1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

8 Jurusan Kuliah yang Mudah Lulus dan Menjanjikan Terbaru 2022

INDOSUGGEST - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan jurusan kuliah yang mudah lulus dan menjanjikan. Juga memberikan informasi tentang ciri-ciri jurusan yang mudah untuk dipelajari.

Setelah bertahun-tahun kita menjalani kehidupan di bangku sekolah, banyak pelajar yang memilih melanjutkannya ke bangku perkuliahan. Tidak sedikit pelajar yang menginginkan kuliah di jurusan yang mudah lulus dan menjanjikan. Tetapi apakah ada jurusan yang seperti itu? Mari simak penjelasan saya dibawah ini.

jurusan kuliah yang mudah lulus
8 Jurusan Kuliah yang Mudah Lulus dan Menjanjikan


Ciri-ciri Jurusan yang Mudah untuk Dipelajari

Sebelum memilih suatu jurusan, kita perlu melakukan riset kecil atau mencari tahu tentang jurusan itu. Hal tersebut akan sangat membantu kita dalam mengategorikan mana jurusan yang susah dan jurusan yang materinya mudah. Berikut ini adalah ciri-ciri jurusa yang mudah dipelajari : 

1. Bidang Studi Luas

Jika jurusan yang kalian pilih mempunyai bidang studi yang luas, maka kalian mempunyai lebih banyak kesempatan kerja. Karena kalian mendapatkan pengetahuan tentang banyak hal dalam jurusan tersebut, bukan hanya satu hal saja.

2. Cocok dengan Karakter Kalian

Dari karakter seorang mahasiswa dapat mendapatkan kesuksesan dalam belajar. Misal saja dalam jurusan ilmu komunikasi kalian harus mempunyai komunikasi yang sangat baik. Jadi jurusan yang kalian pilih harus sesuai dengan karakter.

3. Mengarah Ke Bidang Praktis

Jurusan yang mudah dan santai sebenarnya tergantung juga dengan dirimu, jurusan itu sesuai atau tidak denganmu. Jika saja ada pilihan antara fisika dan bahasa, manakah yang mudah? Ini bukanlah pertanyaan yang mempunyai jawaban pasti, semua jurusan mempunyai konsep dasar logika yang wajib dimengerti dan mampu diterapkan oleh kalian. Jadi carilah jurusan yang termasuk ke bidang praktis, contohnya saja sekarang banyak perusahaan di berbagai industri yang mencari lulusan sarjana komputer.

Jurusan Kuliah yang Mudah Lulus dan Menjanjikan

Berikut jurusan kuliah yang dianggap sebagai jurusan yang paling santai dan mudah di Indonesia :

1. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Jurusan ini dianggap mudah karena tidak membutuhkan teori yang sulit dan memusingkan. Jurusan ini berfokus pada praktiknya yang berkaitan dengan olahraga, semua teori yang dipelajari akan langsung dipraktikkan sehingga tidak harus menghafal ataupun menghitung sesuatu. Prospek pekerjaannya sangat menjanjikan Anda bisa menjadi guru olahraga, pelatih dan lain sebagainya.

2. Jurusan Ilmu Sejarah

Di dalam jurusan ini akan sering jalan-jalan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah sebagai studi, karena dalam jurusan ilmu sejarah akan mendapatkan pengalaman belajar yang cukup yaitu seimbang antara teori dan studi di lapangan tadi.

3. Jurusan Bahasa dan Sastra

Jika tidak ingin mengambil jurusan yang sulit saat kuliah, bahasa dan sastra merupakan salah satu jurusan yang dapat kalian pilih. Apalagi sastra Indonesia yang merupakan pelajaran yang umum sudah kita pelajari sejak kecil bagi kita rakyat Indonesia.

Meski begitu, pembelajaran bahasa entah itu bahasa Indonesia, bahasa daerah, maupun bahasa asing membutuhkan pemahaman linguistik yang mendalami lebih jauh tentang bagaimana memahami suatu bahasa. Prospek pekerjaannya bisa saja Anda menjadi translator untuk orang asing. atau mengajarkan bahasa daerah ke anak-anak.

4. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan ini sangat cocok untuk kalian yang suka berkomukasi atau berbicara, karena kemampuan itulah yang paling dibutuhkan dalam jurusan ilmu komunikasi. Banyak juga yang mengaggap jurusan ini adalah jurusan yang paling mudah dan santai, namun kenyataannya tidak begitu. Jurusan ini cukup menantang karena mempelajari tentang media dan informasi.

5. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Walaupun banyak yang menganggap kedua jurusan ini adalah jurusan yang paling mudah diambil, tetapi tidak begitu juga. Dalam jurusan ini dibutuhkan juga orang-orang yang terampil dalam komunikasi dan dapat memberi pelayanan yang baik bagi pelanggan.

6. Jurusan Seni 

Jurusan ini juga banyak yang menganggapnya sebagai jurusan yang mudah untuk dijalani karena lebih ke praktik daripada menghitung dan menghafal. Bakat dan minat yang tinggi sangat dibutuhkan dalan jurusan ini, karena bisa saja kalian yang berbakat tetapi tidak terlalu suka akan jenuh dan malas saat menjalaninya.

Prospek pekerjaan jurusan seni ialah menjadi seniman, guru, konten kreator dan banyak lagi.

7. Jurusan Hukum

Dalam mata kuliah di jurusan hukum tidak ada yang namanya hitung-hitungan matematika. Anda hanya akan belajar undang-undang dan pasal-pasal. Anda yang senang mengingat sangat cocok mengambil jurusan ini. prospek kerjanya pun sangat menjanjikan, Anda bisa menjadi PNS. Pengacara dan masih banyak lagi.

8. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Pada jurusan ini hal yang dipelajari cukup mudah, yaitu membaca sebuah buku, meneliti buku tersebut, dan menyebarluaskannya. Kalian juga bisa mengatur dan mengumpulkan tiap buku sesuai jenis-jenisnya. Dengan masuk ke jurusan ini, akan membawa kalian dalam mendapat ilmu juga informasi yang beragam, dan mempunyai kemampuan dalam mengatur suatu hal secara sistematis. 

Jurusan ilmu perpustakaan mempunyai prospek kerja yang cukup bagus, kalian bisa mendapatkan gaji yang berkisar 2 sampai 10 juta tergantung posisi dan tempat perpustakaan saat kalian kerja nanti.


Nah itu tadi adalah penjelasan dari Saya mengenai jurusan yang dianggap mudah untuk menjalaninya. Suatu jurusan akan bisa terlihat mudah dimata kalian jika itu sesuai dengan minat dan bakat yang kalian punya. 

Semua jurusan pastinya mempunyai tantangan dan kesulitannya masing-masing, apalagi jika jurusan tersebut tidak sesuai dengan minat dan bakat kalian akan sangat-sangat sulit untuk dijalani.

Jadi, mulailah dengan mencari atau menemukan minat dan bakat yang ada pada dirimu. Dengan begitu kalian bisa menemukan jurusan yang tepat untukmu, dan masa depanmu.

Akhir kata

Terima kasih, semoga ini bisa memberi kalian informasi yang tepat dan mohon maaf bila ada salah kata. Semoga kalian bisa menemukan jurusan yang tepat. 


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close