1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Aplikasi Pencari Sinyal Parabola TV Terbaik 2022

INDOSUGGEST - Mencari sinyal parabola yang hilang saat ini bisa dilakukan dengan mudah karena Anda hanya membutuhkan aplikasi pencari sinyal parabola TV. Aplikasi ini tentunya sangat memudahkan kita untuk melacak posisi satelit parabola terdekat.

APK pencari sinyal TV tentunya sangat bermanfaat karena kita tidak perlu kerepotan untuk mencari sinyal parabola TV. Anda bisa menggunakan aplikasi tracking satelit parabola gratis yang bisa ditemukan di Play Store dan App Store.

Selain itu, Anda juga tidak lagi membutuhkan alat pencari sinyal parabola yang dijual dengan harga mahal. Dengan menggunakan aplikasi pencari sinyal TV parabola, saluran TV digital maupun analog akan mudah ditangkap dan menghasilkan gambar yang jernih.
aplikasi pencari sinyal tv parabola
Aplikasi Pencari Sinyal Parabola TV Terbaik

 

Mengapa Sinyal Parabola Bisa Hilang?

Mungkin Anda bertanya-tanya apa sebabnya parabola tidak ada sinyal. Sebetulnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan hilangnya sinyal pada parabola. Salah satu faktor terbesarnya yaitu kerusakan pada parabola itu sendiri.

Namun jika Anda merasa bahwa parabola yang digunakan masih dalam kondisi bagus dan tidak rusak, mungkin ada faktor lainnya yang menyebabkan parabola anda tidak bisa menangkap sinyal dengan baik.

Antara lain yaitu karena faktor cuaca alam misalnya adanya angin yang berhembus terlalu kencang atau hujan lebat. Selain itu, sinyal parabola juga bisa hilang ketika ada kerusakan di perangkat receiver atau ada perubahan setting.
 

8 Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Terbaik

Bagaimana cara mencari sinyal parabola yang hilang? Saat ini, ada berbagai aplikasi pencari sinyal parabola TV yang bisa Anda gunakan. Bagi Anda yang belum pernah menggunakannya, sebaiknya simak rekomendasi beberapa aplikasi terbaik di bawah ini:

1. DVB Finder


Rekomendasi aplikasi pencari sinyal parabola TV terbaik yang pertama yaitu DVB Finder. Selain berfungsi untuk mencari sinyal parabola, aplikasi ini juga memberikan beberapa manfaat penting lainnya.

Antara lain yaitu mengatur parabola untuk menampilkan titik koordinat yang akurat. Kemudian juga aplikasi ini dapat menunjukkan kekuatan sinyal serta kualitas dari suatu saluran TV secara realtime.

2. Satellite Pointer


Cara mencari sinyal parabola menggunakan HP bisa Anda lakukan dengan mengunduh aplikasi terbaik. Salah satunya yaitu Satellite Pointer. Aplikasi ini menggunakan teknologi augmented reality sehingga dapat menunjukkan keberadaan satelit secara jelas.

Selain itu, aplikasi pencari sinyal parabola TV yang satu ini juga dapat menunjukkan letak satelit dengan jelas. Jadi, Anda bisa menempatkan parabola dengan posisi yang tepat.

Dengan aplikasi ini, Anda juga tidak akan kebingungan mencari tahu bagaimana cara setting parabola yang tepat.
 

3. SatFinder


Rekomedasi Apk pencari sinyal parabola berikutnya yang juga wajib Anda coba yaitu SatFinder. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan sinyal parabola dengan maksimal berdasarkan GPS.

Selain itu, SatFinder sebagai aplikasi pencari sinyal parabola TV terbaik juga akan memberikan informasi azimuth kepada pengguna. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi augmented reality untuk mendeteksi kekuatan sinyal.
 

4. Sattelite Dish Pointer

Jangan lewatkan untuk download aplikasi pencari sinyal parabola yang satu ini jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik. Sattelite Dish Pointer akan membantu Anda mencari sinyal parabola yang akan menampilkan gambar jernih di setiap saluran TV.

Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu Sattelite Dish Pointer versi berbayar dan gratis. Anda bisa memilih lebih dari 200 satelit yang dijangkau aplikasi untuk parabola. Fitur yang tersedia juga sudah cukup lengkap.
 

