1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Rekomendasi 5 Webtoon Horor yang Laris Dibaca Terbaru 2022

 INDOSUGGEST.COM - Untuk kalian pecinta webtoon, kali ini Saya akan memberikan rekomendasi webtoon yang bertema horor terbaru.

Line webtoon ialah aplikasi yang berisi komik dan juga ada yang beberapa berbentuk webnovel yang mempunyai berbagai tema, seperti horor, drama, slice of life, romantis, fantasi, dan lainnya. Banyak juga cerita dari webtoon ini yang dijadikan sebagai film ataupun drama korea.

Beberapa bahasa dapat digunakan dalam aplikasi ini, yaitu Korea, Indonesia, Inggris, Tionghoa, Jepang, Spanyol, dan Thailand. Aplikasi ini berasal dari perusahaan line yang bernaung di Korea Selatan. Nah berikut ini adalah rekomendasi webtoon bagi kalian pecinta horror.

rekomendasi webtoon horor


Rekomendasi Webtoon Horor yang Laris Dibaca

1. Kemala

Webtoon ini dibuat oleh Sweta Kartika yang bekerja sama dengan Dedy Koerniawan dan Pierre Rangga yang berasal dari Indonesia. Meniliki rating sebesar 9,91 serta 10,8 JT pembaca dan telah ditambahkan ke webtoon favorit oleh 248.646 pengguna. Dikabarkan terdapat niatan untuk mengubah webtoon ini ke dalam animasi horror. Kita tunggu saja kebenaran berita tersebut dengan membaca webtoonnya terlebih dahulu.

Sinopsis dari cerita ini ialah bercerita tentang Kemala, seorang gadis yang bangun dari tidurnya tiba-tiba menjadi arwah di gedung sekolah tua yang menjadi tempat pembuangan para arwah penasaran yang dianggap berbahaya oleh warga sekitar. setelah itu bercerita tentang petualangan Kemala dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dialami para arwah.




2. Creep

Webtoon ini dibuat oleh Ino Septian, seseorang yang berasal dari Indonesia. Cerita dengan judul lain dibuat saling berhubungan dan bergenre horor pastinya. Rating yang didapat senilai 9,70 serta telah dibaca sebanyak 108,4 JT kali, dan telah ditambahkan ke webtoon favorit oleh 1,1 JT pengguna. 

Ino Septian merupakan komikus yang belajar secara otodidak, kuliahnya di fakultas peternakan, dan pernah bekerja di perusahan farmasi. Wah sungguh aneh ya, tapi ia telah berhasil menjadi komikus dan ilustrator yang karyanya telah dibaca banyak orang. 

Creep berisi 94 episode dan ceritanya sudah tamat, namun masih ada komik lainnya yang mungkin saja masih berhubungan dengan Creep. Yaitu webtoon dengan judul Creep In, yang juga sudah tamat dan memiliki 113 episode.




3. Sweet Home

Webtoon ini dibuat oleh Kimcarnby dan Youngchan Hwang, dengan rating sebesar 9,85 serta telah dibaca sebanyak 107,9 JT kali, dan telah ditambahkan ke webtoon favorit oleh 1,1 JT pengguna. Saat ini Sweet Home sudah sampai episode terakhir dan kalian bisa membacanya setiap hari. 

Sinopsis dari cerita ini ialah menceritakan seorang laki-laki yang tidak memliki keluarga karena satu insiden. Ia mengurung dirinya sendiri di apartemen seperti kehilangan semangat hidup. Dan satu waktu terdapat peristiwa di apartemennya, dimana muncul banyak monster berkeliaran yang berniat memusnahkan para penghuni.





4. The Girl's Trial

Webtoon ini dibuat oleh Rusena dan Borocom yang dipost pada tanggal 20 Oktober 2021 dan masih on going sampai saat ini. Rating untuk webtoon ini ialah 9,49 serta telah dibaca sebanyak 23,3 JT kali, dan telah ditambahkan sebagai favorit oleh 342.765 pengguna. 

Walaupun genre utamanya horror, webtoon ini juga mengandung unsur romantis dan drama. Update setiap hari senin jika waktu Korea, tapi jika di Indonesia kalian sudah bisa membacanya saat jam 10 malam pada hari minggu. Hal ini karena adanya perbedaan waktu sebanyak 2 jam antara disini dan di Korea. 

Sinopsis cerita ini ialah ada satu anak yang bernama Gaeul, dan di dalam kelasnya terdapat sistem kasta yang tidak terlihat menurutnya. Ia yang pendiam termasuk ke kelompok 3, suatu hari ingin rasanya ia masuk ke kolmpok 1 dan secara tidak sengaja ia melihat rahasia besar dari anak yang berada di kelompok 1. Dengan hal inilah Gaeul mulai bertindak seenaknya dan menjadi saksi mata satu-satunya dalam satu peristiwa.


5. Bastard

Webtoon ini dibuat oleh Kimcarnby dan Youngchan Hwang, dengan rating sebesar 9,80 serta telah dibaca sebanyak 71,6 JT kali, dan telah ditambahkan ke webtoon favorit oleh 668.048 pengguna. Sekarang webtoon ini juga sudah mencapai episode terakhirnya, kalian dapat membacanya tetapi khusus 17 tahun keatas karena adanya banyak kekerasan dalam webtoon ini.

Sinopsis dari cerita ini ialah menceritakan kisah Jin, seorang anak kaya raya yang tinggal bersama ayahnya. Karena adanya satu kejadian menyebabkan organ tubuhnya tidak sempurna dan terlihat sebagai anak yang lemah. Ayah dari Jin ini seorang pembunuh berantai yang juga melibatkannya dalam aksi-aksi sang ayah. Ia membenci ayahnya dan ingin keluar dari kehidupan gelapnya, apalagi setelah bertemu dengan seorang gadis di sekolahannya. Dan ya, webtoon ini mengandung unsur romantis juga didalamnya, yang membuat pembaca tidak bosan. 



Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi webtoon horor yang wajib Anda baca dan ikuti ceritanya, saya sangat menyarankan baca dimalam hari saja agar mendapatkan kesan seram yang lebih. Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar