8 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2021 dengan Harga 1 Jutaan

8 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2021 dengan Harga 1 Jutaan

IndoSuggest - Hayo, siapa bilang bermain game mobile cuma dapat dilakukan dengan HP mahal? Pasalnya, dengan HP Gaming terbaik 2021 seharga 1 jutaan, kamu pun bisa bergabung dengan teman-teman online-mu lho. 

Lazimnya, HP gaming juga mempunyai kemampuan tambahan, seperti ditenagai dengan chipset yang andal. Gunanya untuk menjalankan game-game populer tahun 2021.

Apalagi, ada banyak game mobile yang dapat diunduh secara gratis, mulai dari permainan offline hingga online. Akan tetapi, game online dinilai jauh lebih mengasikkan, sebab kamu dapat berkomunikasi dengan player-player lainnya untuk adu skill dan keterampilan. 

Misalnya adalah PUBGmobile, Call of Duty mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, dan lain-lain.


Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2021 dengan Harga 1 Jutaan

Daftar HP Gaming Terbaik 2021 Cuma 1 Jutaan

Secara sederhana, HP gaming diartikan sebagai HP yang didesain untuk kebutuhan bermain, terutama pada game-game yang dijalankan secara mobile. HP gaming enggak hanya mengunggulkan performa dapur pacu yang kencang, tetapi juga memiliki aksesoris penunjang, seperti Twinview Dock, Active Cooler, Gamevice Controller, dan sebagainya. Setiap HP memiliki aksesoris yang berbeda.

Namun sekali lagi, harga HP gaming nggak harus mahal. Bahkan, kamu pun dapat menjumpai HP seharga 1 jutaan di pasar mobile Indonesia. Meskipun murah, tetapi HP gaming ini tetap memiliki spesifikasi yang apik, di mana masing-masing HP mempunyai memori RAM 3 GB sampai 4 GB untuk spek yang kencang.


infinix hot 10 untuk game

1. Infinix Hot 10 yang Ditenagai dengan Chipset Helio G70

HP gaming 1 jutaan yang pertama adalah Infinix Hot 10. HP ini ditenagai chipset Helio G70 dengan  performa optimal. Prosesor ini dinilai lebih unggul dibandingkan Helio G35. Oleh karena itu, Infinix Hot 10 menjadi pilihan yang cocok. Selain itu, juga terdapat konfigurasi memori 64 GB dan RAM 4 GB.


Samsung Galaxy M11 untuk game

2. Samsung Galaxy M11 dengan Teknologi Infinity-O Display

Ternyata, perusahaan teknologi raksasa asal Korea juga berupaya menghadirkan HP 1 jutaan dengan spek yang tetap memukau. Pasalnya, kamu dapat menemukan Galaxy M11 yang mengadopsi layar punch hole atau populer dengan teknologi Infinity-O display. Teknologi ini pada akhirnya membuat HP gaming M11 tampak memiliki tampilan yang unik dan segar.

HP Gaming terbaik 2021 juga dilengkapi Snapdragon 450 dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Di sektor daya, HP memiliki baterai 5.000 mAh yang cukup untuk memenuhi aktivitas sehari-hari, termasuk untuk bermain game secara offline maupun online. Samsung juga melengkapi Galaxy M11 dengan fast charging sebesar 15 W.

Selain itu, HP gaming juga memiliki layar berukuran 6,4 inchi. Dengan demikian, bermain menjadi menyenangkan, sebab kamu dapat menggerakkan jari-jarimu secara leluasa. Akan tetapi, enggak sekadar untuk bermain game, Galaxy M11 juga dilengkapi triple kamera untuk mendukung aktivitas fotografi, lho. HP ini tersedia dalam violet, biru metalik, dan hitam.


Xiaomi Redmi 9 untuk Game dengan Tingkat Grafis yang Tinggi

3. Xiaomi Redmi 9 untuk Game dengan Tingkat Grafis yang Tinggi

Rekomendasi HP gaming 1 jutaan berikutnya adalah Redmi 9. Pasalnya, HP ini memiliki chipset mumpuni dari MediaTek Helio G80. Dengan demikian, perangkat ini dapat memainkan berbagai game yang memiliki tingkat grafis high level. Enggak hanya itu, Redmi 9 juga membawa kinerja yang optimal dengan kapasitas baterai sebesar 5.020 mAh.

