1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

4 Manfaat Pembayaran Non-Tunai untuk UMKM

 INDOSUGGEST - Semakin majunya teknologi maka semakin maju juga sistem pembayaran dari waktu ke waktu. Dulu sangat banyak sekali pembayaran menggunakan uang tunai namun baru baru ini banyak yang memilih non tunai bahkan ada juga yang memakai kartu.

manfaat pembayaran non tunai untuk umkm


Manfaat Pembayaran Non Tunai untuk UMKM

1. Transaksi lebih Cepat

Dengan Anda memakai pembayaran non tunai seperti emoney, ewallet ini dapat mempercepat transaksi di umkm.

Kenapa cepat? karena dengan memakai sistem ini pelanggan tidak perlu lakukan antrean terlalu lama, Bahkan Anda juga bisa memangkan biaya layanan serta dapat membagi kerja karyawan lebih bagus.

2. Transaksi Pelanggan makin Nyaman

Mudahnya transaksi memakai pembayaran non tunai dapat membuat pelanggan menjadi puas, ini bisa membuat bisnis umkm Anda menjadi semakin maju.

Karena UMKM pasti selalu memikirkan kepuasan terhadap pelanggannya agar dilain hari berharap pelanggan tersebut bisa belanja di bisnis yang Anda jalankan.

3. Data Pelanggan Akurat

Transaksi dengan menggunakan alat pembayaran non tunai mengutamakan sistem otomatis, jadi data pelanggan akan tercatat otomatis dan sangat akurat.

Transaksi yang direkam meliputi produk dan layanan, dengan adanya perekaman ini sebagai pebisnis umkm tentu Anda bisa memprediksi stok atau layanan mana yang paling laris dan bisa disesuaikan permintaan pelanggan.

4. Mencatat Transaksi semakin Mudah

Pencatatan transaksi dengan non tunai juga menjadi salah satu manfaat untuk pebisnis umkm. Dengan pencatatan otomatis membuat semua transaksi semakin cepat dan mudah.

Catatan transaksinya sangat lengkap serta dapat juga membuat laporan keuangan untuk umkm Anda.

Akhir Kata

Itulah beberapa manfaat pembayaran non tunai untuk umkm yang wajib Anda ketahui, untuk Anda yang ingin memanfaatkan keunggukan pembayaran non tunai ini bisa menggunakan API dari BRIAPI, karena Bank BRI selalu mendukung pebisnis UMKM agar memiliki sistem pembayaran yang mudah. Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close