8 Cara Bunuh Diri Paling Mudah, Benarkah Demikian?

8 Cara Bunuh Diri Paling Mudah, Benarkah Demikian?

Hayo, apa kamu sedang di titik terendah sehingga memutuskan untuk mencari cara bunuh diri paling mudah? Akan tetapi, ada banyak cara bunuh diri yang dapat dipilih orang-orang. 

Sayangnya, beberapa cara tersebut tampak sukar dan tampak menyakitkan untuk dilakukan. Soalnya, sekali gagal untuk mati, maka kamu harus siap untuk menahan malu, lho.

Daftar Cara Bunuh Diri Paling Mudah

Cara Bunuh Diri Paling Mudah

Sebenarnya, bunuh diri adalah aktivitas yang gampang-gampang susah. Pasalnya, tanpa mengikuti prosedur yang tepat, orang-orang dapat gagal untuk mengakhiri hidup mereka. 

Selain  itu, bunuh diri juga mempertimbangkan biaya, khususnya untuk membeli peralatan tertentu. Oleh karena itu, artikel akan mengulas berbagai cara bunuh diri yang dinilai paling mudah.



menyumbat aliran napas

1. Menyumbat Aliran Napas

Mungkin saat orang-orang masih kecil, mereka berpikir cara paling mudah untuk mati adalah dengan menyumbat aliran napas, seperti mulut dan hidung. 

Apalagi, beberapa adegan tivi secara terang-terangan menunjukkan tentang membekap seseorang memakai bantal. Dalam hal ini, penyumbatan membuat oksigen dalam tubuh menjadi berkurang.

Dampaknya, sistem tubuh berkontraksi sedikit demi sedikit. Sedangkan, bagian pertama yang diserang adalah otak atau saraf motorik, kemudian organ dalam tubuh, lapisan kulit, dan organ luar. 

Dalam hal ini, kamu akan merasakan sakit yang luar biasa, khususnya ketika terjadi kontraksi di organ dalam. Alhasil, kekurangan oksigen sedikit demi sedikit akan membunuh secara perlahan.



2. Minum Racun

Cara bunuh diri paling mudah yang kerap muncul di drama kolosal adalah meminum racun hingga mati. 

Dalam praktiknya, minum racun juga menawarkan rasa sakit yang luar biasa, khususnya ketika racun tersebut telah tersebar ke seluruh tubuh. Dengan demikian, kamu justru akan menemui kematian di waktu yang lama, yakni lebih dari satu jam.

Akan tetapi, cepat atau tidaknya proses kematian tetap dipengaruhi oleh tipikal racun itu sendiri. Secara umum, mengonsumsi racun akan membuat orang-orang menjadi mual, diare, sampai merasakan rasa sakit yang luar biasa di perut. 

Tidak hanya itu, kamu pun akan merasakan sakit kepala yang diiringi lemasnya tubuh, sebab darah lambat laun mulai mengental. Nah, bisanya rasa sakit ini akan membuat orang-orang yang ingin bunuh segera mengurungkan niatnya untuk mencari pertolongan.



melompat dari tempat tinggi

3. Melompat dari Tempat yang Tinggi

Jika kamu penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan populernya cara bunuh diri dengan melompat dari tempat yang tinggi. Berdasarkan catatan, cara ini memang efektif untuk beberapa kasus. 

Akan tetapi, kamu sebaiknya harus jatuh dari gedung 5 lantai atau ketinggian di atas 20 meter. Selain itu, pastikan dasar lantai memiliki material yang keras.

Sayangnya, praktik bunuh diri yang satu ini tidak semudah kelihatannya. Pasalnya, kamu harus yakin bahkan kamu akan jatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu. Jika tidak, kamu tidak akan mati. Di sisi lain, posisi tersebut umumnya sukar untuk dicapai, kecuali kamu adalah atlet terjun bebas yang telah terlatih. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab badan lebih ringan dari kepala sehingga secara otomatis kepala akan selalu terdorong ke atas.



gantung diri

4. Gantung Diri

Cara bunuh diri paling mudah di pikiran orang-orang adalah gantung diri. Namun, seperti cara bunuh diri lainnya, cara ini juga membutuhkan peralatan tertentu, seperti tali untuk gantung diri yang kokoh. 

