8 Karakter Black Clover yang Paling Kuat, Siapa Saja?

8 Karakter Black Clover yang Paling Kuat, Siapa Saja?

Apakah kamu termasuk penggemar anime Black Clover? Jika iya, maka kamu berada di artikel yang tepat. Pasalnya orang-orang akan menemukan karakter Black Clover yang paling kuat. Secara umum, Black Clover memang berhasil menghadirkan karakter-karakter yang menarik.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab anime tersebut mengombinasikan cerita rakyat dan mitologi untuk membentuk karakter heterogen. Masing-masing karakter juga memiliki kemampuan sihir yang berbeda. Alhasil karakter protagonis dan karakter antagonis akan membuat orang-orang terperangah.

 

Daftar Karakter Black Clover yang Paling Kuat

Sebenarnya Black Clover bercerita tentang seorang anak laki-laki yang terlahir tanpa memiliki sihir. Padahal dia berapa di dunia yang mana sihir termasuk sesuatu yang lumrah. Di dalamnya, orang-orang juga dapat melihat tentang persahabatan antara tokoh utama, yakni Asta dan Yuno.

Mereka sama-sama berusaha menggapai mimpi di dunia yang penuh dengan penyihir hebat. Oleh karena itu, Asta berusaha  untuk mempelajari berbagai teknik ilmu sihir. Lantas, siapa saja tokoh-tokoh terkuat di Black Clover?


1. Magicula

Daftar Karakter Black Clover yang Paling Kuat

Tokoh paling kuat pertama di Black Clover adalah iblis Magicula. Dalam cerita Magicula termasuk iblis di tingkatan tertinggi, yang  mana memiliki kekuasaan di Vanica. Sebelumnya Magicula juga bertanggung jawab terhadap kematian Putri Lolopechika dan Acier Silva.

Tidak hanya itu, Magicula juga termasuk karakter antagonis yang menjadi dalang dari berbagai peristiwa. Oleh karena itu, meski Magicula jarang muncul di cerita, tetapi bukan berarti dia tidak berperangruh. Malah hal ini membuatnya semakin mengerikan dan tidak terprediksi.


2. Lucifero

Lucifero

Karakter Black Clover berikutnya adalah Lucifero. Seperti Magicula, sebenarnya Lucifero adalah iblis yang ada di level tertinggi. Alhasil kekuatannya berasal dari saluran penghubung neraka. Dalam praktiknya karakter juga berhasil menguasai tubuh Dante.

Lucifero ternyata juga memiliki karakter yang unik, terutama karena kekuatannya. Dengan demikian, Lucifero adalah satu-satunya karakter yang mampu mempengaruhi dan merasuki iblis yang lain. Artinya, Lucifero tidak hanya membenci manusia, tetapi dia juga membenci iblis.


3. Dante Zogratis

Dante Zogratis

Meski terlihat tenang di setiap kemunculannya, tetapi Dante Zogratis menyembunyikan kehancuran yang besar. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Dante termasuk psikopat di cerita Black Clover. Dalam praktiknya Dante juga memiliki kekuatan sihir yang besar.

Misalnya Body Magic yang dapat meregenerasi tubuhnya untuk tetap awet muda. Selain itu, Dante juga memiliki Gravity Magic untuk membuatnya terbang secara leluasa. Nah, salah satu rahasia kekuatannya adalah Lucifero, iblis di peringkat pertama yang menguasai tubuhnya.


4. Julius Nova Chrono

Julius Nova Chrono

Karakter Black Clover paling kuat selanjutnya adalah Julius Nova Chrono. Oleh karena itu, tidak heran apabila Julius berhasil menjadi Kaisar Sihir. Kemudian ultah karakter Black Clover ini jatuh pada 15 Oktober. Julius umumnya kerap tergambarkan sebagai karakter yang ceria.

Tidak hanya itu, Julius juga gemar berkeliling. Tujuannya untuk mencari sihir yang baru untuknya. Sedangkan sihir yang ada pada Julius adalah sihir waktu. Alhasil dia dapat memanipulasi waktu secara efektif, termasuk memperlambat, mempercepat, sampai menghentikan waktu.


5. Yami Sukehiro

Yami Sukehiro

Tampaknya mayoritas orang mengidolakan karakter yang satu ini. Secara umum Yami Sukehiro populer sebagai kapten di pasukan Banteng Hitam. Namun, tidak seperti pasukan-pasukan lainnya, Yami berhasil mengenalkan pasukannya sebagai pasukan pengacau yang awalnya tidak dipercaya orang-orang.

Awalnya Yami adalah anak yang terdampar di Kerajaan Black Clover. Kemudian hidupnya berubah saat bertemu Julius Nova Chrono. Bertahun-tahun berikutnya, Julius juga mengangkatnya sebagai ksatria sihir. Pasalnya Yami juga memiliki sihir yang unik, yakni sihir kegelapan.


6. Vermillion Mereoleona

Vermillion Mereoleona

Karakter Black Clover yang identik dengan singa bertina adalah Vermillion Mereoleona. Dia populer sebagai karakter dengan daya penghancur di anime Black Clover. Sejak lahir Mereleona memiliki sihir api yang kuat, bahkan lebih kuat dari dua adik laki-lakinya.

Oleh karena itu, dia menggantikan posisi Fungeleon untuk menjadi kapten Singa Merah Tua. Pasalnya Fungeleon sempat kalah dari elf Mata Matahari Tengah Malam. Kemudian berdasarkan laman Black Clover Indonesia Wiki, Mereleona memiliki tanggal lahir 26 Juni. 


7. William Vangeance

William Vangeance

Tahukah kamu bahwa William Vangeance terkenal sebagai kandidat yang paling tepat untuk menjadi Kaisar Sihir? Sejak awal, William adalah kapten pasukan Golden Dawn, yang mana selalu menjadi pasukan terbaik di Kerajaan Black Clover.

William juga populer dengan sihir pohon, di mana dia mampu menumbuhkan pohon penyembuhan dengan ukuran yang besar. Dengan demikian, tidak heran apabila William termasuk rival Yami Sukehiro. Meski demikian, keduanya tetap menjalankan persahabatan yang unik.


8. Rades Spirito

Rades Spirito

Seperti namanya, Rades Spirito adalah karakter yang membuat anime Black Clover menjadi bersemangat. Meski Rades memiliki karakter yang jahat, kejam, dan arogan, tetapi kehadirannya tetap memberi nuansa yang unik. Pasalnya Rades gemar membanggakan dirinya sendiri.

Salah satu kemampuannya adalah Wraith Magic. Sihir ini mampu membuat Rades menghidupkan orang mati. Tidak hanya itu, Rades juga dapat mengendalikan zombie-zombie tersebut untuk menghancurkan apapun yang menghalanginya. 

Demikian ulasan tentang karakter-karakter yang ada di anime Black Clover. Selain itu, sebenarnya orang-orang juga dapat menemukan karakter-karakter paling kuat lainnya. Misalnya adalah Asta, Yuno, Noelle Silva, dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya Black Clover memang menawarkan karakter-karakter yang unik. Misalnya karakter yang ahli menggunakan pedang, karakter yang hidup bersama iblis, sampai karakter Black Clover rambut merah. Nah, untuk menambah wawasan, jangan lupa membaca fakta-fakta Black Clover lainnya.