1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

3 Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan Terbaru

 INDOSUGGEST - Apa saja sekolah ikatan dinas atau kedinasan tanpa syarat tinggi badan? ada beberapa kedinasan yang tidak perlu syarat ini.

Sekolah Ikatan Dinas sama halnya seperti berkuliah di universitas, hanya yang membedakan ialah saat Anda menempuh pendidikan di kedinasan, maka Anda ketika lulus akan langsung bekerja di instansi pemerintahan sesuai dengan kedinasan mana yang Anda daftar.

Ada beberapa lembaga pemerintah yang membuka sekolah ikatan dinas antara lain BSSN, KEMENDAGRI, KEMENHUB, KEMENKUMHAM, BIN, BPS, KEMENKEU dan BMKG.

Dari beberapa lembaga yang saya sebutkan diatas, menandakan bahwa mereka ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja di instansi pemerintah agar dapat memberikan sumbangsih besar terhadap negara ini. Selain itu mereka juga menginginkan tenaga kerja yang ahli agar bisa langsung bekerja di lembaga pemerintah tertentu.

Banyaknya minat masyarakat yang ingin masuk di ikatan dinas, maka mereka memberikan beberapa syarat agar bisa lulus. Misalnya syarat tinggi badan, berat badan, cek fisik dan lain sebagainya. Namun ada loh beberapa kedinasan tanpa syarat tinggi badan yuk simak dibawah ini.

sekolah ikatan dinas tanpa syarat tinggi badan


Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Sekolah ikatan dinas yang pertama tanpa syarat tinggi badan ialah STAN, kedinasan ini menjadi salah satu favorit diantara sekolah kedinasan lainnya. Pendaftarnya pun sangat banyak sekali.

Saat menempuh pendidikan di STAN Anda akan mempelajari berbagai macam ilmu akuntansi dan ekonomi misalnya seperti manajemen aset, akuntansi, ekonomi, pajak bangunan, pajak bumi, lelang negara dan masih banyak lagi.

Anda yang memiliki tinggi kurang dari 155 cm bisa mendaftar di kedinasan STAN, karena mereka tanpa syarat tinggi badan. Syarat lainnya hanya seperti rata-rata nilai ujian 70,00, sehat jasmani rohani, tidak bertato, belum menikah dan lain sebagainya.

Jurusan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

  • Jurusan Manajemen Aset
  • Jurusan Pajak
  • Jurusan Penilaian Pajak dan Bangunan
  • Jurusan Akuntansi
  • Jurusan Kepabeanan dan Cukai


2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Sekolah kedinasan tanpa syarat tinggi badan yang kedua ialah STIS, Anda siswa yang latar belakangnya anak IPA bisa memilih kedinasan di sini. Banyak mata pelajaran yang akan dipelajari misalnya ekonomi, komputasi statistik dan lainnya. Jadi Anda yang suka terhadap pelajaran matematika sangat disarankan masuk di STIS saja.

Untuk siswa yang IPS juga bisa masuk di STIS dengan minimal nilai rata-rata 8, sedangkan yang IPA dengan rata-rata 7. Tentu tanpa syarat tinggi badan, karena lembaga yang menaungi sekolah kedinasan ini ingin memiliki tenaga kerja yang ahli dan siap bekerja pada bidang sistem informasi, komputasi, ekonomi statistik dan sosial kependudukan.

Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
  • Jurusan D III Statistika
  • Jurusan D IV Statistika
  • Jurusan D IV Komputasi Statistik


3. Politeknik Siber dan Sandi (SSN)

Politeknik Siber dan Sandi merupakan sekolah tinggi kedinasan yang berada di naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Anda yang memilih kedinasan ini akan mempelajari berbagai pelajaran yang berkaitan dengan keamanan sandi dan siber negara.

Untuk Anda siswa IPS belum bisa masuk di sekolah tinggi ini, karena persyaratannya diperuntukkan SMA jurusan IPA, MA jurusan IPA, SMK Teknik Elektronika dan SMK TI.

Adapun syarat nilai matematika dan bahasa inggris minimal 80 pada semester 4 dan 5, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah putus sekolah, tidak bertato, tidak bertindik kecuali masyarakat yang disebabkan adat ataupun agama.


Jurusan di Politeknik Siber dan Sandi
  • Jurusan Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi
  • Jurusan Rekayasa Kriptografi
  • Jurusan Rekayasa Keamanan Siber

Akhir Kata

Itulah ulasan sekolah kedinasan (Ikatan Dinas) tanpa syarat tinggi badan yang bisa Anda daftar, untuk kedinasan yang lain memang memiliki syarat tinggi. Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close