5. Satellite Director

Aplikasi pencari sinyal parabola TV berikutnya yang juga tak boleh Anda lewatkan yaitu Satellite Director. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena hanya membutuhkan GPS untuk menemukan sinyal yang bagus.

Satellite Director menyediakan lebih dari 280 satelit yang bisa Anda cocokan dengan parabola di rumah. Untuk melacak lokasi satelit, aplikasi ini menggunakan bantuan sinyal dari GPS.

6. Look4Sat

Bagaimana cara mengembalikan channel TV yang hilang? Jika kondisi parabola dan receiver masih bagus, Anda bisa menggunakan aplikasi pencari sinyal parabola seperti Look4Sat.

Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan sinyal terbaik sehingga channel TV akan kembali seperti semula. Selain itu, Look4Sat juga akan menunjukkan posisi serta arah yang tepat untuk pemasangan parabola.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki database yang cukup besar sehingga dapat digunakan untuk mengakses 3000 satelit. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang bisa didapatkan dengan mengunduhnya melalui Playstore.

7. DMSatFinder

Aplikasi pencari sinyal parabola TV berikutnya yang perlu Anda coba untuk mendapatkan sinyal terbaik yaitu DMSatFinder. Aplikasi ini akan menunjukkan sinyal secara real time dan akurat.

Maka, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan kesulitan mencari arah terbaik untuk parabola sehingga dapat menangkap sinyal. Selain menunjukkan banyak satelit, Anda juuga bisa mengetahui kekuatan sinyal di lokasi Anda.

Sama seperti aplikasi lainnya, DMSatFinder juga menggunakan GPS untuk memnangkap sinyal parabola. Cara menggunakannya juga sangat mudah karena Anda hanya perlu melakukan scan untuk mendapatkan rekomendasi satelite terbaik.

8. Satellite AR

Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan sinyal terbaik dari sejumlah satelite di seluruh dunia. Satellite AR juga mengadopsi teknologi Augmented Reality sehingga Anda dapat melacak keberadaan sinyal dengan lebih mudah.

Setiap aplikasi tentunya memiliki keunggulan yang berbeda. Nah, salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat menunjukkan posisi satelite secara langsung melalui camera smartphone.
 

Bagaimana Jika Sinyal Parabola Masih Belum Ditemukan?

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, sinyal parabola yang hilang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Jadi, ketika parabola Anda masih belum bisa menangkap sinyal setelah menggunakan 8 aplikasi tersebut mungkin ada penyebab lainnya.

Selain menggunakan aplikasi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar parabola bisa menangkap sinyal dengan baik. Antara lain yaitu:
 

1. Pastikan Kabel Parabola dan Receiver Masih Terhubung

Salah satu kunci agar parabola bisa menangkap sinyal dan menyalurkannya ke TV Anda yaitu konektivitas dengan receiver. Jadi, sebaiknya pastikan lagi apakah kabel koneksi antara parabola dan receiver masih terhubung atau tidak.
 

2. Perbaiki Receiver Jika Rusak atau Error

Anda juga perlu memeriksa apakah perangkat receiver yang digunakan masih berfungsi dengan baik. Jika perangkat tersebut tidak menyala atau error, segeralah ganti dengan yang baru. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memperbaikinya dengan memanggil jasa servis.

3. Pastikan LNB Masih Berfungsi

Jika kedua hal tersebut sudah dipastikan tidak bermasalah, maka cobalah untuk mengecek apakah LNB masih berfungsi atau justru sebaliknya. LNB yang rusak tidak dapat menunjukkan kekuatan sinyal parabola.

Jadi, ketika LNB menunjukkan salah satu satelit tidak terdapat sinyal atau 0% maka bisa dipastikan bahwa LNB sudah rusak. LNB yang rusak tidak boleh dibiarkan karena dapat membuat receiver rusak dan mengalami error.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi pencari sinyal parabola TV yang bisa Anda coba. Selain menggunakan aplikasi tersebut, sebaiknya Anda juga melakukan ketiga tips di atas untuk mendapatkan sinyal parabola.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close