1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Rekomendasi Aplikasi Emas Digital Aman, Mulai 500 Rupiah Saja

Aplikasi emas digital kini menjadi salah satu layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Di zaman serba digital, segala sesuatu bisa orang lakukan dengan mudah dan lebih praktis.

Jika dahulu untuk bisa melakukan investasi emas harus mengumpulkan uang sejumlah minimal harga emas fisik, sekarang tidak demikian. Masyarakat sudah bisa berinvestasi dengan harga yang terjangkau, mulai dari 500 rupiah saja.

Apalagi fasilitas tersebut sudah mendapatkan dukungan dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang mana pihak tersebut berwenang untuk mengawasi proses sistematika lembaga pengelola keuangan.

Sehingga sebagai nasabah, pelanggan, atau pengguna layanan menjadi lebih tenang dan aman. Tertarik memulai investasi dengan aplikasi emas digital?


Punya Uang Jangan Dianggurin, Coba Investasikan di Aplikasi Emas Digital Aman Terdaftar OJK

Investasikan uang menggunakan aplikasi emas digital yang sudah terdaftar OJK. Sistemnya seperti menabung di bank. Siapapun bisa mulai menabungkan uangnya pada aplikasi tersebut.

Nantinya tabungan emas yang sudah memenuhi standar minimum, bisa pengguna cetak menjadi wujud fisik. Besaran minimumnya tergantung pada masing-masing aplikasi.

Pengen tahu lebih detail? Yuk simak 8 list rekomendasi aplikasi emas digital terdaftar OJK. Aman berinvestasi dengan harga terjangkau.

Aplikasi Emas Digital Aman
Aplikasi Emas Digital Aman


1. Pegadaian Digital

Tabungan emas dari Pegadaian Digital merupakan layanan penitipan saldo yang memudahkan masyarakat dalam menginvestasikan uangnya. Khususnya untuk membeli emas secara lebih mudah dan praktis.

Selain itu produk dari Pegadaian ini, memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara lebih aman dan terpercaya. Pasalnya sudah terdaftar di OJK.

Berbekal aplikasi dari Pegadaian, pengguna tidak perlu lagi pergi kesana kemari untuk menabung. Cukup top up uang di aplikasi dan mulai beli emas dengan minimal modal sebesar 50 ribu rupiah.

Pada tahun pertama, menggunakan layanan aplikasi ini tidak dikenakan biaya charge. Alias gratis untuk penitipan emas pada tahun ke-1, baru di tahun kedua harus bayar sebesar 30 ribu rupiah saja pertahun.


2. Toko Emas Shopee

Aplikasi emas digital selanjutnya adalah dari platform e-commerce Shopee. Selain berbelanja secara online, pengguna juga bisa menginvestasikan uang di fitur emas Shopee.

Fitur tersebut telah terintegrasi dengan pihak Pegadaian, sehingga sudah bisa pengguna pastikan aman. Nah, karena terintegrasi maka sistem kerja aplikasi mirip dengan Pegadaian Digital.

Yang membedakan ada di minimal tabungan awal untuk investasi. Kalau menggunakan aplikasi Shopee bisa mulai dari 500 rupiah saja. Terjangkau sekali bukan?

Selain itu, untuk mensinkronkan data, pengguna perlu datang ke outlet Pegadaian di awal. Nanti pengguna akan mendapatkan buku tabungan emas dari Pegadaian.

Nantinya emas bisa pengguna cetak ke wujud fisik, namun jika tidak ingin bisa juga langsung menjual saya berwujud elektronik. Tentunya ada fitur rentang harga emas saat itu, jadi bisa melakukan cek apakah harga sudah naik atau malah turun.


3. Tokopedia Emas

Platform e-commerce lain yang juga melayani investasi emas digital adalah Tokopedia. Bekerjasama dengan pihak Pegadaian Digital, Tokopedia Emas siap melayani investasi mulai dari 5.000 rupiah saja.

Selain itu, produk Tokopedia ini sudah mendapatkan pengawasan dari pihak OJK. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir untuk melakukan investasi di dalam fitur layanan tersebut.

