menampilkan cuplikan scene tentang Choi Jin Hyuk.

Di Korea Selatan, Choi Jin Hyuk adalah aktor papan atas yang pernah memenangkan beberapa penghargaan, seperti SBS Drama Awards. 

Choi Jin Hyuk juga pernah membintangi drama-drama lainnya. Misalnya adalah Tunnel dan Zombie Detective.

5. Diproduksi Oleh Studio Dragon Corporation


Studio Dragon Corporation Mr Queen
Dalam prosesnya, Mr. Queen diproduksi oleh perusahaan produksi, pemasaran, dan distribusi drama paling terkenal di Korea Selatan, yakni Studio Dragon Corporation. 

Dengan demikian, studio tersebut dapat disebut sebagai creator dari Mr. Queen.

Rekam jejak Studio Dragon Corporation dapat dilihat dari True Beauty, Oh My Baby, Hotel Del Luna, dan lain-lain. Selain itu, anak perusahaan dari Studio Dragon Corporation juga menaungi aktor dan aktris ternama, seperti Jun Ji Hyun, Claudia Kim, dan Yoon Hyun Min.

Baca juga: Tempat Wisata Korea Selatan

6. Melibatkan Rumah Produksi dari YG Entertainment


YG Entertainment Mr Queen
Fakta Mr. Queen juga melibatkan YG Entertainment. Pasalnya, rumah produksi YG Entertainment ikut terlibat. 

Sebelumnya, rumah produksi ini juga berinvestasi di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang sangat populer pada tahun 2016.

7. Naskah Ditulis oleh Penulis Profesional


penulis naskah Mr Queen Park Kye Ok
Tahukah kamu siapa penulis skenario drama Korea berjudul Mr. Queen? Ternyata, skenario ditulis oleh Park Kye Ok yang tidak diragukan lagi perihal kemampuan dan pengalaman. 

Pasalnya, Park Kye Ok pernah mengerjakan beberapa drama Korea Populer, yakni Doctor Prisoner, Hwarang, Bridal Mask, dan lain-lain

Baca juga: Makanan Korea Selatan

8. Dikerjakan Secara Serius


mr Queen naskah sinopsis
Pada akhirnya, drama Korea berjudul Mr. Queen disutradarai oleh Yoon Sung Shik. Pembacaan naskah juga dilakukan sejak bulan Oktober tahun 2020. 

Sedangkan, proses syuting dikerjakan pada November 2020. Tidak hanya dikerjakan sutradara dan penulis skenario profesional, tetapi Mr. Queen juga didukung oleh dua perusahaan ternama, yakni Studio Dragon Corporation dan YG Entertainment.

Demikian ulasan perihal fakta-fakta drama Korea berjudul Mr. Queen yang masih on going hingga artikel ditulis. Sampai sekarang, Mr. Queen kerap menempati rating tertinggi di Korea Selatan. 

Oleh karena itu, Mr. Queen layak menjaga drama Korea yang wajib ditonton. Nah, setelah membaca perihal fakta-fakta Mr. Queen, jangan lupa untuk menonton drama Korea lainnya yang rilis pada tahun 2020, ya.