8 Daftar Kisah Romantis Webtoon Brothers and Sisters

8 Daftar Kisah Romantis Webtoon Brothers and Sisters

Indo Suggest - Jika kamu pecinta komik, pasti tidak asing dengan Webtoon Brothers and Sisters. Di Indonesia web komik ini terbit pada 7 Mei 2018. Sedangkan, pada 31 Maret 2020, Brothers and Sisters merilis episode terakhir, yakni dengan total 50 episode. 

Meski tergolong sebagai Webtoon bergenre komedi, tapi siapa sangka jika Brothers and Sisters juga menampilkan kisah cinta yang romantis, lho.

Daftar Kisah Romantis Webtoon Brothers and Sisters

Sadar atau tidak, Brothers and Sisters tergolong sebagai salah satu web komik populer di aplikasi Webtoon. Sampai sekarang, web komik ini telah dibaca lebih dari 2,1 juta kali. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Brothers and Sisters menawarkan cerita anti mainstream, yakni tentang cinta Ahn Jihyuk dan Gong Sayoon yang terhalang kakak masing-masing. Perlu diketahui bahwa Ahn Jihyuk memiliki 3 kakak perempuan yang terhubung dengan 3 kakak laki-laki Gong Sayoon.

1. Ahn Jinhyuk dan Gong Sayoon


8 Daftar Kisah Romantis Webtoon Brothers and Sisters

Pada awalnya, Brothers and Sisters menampilkan kisah cinta anak-anak di SMA Harapan, yakni antara Ahn Jinhyuk dan Gong Sayoon. Mereka berada di sekolah dan kelas yang sama. Akhirnya, Ahn Jinhyuk memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya pada Gong Sayoon. 

Akan tetapi, hal ini terhalang ketika kakak perempuan dan laki-laki mereka diam-diam membuntuti keduanya.

Gong Sayoon memiliki 3 kakak laki-laki yang protektif hingga menjuluki Ahn Jinhyuk sebagai ikan teri. Sedangkan, 3 kakak perempuan Ahn Jinhyuk juga menolak hubungan keduanya. Meski tidak mendapat restu secara terang-terangan, tetapi Ahn Jinhyuk dan Gong Sayoon tetap berkencan secara diam-diam. 

Bahkan, di akhir cerita, Ahn Jinhyuk berani menemui 3 kakak laki-laki Gong Sayoon untuk mengungkapkan perasaannya pada perempuan tersebut.

Baca juga: 8 Fakta Mr Queen

2. Gong Leewoo dan Ahn Jihyun


Gong Leewoo dan Ahn Jihyun

Webtoon Brothers and Sisters tidak hanya menceritakan kisah cinta romantis antara Ahn Jihnyuk dan Gong Sayoon, tetapi juga menceritakan tentang Gong Leewoo (27 tahun) dan Ahn Jihyun (33 tahun). 

Keduanya merupakan guru di SMA Harapan, di mana Ahn Jihyun merupakan guru matematika dan wali kelas Ahn Jinhyuk dan Gong Sayoon. Sedangkan, Gong Leewoo merupakan guru Bahasa Jepang.

Dalam hal ini, Ahn Jihyun merupakan kakak perempuan pertama dari Ahn Jinhyuk dan Gong Leewoo merupakan kakak laki-laki kedua dari Gong Sayoon. Awalnya, keduanya saling berselisih, tetapi pada akhirnya memutuskan bekerja sama untuk memata-matai adik bungsu mereka di sekolah. 

Sayangnya, tanpa sadar keduanya saling jatuh cinta hingga mengungkapkan perasaan masing-masing ketika mabuk.

3. Gong Ilwoo dan Ahn Jimin


Gong Ilwoo dan Ahn Jimin

Seperti Gong Leewoo dan Ahn Jihyun, kakak laki-laki pertama Gong Sayoon juga memiliki hubungan dengan kakak kedua Ahn Jinhyuk. Dalam cerita, Gong Ilwoo (32 tahun) merupakan seorang produser dan penanggung jawab dari penulis dan ilustrator Webtoon paling populer, yakni Ahn Jimin dengan karya berjudul Kamus Cintaku.

Sayangnya, Ahn Jimin adalah penulis dan ilustrator yang pemalas, di mana dia kerap mengumpulkan file secara terlambat dengan berbagai alasan. Hal ini membuat Gong Ilwoo harus datang ke rumahnya, bahkan hingga menemani Ahn Jimin menulis dan menggambar komik di kafe. 

Cerita juga terus berkembang, khususnya ketika Ahn Jimin kesulitan untuk meneruskan alur cerita Webtoon romantis berjudul Kamus Cintaku. Untuk menyelesaikan pekerjaannya, Ahn Jimin mau tidak mau memutuskan mengajak Gong Ilwoo berkencan agar dapat menemukan ide-ide romantis.

4. Gong Samwoo dan Ahn Jisoo


Gong Samwoo dan Ahn Jisoo

Webtoon Broters and Sisters juga melibatkan anak ketiga dari keluarga Gong Samwoo dan Ahn Jisoo, yakni antara Gong Samwoo dan Ahn Jisoo. Keduanya masih duduk di bangku kuliah, di mana Ahn Jisoo belajar violin secara profesional. 

