1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Umpan Ikan Bader Abang Sirip Merah Simpel

Umpan ikan Bader Abang sebenarnya tidak melulu ribet atau mahal. Justru tantangan terbesar untuk mendapatkan ikan Bader terdapat pada teknik memancingnya. Jika kamu sudah pernah mencobanya, tentu paham betapa butuh tenaga lebih besar untuk mendapatkan ikan ini.

Namun demikian, hasil dari perjuangan tersebut tidak akan mengecewakan. Ikan Bader memiliki harga yang sangat mahal karena dagingnya yang gurih dan mantap.


Pilihan Umpan Ikan Bader Abang Sirip Merah Simpel

Memilih umpan ikan Bader Abang yang tepat bisa membuat kegiatan mancing kamu lebih efektif. Ikan Bader Abang masuk dalam kategori omnivora. Ia juga merupakan ikan agresif yang siap menyantap apapun yang membangkitkan gairah nafsu makannya.

Umpan Ikan Bader Abang Sirip Merah Simpel

Berikut pilihan menu untuk umpan ikan Bader Abang sirip merah;

1. Racikan Getuk Tempe

Sebagaimana namanya, umpan ini terbuat dari bahan tempe yang sudah dihaluskan seperti Getuk. Selanjutnya, campurkan kuning telur bebek, garam atau Royco, dan bawang putih ke dalamnya. Sangat simpel, bukan?

Getuk tempe sering menjadi andalan para pemancing ikan Bader karena racikannya cukup mudah. Selain itu, getuk tempe juga cocok sebagai umpan di segala perairan, baik keruh, berlumur, bening, dll.

2. Roti Tawar

Ada beberapa variasi dari para pemancing ketika menggunakan roti tawar sebagai umpan. Misalnya dengan mencampurkannya dengan kuning telur atau bawang putih. Tujuan keduanya sama, yaitu menarik Bader dengan aroma menyengat yang mereka sukai.

3. Ote-Ote Weci

Jajanan satu ini memiliki tekstur lembut dan kenyal, cocok sekali dengan selera ikan Bader. Oleh karena itu, jika kebetulan kamu memiliki sisa Weci yang sudah tidak layak makan, manfaatkan saja sebagai umpan memancing ikan Bader.

4. Usus Ayam

Adapun umpan paling potensial selanjutnya untuk mancing Bader adalah usus ayam yang sudah membusuk. Semakin busuk usus tersebut, semakin ikan suka dengan baunya. Oleh karena itu, ungkep usus kotor selama dua atau tiga hari sebelum memancing.

Trik lebih mudah untuk mengolah usus ayam adalah merendamnya bersama kail. Jadi, pasang kail pada potongan-potongan usus ketika ia masih segar. Jadi, setelah diungkep, kamu tinggal memasangnya pada alat pancing, tanpa perlu menusuk usus busuk satu-persatu.

5. Gajih Sapi dan Kambing

Pilihan umpan selanjutnya adalah gajih sapi dan kambing. Dua hewan ini memiliki aroma gajih yang cukup menyengat sehingga menarik perhatian para ikan untuk mendekat.

Adapun cara menggunakannya, campurkan gajih tersebut dengan kapuk dan daging ikan lain. contohnya Bandeng atau Belut. Adapun gajih dimasak dulu hingga berminyak dan diamkan selama 3 hari. Jika sudah, umpan gajih bisa digunakan.

6. Pelet

Tips paling aman untuk memancing ikan adalah menggunakan pelet. Kamu tinggal merendamnya di air hangat beberapa saat hingga teksturnya menjadi kenyal. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkannya dengan essence.

7. Menje

Sebagai pemancing, siapa tidak kenal dengan jenis serangga satu ini? Umpan ini bisa untuk mancing berbagai macam ikan di Sungai Brantas.

Menje merupakan salah satu hewan kesukaan para ikan. Untuk kebutuhan mendesak, kamu bisa membeli Menje atau kecoak batu di toko penyedia makanan ternak atau memesan secara online di online shop.

8. Lumut Batu

Opsi terakhir untuk umpan memancing ikan Bader adalah lumut batu. Umpan ini memang cukup mudah dicari dan tanpa biaya. Kamu bisa berburu lumut batu di area sungai atau danau untuk memancing.

Pilihan-pilihan umpan tadi sangat simpel bukan? Kini, memancing ikan Bader menjadi kegiatan yang menyenangkan dengan umpan ikan Bader yang sederhana.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close