Besaran top up dana, nantinya akan dikonversikan ke harga emas saat itu juga. Sehingga berat emas yang pengguna peroleh bisa sesuai. Prosedur di Tokopedia Emas cukup likuid, pengguna bisa mencairkan kapan saja.

Sama seperti yang lain, sistem dari aplikasi emas digital adalah menabung emas elektronik. Nantinya bisa pengguna cetak jika sudah pada batas minimum pencetakan.

Meski demikian sebelum itu bisa juga di jual kembali atau dicairkan dalam wujud uang saat masih berupa elektronik. Jika harga emas naik, maka bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan.


4. Indogold

Aplikasi tersebut adalah layanan transaksi jual beli emas elektronik dengan fasilitas penitipan. Yang mana dalam kegiatan transaksinya menjadi tanggung jawab dari pihak PT Indogold Solusi Gadai.

indogold menjual emas mulia dengan kadar kemurnian 99.99% yang tersertifikasi. Selain itu, PT Indogold Solusi Gadai telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sehingga tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Anda bisa mulai berinvestasi emas digital mulai dari 10 ribu rupiah saja. Pembayaran investasi bisa dari berbagai dompet digital seperti OVO, DANA, Shopee Pay, Link Aja, hingga klik BCA.


5. Treasury

Pada tahun 2018, Treasury hadir melayani masyarakat untuk investasi emas digital. Tidak hanya jual beli dan menyimpan emas, pengguna juga bisa melihat perubahan harga emas setiap harinya.

Sistemnya hanya dengan mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran menggunakan e-mail serta nomor telepon. Tenang saja, terkait dengan keamanan Treasury adalah aplikasi terpercaya.

Pasalnya sudah mendapatkan pengawasan dari pihak Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Menariknya lagi, harga emas pada aplikasi ini terpantau dalam setiap menitnya. Sehingga pengguna bisa memperoleh harga emas yang terbaik. Beli emas di Treasury bisa dilakukan oleh siapapun dengan harga minimal mulai Rp5.000.


6. Buka Emas

Aplikasi e-commerce selanjutnya adalah Bukalapak. Keuntungan melakukan jual beli emas elektronik di Bukalapak adalah tidak dikenakan biaya produksi.

Terkait dengan keamanan, emas yang pengguna investasikan disimpan di tempat yang aman di Brankas LM ANTAM. Bukalapak merupakan platform emas digital yang melayani pembelian paling minimal.

Hanya dengan 100 rupiah saja pengguna sudah bisa membeli emas di Bukalapak. Buka Emas ini menjalin kerjasama dengan pihak Indogold dan Antam. Sehingga pengguna yang ingin back up emas secara fisik bisa lebih mudah.


7. DANA eMas

DANA eMAS merupakan salah satu layanan investasi emas yang ada pada dompet digital DANA. Pengguna bisa beli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10.000.

Pengguna DANA bisa memanfaatkan fitur ini hanya melalui aplikasi yang sama. Namun syaratnya harus menggunakan akun DANA premium terlebih dahulu yang syaratnya adalah melakukan foto KTP dan foto diri.

Pada layanan DANA eMAS, pihaknya bekerja sama dengan Pluang. Yang mana Peluang juga merupakan aplikasi investasi yang berada di bawah PT PG Berjangka.

Tenang saja, terkait keamanan sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Emas tersebut disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).


8. Go Investasi

Aplikasi emas digital ini dikelola oleh PG Berjangka. Go Investasi juga sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Selain itu, aplikasi ini mendapatkan pengawasan Kementerian Perdagangan, sehingga keamanan berinvestasi di dalamnya terjamin.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut cukup gunakan aplikasi GoPay di smartphone Anda dengan mengunduh gratis. Menariknya layanan ini menyediakan selisih harga jual dan beli serendah mungkin, yaitu hanya 3% saja.

Sedangkan untuk minimal batas pembelian emas pertama mulai dari 0,01 gram yang harganya tergantung dengan kondisi saat itu. GoPay juga memberikan penawaran untuk penggunanya seperti mendapatkan cashback saat belanja emas.

Itulah daftar aplikasi emas digital yang bisa masyarakat pakai untuk melakukan investasi dengan mudah. Mulai dari harga yang terjangkau, yuk mulai bikin uangmu aman di masa depan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close