Baca juga: HP Compaq Ukuran Kecil Spek Tinggi


Xiaomi Redmi Note 8 untuk game

4. Xiaomi Redmi Note 8 dengan Layar Gorilla Glass 5

Tahukah kamu Xiaomi merilis HP gaming yang enggak dapat dipandang sebelah mata? Mungkin, kamu enggak asing dengan Redmi Note 8. Pasalnya, HP gaming ini populer memiliki beragam keunggulan, seperti ditenagai dengan Snapdragon  665, menawarkan fast charging dengan USB type-C, hingga memiliki layar full HD+ yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Redmi Note 8 juga dirilis dengan layar berukuran 6,3 inchi. Artinya, HP akan semakin kompak saat digunakan untuk bermain. Apalagi, layar juga dilapisi dengan pelindung paling mutakhir. Dengan demikian, nggak ada yang bisa menghentikanmu mengikuti permainan. Selain itu, Redmi Note 8 makin optimal saat menggunakan Al Engine generasi ke-3.

HP Gaming terbaik 2021 juga dirancang menggunakan fabrikasi nm FinFET, GPU Adreno 610, hingga memiliki baterai kapasitas 4.000 mAh. Meski cenderung memiliki kapasitas yang kecil, tetapi hal ini tampak sepadan dengan harga yang ditawarkan, yakni sekitar 1 jutaan. Jangan lupa Redmi Note 8 juga mengunggulkan sensor prima 48 M.


Realme C12 untuk game 1 jutaan

5. Realme C12 dengan HyperEngine untuk Meningkatkan Performa

Pada dasarnya, Realme C12 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme C15.  Perangkat ini hadir dengan chipset Mediatek Helio G35 dan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh. Performa perangkat juga didesain semakin optimal dengan HyperEngine. Perihal kapasitas penyimpanan, Realme C12 menawarkan RAM 3 GB dan storage sebesar 32 GB.


Realme C15 untuk game termurah

6. Realme C15 dengan Baterai 6.000 mAh

Sebenarnya, Realme C15 termasuk lower mid-range dan entry level dengan harga 1 jutaan. HP ini memiliki suplai tenaga dari Helio G35 yang populer sebagai chipset paling mainstream. Pada dasarnya, chipset ini mampu mengelola suhu perangkat dan sumber daya saat bermain game, sebab mampu mengintegrasikan Mediatek HyperEngine secara optimal.

HP Gaming terbaik 2021 juga memiliki keistimewaan dengan baterai kapasitas 6.000 mAh, pasalnya pertama kali digunakan oleh keluarga Realme. Bahkan, HP ini merupakan HP pertama di kelasnya yang dilengkapi fast charging sebesar 18 W. Pada akhirnya, Realme C15 cocok digunakan untuk bermain game online yang enggak rakus terhadap grafik.

Realme pun enggak tanggung-tanggung, sebab melengkapi HP gaming 1 jutaan ini dengan empat kamera belakang. Selain itu, juga terdapat 1 lensa di layar seluas 6,5 inchi  dengan resolusi sebesar 8MP. Realme C15 tersedia dalam warna marine blue dan seagull silver serta memiliki storage sebesar 28 GB dan 64 GB.


Vivo Y20 hp gaming 1 jutaan

7. Vivo Y20 Menawarkan Visual Menarik untuk Bermain Game

Vivo kerap menawarkan visual menarik, seperti layar kemilau pada Vivo Y20. Enggak hanya indah, tetapi perangkat ini juga tergolong HP gaming dengan harga 1 jutaan. Pasalnya, HP ini ditenagai dengan Snapdragon 460. Di sisi lain, Vivo Y20 juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh yang dipadukan dengan teknologi fast charging.


mi 6 flagship gaming xiaomi

8. Mi 6 Mantan Flagship Xiaomi 2017

Jika mencari HP bagus terutama untuk bermain game, dengan chipset andal dari Xiaomi. Barangkali mantan flagship Xiaomi yaitu Mi 6 bisa menjadi pilihan. Pasalnya, chipset yang tertanam sudah Snapdragon 835 yang didorong dengan memori 4 atau 6 GB. Pada zaman dulu, bahkan sekarang pun, semua game bisa dimainkan dengan lancar.

Baca juga: Xiaomi Fingerprint di Layar

Demikian rekomendasi HP gaming terbaik dengan harga cuma 1 jutaan. Selain memerhatikan spesifikasi yang ciamik untuk kelasnya, kamu pun disarankan untuk membeli HP di toko-toko resmi.  Dengan begitu, kamu memiliki kesempatan untuk memperoleh kualitas layanan garansi yang baik. Tujuannya agar  orang-orang dapat mengklaim garansi secara mudah jika terjadi kerusakan.

Baca juga: Merk HP yang Dipakai di Drakor

Tentu saja, hal ini menjadi solusi jika memiliki kocek yang terbatas. Meski demikian, rekomendasi ini tetap menawarkan performa yang menjanjikan, ya. Alhasil, kamu tetap dapat bermain game dengan mudah tanpa merogoh kantong terlalu dalam. Pada akhirnya, jangan sampai membeli HP dengan kualitas pas-pasan, sebab terdapat HP Gaming terbaik 2021.