1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Sumber Income Raffi Ahmad, Pantes Disebut Sultan Andara

Sumber income Raffi Ahmad ada banyak, itulah kenapa ia bisa jadi Sultan di kalangan para artis. Dunia entertainment membuat namanya dikenal seluruh masyarakat tanah air.

Bukan kaleng-kaleng, dunia tersebut sudah ia geluti sejak masa mudanya dan segudang prestasi juga sudah disabet. Mulai dari penyanyi, bintang iklan, pemain sinetron, hingga host dalam suatu acara.

Kesuksesan Raffi semakin cemerlang saat bisnisnya berjalan lancar. Sumber income Raffi Ahmad bukan hanya dari dunia entertainment, namun juga berbagai bisnisnya.

Semenjak menikah dengan Nagita Slavina, bisnis Raffi semakin sukses. Nah, itulah kenapa banyak sekali netizen yang ingin seperti Raffi Ahmad. Punya banyak uang dan bisa bebas membeli apa saja tanpa lihat harga.


List Sumber Income Raffi Ahmad

Beberapa cuplikan kehidupan keluarga Raffi Ahmad membuktikan bahwa ia adalah sultan. Hal ini terlihat dari video di YouTube mereka yang seringkali bikin penonton terkagum-kagum.

Pernah melihat Rafathar, anaknya membawa mainan mall ke rumah karena sedang pandemi. Selain itu mereka juga pernah keliling dunia di tahun 2019 lalu, dan banyak hal lain yang bikin dompet nangis.

Mau tau apa saja sumber income Raffi Ahmad yang bisa bikin ia jadi sultan? Yuk simak ulasan berikut, siapa tau bisa bikin jadi motivasi untuk lebih semangat kerja keras lagi.

Sumber Income Raffi Ahmad
Sumber Income Raffi Ahmad


1. Artis dan Presenter

Siapa yang belum kenalan dengan Raffi Ahmad? Artis sekaligus presenter kondang di dunia entertainment yang popularitas dan prestasinya patut diacungi jempol.

Sudah sejak muda, bahkan sebelum ia sukses besar Raffi merintis kariernya di dunia keartisan. Mulai dari menjadi penyanyi dengan grupnya BBB, jadi pemain sinetron, hingga saat ini jadi presenter kondang.

Bahkan sampai saat ia sudah sukses seperti sekarang, Raffi masih mau untuk manggung. Hingga masyarakat sering melihatnya masih nongol di beberapa acara TV.

Seperti Okay Bos, Janji Suci Raffi Nagita, dan lainnya. Tidak tanggung-tanggung, bayaran Raffi Ahmad untuk dunia tersebut sudah mencapai ratusan juta.


2. Youtuber

Sumber income Raffi Ahmad selanjutnya adalah dari akun YouTubenya. Ia mulai sering membuat konten semenjak menikah dengan Nagita Slavina. Dan Youtubenya semakin banyak subscribe ketika anaknya Rafathar lahir.

Hal ini karena ia membuat sebagian cerita hidup di dalam keluarga menjadi konten. Kini YouTube Rans Entertainment sudah menghasilkan banyak sekali pendapatan untuk Raffi.

Bahkan Raffi juga menjadi salah satu Youtuber sukses di Indonesia dengan jumlah subscribe yang lumayan banyak. Yaitu sekitar 22,2 juta subscribe per November 2021. Bayangkan saja berapa pendapatannya.

Belum lagi jika di dalam akun tersebut ada iklan endorse yang tentunya tidak sedikit bayarannya.


3. Iklan dan Endorsement

Mungkin bukan hanya Raffi Ahmad yang memanfaatkan berbagai akun sosial medianya untuk beriklan. Beberapa artis lain pun demikian, namun karena popularitasnya harga Endorse dan iklan di akun Raffi Ahmad cukup besar.

Sehingga ia bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. Tentunya ini berkat follower aktifnya yang banyak. Anda bisa cek akun Instagram @raffinagita_1717 untuk melihat berbagai produk iklan yang ia pasarkan.

Belum lagi untuk iklan yang ada di akun yang lain seperti YouTube hingga berbagai iklan di TV. Tentunya tidak mudah untuk bisa membangun suatu akun dan bisa sukses, tapi dengan konsistensi Raffi bisa melakukannya.


4. Bisnis Retail

Sumber income Raffi Ahmad selanjutnya adalah di bidang bisnis. Kariernya yang melejit tidak membuatnya hanya diam dan stagnan di tempat. Ia banyak merambah bisnis di berbagai bidang.