Di sisi lain, kamu pun harus memastikan bahwa simpulnya juga tidak mudah terlepas. Akan tetapi, gantung diri akan membunuh seseorang dalam waktu 5 sampai 20 menit.

Tentu saja, periode tersebut adalah waktu yang lama. Apalagi, kamu harus menerima rasa sakit yang luar biasa. Awalnya, kamu akan merasakan sesak napas, kemudian merasakan rasa sakit di leher dan tengkuk. 

Bahkan, mata pun juga akan melotot karena terlalu sakit. Oleh karena itu, orang gantung diri matanya tidak dapat ditutup. Lebih mengerikan lagi, lidah juga akan melet, bahkan akan mengeluarkan urin dan feses.



5. Memotong Nadi

Tampaknya, bunuh diri dengan memotong nadi adalah cara orang borjuis. Namun, lagi-lagi kamu harus dihadapkan dengan rasa sakit yang luar biasa. Pasalnya, butuh waktu lebih dari 1 jam untuk benar-benar meninggal dunia. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab cara ini harus menunggu kamu untuk kehabisan darah. Sayangnya, tubuh justru memiliki mekanisme untuk memproduksi darah ketika darah tersebut keluar.

Dalam prosesnya, kamu pun akan merasakan nyeri yang tidak pernah dirasakan sebelumnya, dimulai dari tangan, lalu merambat ke seluruh tubuh. Selain itu, kamu juga kedinginan, kesemutan, dan merasakan sakit kepala karena kekurangan darah. 

Pokoknya, benar-benar sakit. Sebaiknya sebelum benar-benar memotong nadi, coba untuk melukai ujung jarimu. Sangat sakit, bukan?

Baca juga:

  1. 8 Cara Mati dengan Damai, Bukan untuk Bunuh Diri
  2. 8 Fakta Gulungan Laut Mati, Penemuan Terbesar di Abad 20



membakar diri sendiri

6. Membakar Diri

Cara bunuh diri paling mudah mungkin adalah membakar diri. Akan tetapi, hal ini masih mungkin dan belum tentu benar, ya. Faktanya, bakar diri justru tergolong sebagai cara bunuh diri yang paling menyakitkan. 

Pasalnya, kamu harus menunggu selama 10 menit. Sedangkan, jika sebelum 10 menit api yang kamu buat sudah mati, maka kamu dapat dipastikan akan gagal total.

Di sisi lain, 60 persen tubuh manusia tersusun atas air. Oleh karena itu, cara bunuh diri dengan membakar diri tergolong aktivitas yang bodoh. Jika tidak percaya, cobalah untuk membasahi jari kelingking dengan bensin, maka api secara otomatis akan mati hanya dalam 2 menit. 

Berbagai peristiwa juga menunjukkan bahwa 90 persen orang yang membakar diri justru tidak mengalami kematian.



menenggelamkan diri

7. Menenggelamkan diri

Pertama, kamu akan panik saat mulai tenggelam. Lalu air masuk melalui hidung dan mulut. Dengan demikian, kamu akan melihat air mulai berwarna putih dan kuning. Saat hampir pingsan, semua mulai menjadi gelap. Kemudian, paru-paru akan hancur karena menahan napas terlalu lama. Mengerikan.



menabrakkan diri ke kereta api

8. Menabrakkan Diri pada Kereta Api

Apakah kamu ingin tubuhmu hancur berkeping-keping? Pasti tidak, kan? Oleh karena itu, cara bunuh diri dengan menabrakkan diri pada kereta api tidak cocok dilakukan siapa pun. Pasalnya, mayoritas orang-orang setuju bahwa hal ini terlalu mengerikan.

Demikian berbagai cara bunuh diri yang sebenarnya tidak mudah dilakukan. Bunuh diri juga menawarkan rasa sakit dalam prosesnya dan meninggalkan duka untuk orang-orang sekitar. 

Pada akhirnya, Indosuggest menerima keluh kesahmu tentang tidak ada cara bunuh diri paling mudah sampai kapan pun, kecuali untuk tetap bertahan hidup. Indosuggest juga akan menghiburmu dengan 8 poin seru, lho.