8 Rekomendasi Drama Korea Februari 2021, Apa Saja?

8 Rekomendasi Drama Korea Februari 2021, Apa Saja?

Indo Suggest - Sejak Desember 2020, muncul drama Korea paling populer, seperti Mr. Queen, True Beauty, dan Penthouse. 

Kini, saatnya kamu mengatur ulang jadwalmu untuk drama Korea Februari 2021. Pasalnya, tidak hanya drama dengan alur romantis, tetapi di bulan Februari, kamu dapat menemukan berbagai genre drama Korea yang berbeda, seperti aksi, misteri, sampai thriller.

Daftar Drama Korea Februari 2021

Kira-kira, apa saja drama Korea yang tayang pada bulan Februari? Setidaknya ada lebih dari 8 judul yang akan menghiasi hari-harimu. 

Seperti yang diketahui, drama Korea memiliki alur menarik sehingga menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan.

1. Mouse


Drakor Mouse

Mungkin, jika mendengar kata Mouse, kamu akan berpikir soal tikus. Akan tetapi, drama Korea berjudul Mouse memiliki nilai yang lebih dalam, yakni tentang seorang perwira polisi pemula yang berusaha menegakkan keadilan dengan cara yang jujur. 

Sayangnya, hal ini tidak mudah dilakukan, apalagi terdapat pembunuh psikopat yang mampu meneror seluruh daratan Korea Selatan.

Mouse sebenarnya mulai tayang pada bulan Februari 2021, tetapi sempat mengalami penundaaan sehingga diputuskan tayang pada 3 Maret 2021. 

Mouse akan dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai tokoh protagonis, di mana berperan sebagai perwira polisi pemula bernama Jung Ba-Reum. Berdasarkan informasi, Mouse akan tayang di channel tvN.

2. Times


times drama korea

Drama Korea Februari 2021 berikutnya berjudul Times. Drama ini akan tayang pada tanggal 20 Februari di channel OCN. 

Tidak seperti Mouse, drama Korea Selatan berjudul Times cenderung bergenre misteri politik dengan sentuhan time travel. 

Times juga menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu, sebab dibintangi oleh Seo Jin dan Lee Joo Young.

Secara garis besar, Times mengisahkan Lee Joo Young yang berperan sebagai  Seo Jung In. Dalam cerita, Seo Jung In terhubung dengan Lee Jin Woo yang diperankan oleh Lee Seo Jin. 

Akan tetapi, Lee Jin Woo tidak berasal dari masa sekarang, tetapi berasal dari 5 tahun yang lalu. Di sini, Lee Jin Woo adalah seorang reporter di majalah Times dan Seo Jung In adalah reporter di masa sekarang. Keduanya kemudian terhubung melalui telepon.

3. Vincenzo


vincenzo drama korea 2021

Jika kamu penggemar Song Jong Ki, sebaiknya harus bersiap-siap menonton drama Korea Selatan berjudul Vincenzo. Rencananya, Vincenzo akan tayang di channel tvN pada 20 Februari. 

Pada dasarnya, Vincenzo akan berkisah tentang pengacara mafia yang berasal dari Italia, di mana pengacara tersebut bernama Vincenzo Cassano yang kemudian pindah di Korea Selatan.

Dalam cerita, Song Jong Ki akan berperan sebagai keturunan Korea yang diadopsi oleh keluarga di Italia. 

Kemudian, Song Jong Ki memutuskan berkarir sebagai pengacara mafia bernama Vincenzo Cassano. Song Jong Ki akan beradu akting dengan pengacara di firma hukum terbaik Korea yang diperankan oleh Jeon Yo Bin dan Taecyeon sebagai karyawan magang.

Baca juga: Fakta Mr Queen Drama Korea

4. Beyond Evil


rekomendasi drama korea 2021 Beyond Evil

Drama Korea Februari 2021 memang terkesan out of the box, tidak terkecuali dengan drama Korea Selatan berjudul Beyond Evil. 

Pasalnya, kamu akan menemukan cerita tentang kasus pembunuhan berantai di sebuah kota kecil. Pada 19 Februari, Beyond Evil akan mulai tayang di channel JTBC dan dibintangi oleh Yeo Jin Go.

Dalam hal ini, Yeo Jin Go berperan sebagai detektif  elit untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai yang penuh teka-teki. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pembunuhan ini memiliki kesamaan dengan kasus yang terjadi pada 20 tahun lalu. Yeo Jin Go akan bekerja sama dengan Shin Ha Kyung, seorang mantan detektif yang diturunkan jabatannya sebagai sersan.

5. The Penthouse Season 2


The Penthouse Season 2 drama korea

Ternyata, The Penthouse season 2 mulai tayang di channel SBS pada 19 Februari 2021. Seperti di season pertama, The Penthouse season 2 juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris sebelumnya. 

Akan tetapi, kamu dapat menemukan kejutan di season ini, sebab Junjin Shinhwa dan istrinya, Ryu Yi-Seo akan berperan sebagai cameo.

The Penthouse sendiri berkisah tentang penghuni apartemen mewah 100 lantai bernama Hera Palace. Sedangkan, tiga karakter utama dalam cerita adalah Oh Yooh Hee, Cheon Seo Jin, dan Shin Su Ryeon. 

Namun, di season pertama, Shin Su Ryeon telah dibunuh dengan bantuan Cheon Seo Jin, sedangkan Oh Yooh Hee harus dipenjara karena bersaksi palsu atas pembunuhan tersebut.

6. Dear M


dear M drakor

Drama Korea Februari 2021 paling ditunggu-tunggu adalah Dear M. Rencananya, Dear M tayang pada tanggal 26 Februari di channel KBS. Sadar atau tidak, Dear M merupakan spin off drama romansa berjudul Love Playlist, yakni tentang pencarian sosok “M” yang menimbulkan kehebohan di Universitas Seoyeon.

Baca juga: 8 Merek HP di Drama Korea

7. L.U.C.A: The Beginning


LUCA The Beginning

Tepat pada tanggal 1 Februari 2021, kamu dapat menonton drama Korea Selatan berjudul L.U.C.A: The Beginning. Drama ini dibintangi oleh Kim Rae Won yang digambarkan sukar mengungkapkan emosinya untuk orang lain. 

Pada akhirnya, Kim Rae Won akan bertemu dengan Lee Dae Hee yang berperan sebagai seorang detektif.

8. River Where the Moon Rises


River Where the Moon Rises

Kali ini, Kim So Hyun kembali tampil di River Where the Moon Rises. Dalam cerita, Kim So Hyun merupakan anak perempuan yang dibesarkan layaknya tentara. 

Kim So Hyun berperan sebagai Pyeong Gang yang bercita-cita menjadi permaisuri Goguryeo yang pertama. Akan tetapi, rencananya mulai berubah ketika bertemu dengan Kim Ji Soo yang berperan sebagai On Dal.

Demikian, berbagai drama Korea Selatan yang tayang pada Februari 2021. Selain itu, juga terdapat drama Korea lainnya, seperti Sisyphus: The Myth dan Hello, It’s me. Oleh karena itu, atur jadwalmu baik-baik agar tidak ketinggalan drama Korea Februari 2021, ya.