8 Drama Korea dari Webtoon, Cocok untuk Ditonton

8 Drama Korea dari Webtoon, Cocok untuk Ditonton

Seiring perkembangan teknologi, drama Korea menjadi salah satu hiburan populer di masyarakat. Bahkan, orang-orang dapat menemukan berbagai drama Korea dari Webtoon. Pasalnya Webtoon kerap menawarkan cerita-cerita menarik di era digital. Selain itu, Webtoon juga memiliki banyak penggemar sehingga orang-orang menjadi antusias.

Daftar Drama Korea dari Webtoon

Secara sederhana, Webtoon merupakan buku komik online yang kerap menawarkan berbagai cerita. Biasanya Webtoon menampilkan panel-panel episode yang rilis setiap minggu. 

Dengan demikian, tidak heran apabila Webtoon memiliki banyak penggemar. Alhasil banyak judul-judul Webtoon yang diadaptasi menjadi drama Korea.


1. Itaewon Class

Itaewon Class webtoon

Drama Korea pertama yang berasal dari Webtoon adalah Itaewon Class. Tidak seperti drama Korea pada umumnya, Itaewon Class berhasil memperoleh berbagai penghargaan. 

Dalam praktiknya, Itaewon Class memilih judul yang sama dengan cerita yang ada di Webtoon. Selain itu, Itaewon Class juga memiliki alur yang sama dengan Webtoon tersebut.

Secara umum, drama Korea berkisah tentang Park Saerozi, yakni seorang narapidana yang memutuskan untuk membuka restoran di daerah Itaewon. 

Sayangnya Park Saerozi justru mencoba untuk menjatuhkan rival-rival yang pernah menganiaya dirinya. Dalam praktiknya, Itaewon Class tayang pada tahun 2020.


2. True Beauty

True Beauty webtoon

Drama Korea dari Webtoon berikutnya adalah True Beauty. Tampaknya mayoritas orang-orang mengenal drama Korea yang satu ini. Pasalnya selain populer di Webtoon, True Beauty juga menawarkan tokoh-tokoh real life yang menarik. 

Oleh karena itu, True Beauty tayang pada bulan Desember 2020 sampai Februari 2021.

Sedangkan Webtoon dengan judul yang sama telah rilis pada tahun 2018. Keduanya sama-sama berkisah tentang Lim Jukyung yang lelah dengan bullying karena penampilannya. 

Alhasil Lim Ju Kyung mencoba berdandan sebelum pindah sekolah untuk memulai hidup baru. Akhirnya dia berhasil melakukannya dengan baik. Bahkan mendapat julukan sebagai Dewi di sekolahnya.


3. Love Alarm

Love Alarm webtoon

Jika orang-orang pernah menonton drama Korea berjudul Love Alarm dan membaca Webtoon dengan judul yang sama, pasti orang-orang mengerti keduanya memiliki alur cerita yang tidak berbeda. 

Sampai sekarang, Love Alarm menjadi salah satu drama Korea yang menarik. Bahkan, orang-orang dapat menemukan drama Korea tersebut di musim kedua.

Secara umum, Love Alarm berkisah tentang Jojo, yakni seorang siswa menengah atas yang berhasil menemukan perasaan yang sebenarnya. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Jojo menggunakan aplikasi yang mampu memberitahu tentang perasaan romantis seseorang dalam radius 10 meter. Orang-orang dapat melihat drama Korea Love Alarm pada tahun 2019 dan 2021.


4. Mystic Pop-Up Bar

Mystic Pop-Up Bar webtoon

Drama Korea dari Webtoon populer berikutnya berjudul Mystic Pop-Up Bar. Drama ini sebenarnya terinspirasi dari Webtoon yang rilis pada tahun 2016, yakni dengan judul Twin Tops Bar. 

Sedangkan Mystic Pop-Up Bar berhasil tayang pada tahun 2020 kemarin. Pada dasarnya keduanya sama-sama memiliki alur cerita yang sama.

Mystic Pop-Up Bar umumnya bercerita tentang tenda makanan jajan dan alkohol, yang mana dibuka untuk orang-orang yang hendak menyelesaikan dendamnya. 

Di sini terdapat tim Pop-Up yang dapat membantu orang-orang untuk masuk ke mimpi mereka. Tujuannya untuk meringankan masalah masing-masing.


5. My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty webtoon

Tahukah kamu bahwa drama Korea My ID is Gangnam Beauty rilis pada tahun 2018? Pada dasarnya drama Korea berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Kang Mirae yang menjadi tokoh utama. Kang Mirae telah melakukan berbagai operasi plastik karena mengalami perundungan selama bertahun-tahun.

Alhasil tokoh utama memiliki tampilan yang lebih cantik untuk menemukan jati dirinya. 

Sayangnya hal ini tidak mudah dilakukan. Apalagi Kang Mirae harus menghadapi tokoh-tokoh antagonis dalam cerita. Berdasarkan catatan, My ID is Gangnam Beauty diadaptasi dari Webtoon populer yang rilis pada tahun 2016.


6. What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim webtoon

Drama Korea dari Webtoon yang tidak kalah populer berjudul What’s Wrong With Secretary Kim. Tidak seperti drama Korea yang lain, pasalnya drama ini berasal dari Webtoon yang sebelumnya juga berasal dari novel. 

Karena memiliki alur cerita yang menarik, What’s Wrong With Secretary Kim berhasil diangkat sebagai drama.

Sebelumnya novel dengan judul yang sama rilis terlebih dahulu pada tahun 2013. Kemudian Webtoon yang berasal dari novel tersebut rilis dua tahun setelahnya. 

Pada dasarnya What’s Wrong With Secretary Kim berkisah tentang direktur bernama Lee Younghoon yang berusaha agar sekretarisnya tidak berhenti bekerja.


7. Extraordinary You

Extraordinary You webtoon

Sebenarnya Extraordinary You terinspirasi dari Webtoon berjudul July Found oleh Chance yang rilis pada tahun 2018. Kemudian satu tahun setelahnya, 

Extraordinary You berhasil tayang di salah satu stasiun televisi di Korea Selatan. Sampai sekarang, drama Korea ini umumnya menjadi salah satu cerita yang paling memorable.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Extraordinary You berkisah tentang siswa sekolah menengah bernama Eun Danoh. Secara umum, Eun Danoh menyadari bahwa dia hanya sebagai tokoh sampingan yang ada di dalam komik. 

Alhasil Eun Danoh mencoba untuk mengubah takdirnya dan menemukan cinta sejati.


8. Cheese in the Trap

Cheese in the Trap

Cheese in the Trap merupakan salah satu Webtoon yang tayang pada tahun 2010. Akan tetapi Webtoon ini tamat pada tahun 2017 dan berhasil tayang sebagai drama Korea populer pada tahun 2016. 

Dalam praktiknya, Cheese in the Trap menawarkan akhir cerita yang berbeda dari Webtoon aslinya. 

Namun, cerita pada dasarnya tetap memiliki alur yang sama.

Demikian berbagai drama Korea yang berasal dari Webtoon populer. Meski mayoritas memiliki alur cerita yang sama, tetapi membaca Webtoon dan menonton drama Korea secara terpisah tetap dapat menawarkan pengalaman yang menarik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menonton drama Korea dari Webtoon, ya.