1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Introvert Terbaru 2022

 INDOSUGGEST - Apa saja jurusan yang cocok untuk introvert? Tenang disini akan kami bahas selengkap mungkin agar Anda yang introvert bisa nyaman saat menempuh pendidikan dan di tempat bekerja juga.

Seseorang yang introvert akan merasa lelah ketika berada di keramaian, Ini bisa jadi terbawa dari lahir atau muncul saat remaja bahkan dewasa.

Kebanyakan seorang introvert juga suka menyendiri dan pendiam, jadi Anda harus jelih dalam memilih jurusan yang cocok.

Anda jangan sampai memilih jurusan yang banyak bertemu dengan orang atau berkumpul karena bisa membuat Anda cepat lelah dan harus menyendiri dulu agar tenaganya terkumpul lagi, ini sangat berat. Jadi simak dibawah ini beberapa jurusan yang cocok untuk anak introvert.

jurusan kuliah yang cocok untuk introvert


Jurusan yang Cocok untuk Introvert

1. Jurusan Sastra

Jurusan sastra ini cocok untuk Anda yang introvert, karena Anda harus berada di tempat yang tenang sepi agar bisa memunculkan ide kreatif dalam membuat sebuah karya.

Banyak sekali jenis jurusan sastra yang bisa Anda pilih misalnya sastra bahasa daerah, indonesia, sastra inggris dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk prospek pekerjaan jurusan sastra ia akan bekerja sebagai penulis, penerjemah, editor film dan masih banyak lagi.

2. Jurusan Farmasi

Jurusan farmasi ini cocok juga untuk seorang yang introvert karena aktivitas Anda akan banyak di dalam ruangan laboratorium. Farmasi biasanya bekerja untuk meracik obat, kosmetik, farmasi dan lainnya.

3. Jurusan Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika ini sangat populer dan banyak mahasiswa yang memilih program studi ini, kenapa bisa begitu? bisa saja karena prospek pekerjaan lulusan IT ini sangat menjanjikan dan gajinya sangat besar.

Nah untuk introvert tentu ini sangat bagus sekali karena kebanyakan mereka yang lulusan jurusan ini bekerja dirumah dan hanya membuka laptop sudah mendapatkan banyak uang. Ada pun pekerjaan lain lulusan it yang bisa Anda pilih seperti programmer, web designer, designer ui/ux, data sience, game creator dan banyak lagi.

4. Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi juga cocok untuk anak introvert yang suka menghitung, disini banyak pekerjaan yang melibatkan hitungan matematis.

Anda sebagai akuntan tentu harus bertanggung jawab atas pekerjaan serta membuat laporan keungan. Tapi untuk Anda yang tidak menyukai hitungan jangan mengambil jurusan ini.

5. Jurusan Grafis

Jurusan desain grafis bisa Anda pilih jika memilih bakat dalam kreatifitas karya seni, sekarang banyak desain grafis yang melakukan pekerjaannya hanya dari rumah seperti membuka jasa desain logo atau membuat nft art.

6. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jurusan ilmu perpustakaan cocok bagi introvert yang memiliki ketelitian tinggi, disini Anda harus merapikan dan mengumpulkan data perpustakaan secara rapi.

Prospek pekerjaan lulusan ilmu perpustakaan sangat bagus Anda bisa menjadi pengarsipan atau bekerja di perpustakaan nasional. Jadi Anda harus memiliki ketelitian yang bagus ya, jika tidak jangan mengambil jurusan ini.

7. Jurusan Arsitek

Jurusan arsitek mempelajari desain, teori arsitek, rancang bangun dan kontruksi. Ini juga menjadi jurusan pilihan tepat untuk introvert jika Anda bekerja sebagai freelance arsitek tentu pekerjaan Anda bebas dari jam kerja dan bisa bekerja dimana saja.

Prospek pekerjaannya juga banyak tidak hanya freelance saja, Anda bisa bekerja sebagai konseptor, pemborong, jasa desain rumah dan bangunan.

8. Jurusan Ilmu Aktuaria

Jurusan ilmu aktuaria lulusannya bekerja sebagai analisa resiko, penanggung jawab aktuaria dan lainnya.

Dalam jurusan ini Anda akan mempelajari ekonomi, teori resiko serta Anda harus memiliki hitungan yang bagus.

Akhir Kata

Itulah beberapa jurusan kuliah untuk introvert, pesan saya saat sebelum mengambil jurusan di kuliah sebaiknya diskusikan terlebih dahulu kepada orang tua juga dan jelaskan mengapa Anda mengambil jurusan ini.

Misalnya Anda pintar menghitung dan sangat introvert bisa ambil akutansi. Ya mungkin hanya itu saja Semoga Bermanfaat. Komen dibawah ya.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close