Salah satunya adalah bisnis retail di bidang fashion. Ia memiliki bisnis retail clothing line bernama RA Jeans dan juga merek sarung tenun bernama Rahmad Indonesia.

Sampai saat ini RA Jeans masih berdiri dengan berbagai cabang di seluruh Indonesia. Bukan hanya Raffi tapi istrinya juga tidak mau kalah untuk berbisnis.

Nagita membuka bisnis perlengkapan sholat mukena yang tak kalah larisnya. Nama mereknya adalah Nagita Slavina Mukena. Selain itu Nagita juga memiliki bisnis fesyen yang menggunakan produk dari hasil desainnya sendiri yaitu nagita.id.


5. Productions House

Belum lama ini Raffi Ahmad membuat rumah produksi yang bernama RA Pictures. Perjalanan bisnis RA Pictures bukan hanya tentang kesuksesan saja, namun juga jatuh bangun.

Seperti Rafathar the movie yang belum berhasil. Namun disini Raffi tidak menyerah. Ia terus konsisten menghasilkan berbagai produk film lainnya. Seperti film genre romantis Dimsum dan Martabak, ada juga genre horor yang berjudul The Secret.

Bukan main, pada tahun 2018 lalu Raffi juga membuat film berjudul 13 Haunted. Yang mana artis yang membintanginya adalah Al Ghazali dan Marsha.

Selain itu RA Pictures juga punya anakan bisnis yakni RANS Publisher. Yang mana berperan menerbitkan berbagi buku-buku dari adaptasi film karya RA Pictures. Bukan main ya bisnisnya Raffi Ahmad.


6. Debit Card

Berbeda dengan bidang lainnya, Raffi merambah ke dunia bisnis kartu kredit. Raffi dan Nagita memberi nama kartu kreditnya berupa RANS Card. Keduanya bekerja sama dengan salah satu bank.

Tujuan dari adanya kartu kredit tersebut adalah untuk memudahkan para penggemar Raffi Ahmad dan Nagita saat berbelanja produknya. Sehingga bisa pakai kartu kredit tersebut.

Dalam hal ini tentunya keuntungan kerjasama antara Raffi dan pihak bank juga lumayan besar.


7. Pemilik Klub Sepak Bola

Sumber income Raffi Ahmad selanjutnya adalah pada bidang olahraga. Baru-baru ini ia membeli salah satu klub sepak bola yang ia namai dengan RANS Cilegon FC.

Tim Liga 2 ini sudah melakukan uji coba di Eropa dan tentunya membuat suatu hal yang luar biasa. Karena memang klub lain di Indonesia masih menggunakan uji coba di wilayah lokal saja.

Beberapa waktu yang lalu Raffi memboyong timnya untuk melangsungkan uji coba ini. Tepatnya di Turki mereka melakukan uji coba. Meski masih baru namun Raffi Ahmad konsisten menggeluti dunia tersebut.


8. Bisnis Properti

Investasi di bidang properti memang menjanjikan. Itulah yang Raffi Ahmad lakukan. Sumber income Raffi Ahmad selanjutnya ada di bidang properti. Hal tersebut sudah ia lakukan bahkan sebelum menikah dengan Nagita Slavina.

Raffi memiliki bisnis properti dan apartemen di berbagai wilayah. Seperti Jakarta, Bali, hingga kepulauan Seribu. Tak jarang juga propertinya ada di kawasan elit yang tentunya menghasilkan income besar.

Selain itu Raffi juga sempat ketahuan melihat-lihat lokasi sekitar kawasan Andara Residence. Dan Gosipnya ia bakal membuat suatu perlambangan modern di sekitar kawasan tersebut.

Wah, menarik sekali bisnis Raffi Ahmad itu. Hal tersebut tidak luput dari jatuh bangunnya dia merintis banyak sumber pendapatan yang akhirnya saat ini dapat ia nikmati.

Selain sumber income Raffi Ahmad di atas, ada juga bisnis lain yang tentunya belum tersebutkan. Seperti bidang kuliner yang saat itu sedang tren, namun kini beberapa juga ada yang gulung tikar.

Konsistensi dalam bisnis adalah yang utama. Gagal berhasil adalah suatu proses yang harus dilalui termasuk di bidang bisnis. Kegigihan Raffi Ahmad tentunya yang bisa membuatnya menjadi seperti saat ini.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close