Kemudian, demi mendapat biaya kuliah tambahan untuk pengiring violin di ujian kelulusan, Ahn Jisoo terpaksa bekerja part time di Cafe Leaf setiap akhir pekan. Pasalnya, Ahn Jisoo benar-benar tidak ingin membebani 2 kakak perempuannya.

Gong Samwoo yang menyukai Ahn Jisoo juga terus mendekati perempuan tersebut, bahkan hingga mengikuti kerja part time di Cafe Leaf setiap akhir pekan. Pada suatu hari, Ahn Jisoo mengalami kecelakaan hingga melukai tangannya. Hal ini membuat perempuan tersebut tidak dapat memainkan violin selama sebulan. 

Untungnya, Samwoo dapat menghiburnya karena Ahn Jisoo harus menunda kelulusan. Sebenarnya, Gong Samwoo dan Ahn Jisoo pernah pacaran di awal kuliah, tetapi hubungan mereka berakhir karena kesalahpahaman.

5. Jeon Gyongjun dan Ahn Jisoo


Jeon Gyongjun dan Ahn Jisoo

Brothers and Sisters tidak hanya menampilkan kisah cinta searah, tetapi juga menunjukkan kisah cinta segitiga. Dalam hal ini, Gong Samwoo tidak seberuntung kedua kakak laki-lakinya, sebab Jeon Gyonhjun, pemiliki Cafe Leaf diam-diam menyukai Ahn Jisoo sejak bekerja di kafe tersebut. 

Apalagi, Jeon Gyonhjun juga digambarkan memiliki fisik dan kepribadian yang sempurna, termasuk memiliki strata sosial yang tinggi, lho.

Secara diam-diam, Jeon Gyonhjun kerap memerhatikan Ahn Jisoo dalam bekerja. Bahkan, Jeon Gyonhjun harus berbohong saat Ahn Jisoo terluka. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dia tidak ingin Ahn Jisoo berhenti bekerja di kafe miliknya. 

Sebagai dampaknya, Gong Samwoo harus bekerja dua kali lipat untuk menggantikan pekerjaan perempuan tersebut. Namun, Gong Samwoo tidak keberatan karena dia juga menyukai Ahn Jisoo.

6. Jeon Hani dan Ahn Jinhyuk


Jeon Hani dan Ahn Jinhyuk

Webtoon Brothers and Sisters semakin menarik ketika Jeon Hani muncul di episode 18. Jeon Hani digambarkan sebagai penyanyi yang populer melalui program Super Singer K. Lantas, sejak pandangan pertama, Jeon Hani menyukai Ahn Jinhyuk yang cenderung mengabaikannya. 

Dengan segala cara, Hani terus mendekati laki-laki tersebut, bahkan hingga menyewa villa untuk liburan dan mendekati kakak-kakak perempuan Ahn Jinhyuk. Kemudian, ketika debut pertamanya sebagai idol, Jeon Hani mengungkapkan terima kasih pada Ahn Jinhyuk yang disebut sebagai pacarnya di stasiun televisi.

7. Lee Kyumin dan Jeon Hani


Lee Kyumin dan Jeon Hani

Rasanya, masuk akal jika banyak orang menyukai Jeon Hani sebagai idol, termasuk Lee Kyumin sebagai teman dekat Ahn Jinhyuk. Akan tetapi, Jeon Hani hanya memanfaatkan Lee Kyumin untuk mendapatkan informasi. 

Meski demikian, Lee Kyumin tidak menyerah, dia terus mencoba agar Hani mau menerima perasaannya. Apalagi, setelah Ahn Jinhyuk mengungkapkan padanya secara tegas bahwa dia hanya menyukai Gong Sayoon.

Baca juga: 8 Rekomendasi Drama Korea Februari 2021

8. Hanya ada 7 Cerita


Webtoon Brothers and Sisters

Pada akhirnya, web komik berjudul Brothers and Sisters hanya mengisahkan 7 cinta romantis berbalut komedi. Sampai cerita selesai, keluarga Gong dan Ahn tetap menjalin hubungan secara diam-diam, tetapi masing-masing orang mengerti bahwa terdapat hubungan cinta rahasia di antara keluarga Gong dan Ahn, yakni antara Ahn Jinhyuk dan Gong Sayoon, Gong Leewoo dan Ahn Jinhyun, Gong Ilwoo dan Ahn Jimin, serta Gong Samwoo dan Ahn Jisoo.

Demikian berbagai kisah cinta romantis di web komik berjudul Brothers and Sisters. Meskipun mengangkat cerita komedi, tetapi Ginyu sebagai penulis dan ilustrator mampu menampilkan alur yang unik, termasuk kisah cinta yang tidak biasa dan membuat pembaca tertawa terbahak-bahak. Oleh karena itu, Webtoon Brothers and Sisters menjadi rekomendasi populer untuk orang-orang yang ingin membaca cerita komedi dengan bumbu percintaan.