1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

5 Cara Setting Wifi Indihome agar Lancar Bermain Game

 INDOSUGGEST - Hai kali ini saya akan membagikan cara setting wifi indihome agar lancar bermain game. Indihome sendiri merupakan salah satu layanan ISP yang banyak digunakan dari seluruh Indonesia.

Game online tentu menggunakan yang namanya jaringan internet, salah satunya yaitu jaringan dari Wifi, namun terkadang wifi indihome juga mengalami lag saat bermain game.

Cara Setting Wifi Indihome agar Lancar Bermain Game


Penyebab Wifi Indihome Tidak Lancar Bermain Game

1. Indihome mengalami Gangguan

Gangguan pada jaringan wifi indihome bisa menjadi salah satu penyebab kenapa wifinya tidak lancar saat main game online. Disini Anda hanya bisa menunggu atau menanyakan ke CS kapan jaringannya bisa normal kembali.

2. Banyaknya Ponsel yang Terhubung

Banyaknya ponsel atau smartphone yang terhubung ke wifi juga bisa membuat sinyalnya tidak stabil, karena terkadang ada yang menonton youtube sehingga Anda alami tidak lancar ketika main game.

3. Paket Indihome Tidak Sesuai

Paket ini sangat fatal sekali jika Anda membeli tidak sesuai kebutuhan, agar dapat bermain game dengan lancar Anda bisa memilih paket internet indihome dengan kecepatan 50 mbps atau keatas.

4. FUP Mencapai Batas

FUP ialah batas kecepatan internet, jika Anda sudah mencapai batasnya maka kecepatan internet Anda akan menurun. Ini bisa terjadi karena Indihome sendiri layanan ISP yang menggunakan fitur fup.

Cara Setting Wifi Indihome agar Lancar Main Game

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk setting wifi indihome agar lancar main game :

1. Letakan Router di Tempat yang Tepat

Letakkan router pada posisi yang pas agar sinyal wifinya dapat menjangkau Anda dengan baik.

Jangan letakkan router pada tempat yang tertutup dan rendahm sebaiknya posisikan di tengah rumah agar semuanya terjangkau.

Sedangkan untuk yang rumahnya bertingkat, alangkah baiknya router di pasang tepat di tembok wifi agar orang yang menggunakan wifi di lantai 1 atau 2 dapat menggunakannya.

2. Restart Router

Lakukan restart pada router dengan cara mencabut kabelnya lalu tunggu sampai 5 menit, jika sudah maka pasanglah kembali. 

langkah kedua ini bisa memberi waktu istirahat untuk router karena ia menyala selama 24 jam.

Terkadang pihak CS indihome juga menyarankan untuk melakukan restar di router wifinya.

3. Limit Kecepatan Internet Mencapai Batas

Ketika Anda memainkan game tentu membutuhkan kecepatan internet yang bagus dan stabil agar tidak mengalami lag saat memainkannya.

Karena jika sinyal wifi menurun bisa menyebabkan lag bahkan Anda dipaksa keluar dari game.

Jika router Anda ada menu bandwith control silahkan Anda atur dengan mencari panduan di youtube. Sedangkan router tidak ada menu tersebut maka Anda harus membeli router eksternal agar bisa mensettingnya.

4. Upgrade Kecepatan Internet

Apabila kecepatan internet Anda hanya 10 mbps maka saran saya di upgrade saja menjadi 20 mbps atau 50 mbps agar Anda dapat bermain game dengan lancar.

5. Blokir Perangkat Tidak Dikenal

Dengan memblokir perangkat tidak dikenal bisa membuat sinyal wifi menjadi stabil, karena jika ada perangkat lain yang membuka situs dengan loading berat maka wifi Anda semakin lelet dan berakibat main game menjadi tidak lancar.

Akhir Kata

Itulah penyebab dan cara setting wifi indihome agar tidak lag saat main game online, Semoga bisa membantu permasalahan Anda saat ini. Selamat mencoba.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close