1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Urutan Pilar Terkuat di Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) Terbaru 2022

 INDOSUGGEST.COM - Kali ini saya akan mengulas urutan pilar terkuat di anime kimetsu no yaiba (demon slayer) terbaru.

Saat ini anime Kimetsu no Yaiba atau dalam bahasa inggris disebut Demon Slayer sudah memasuki season keduanya. Pada season pertama sudah ditunjukkan  mengenai 9 Hashira atau biasa disebut "Pilar" dalam bahasa indonesia. Hashira/Pilar ialah pemnuru iblis tingkat teratas. 

Artikel yang ditulis ini mengambil referensi dari manga Kimetsu no Yaiba yang sudal selesai, jadi jika kalian tidak ingin mendapat spoiler dari sisni, kalian bisa berhenti membaca artikel ini. Kalau begitu langsung saja Saya beritahu urutan pilar terkuat pada anime Kimetsu no Yaiba.

urutan pilar terkuat di kimetsu no yaiba

Urutan Pilar Terkuat di Kimetsu No Yaiba

1. Gyomei Himejima (Pernapasan Batu)

Walaupun Gyomei ini seseorang yang tidak bisa melihat atau buta, ia diaku oleh Hashira terkuat di kimetsu no yaiba.

Dibalik kekurangannya yang tidak bisa melihat, ia sangat hebat dalam pendengarannya. Ia juga memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa, hal ini bisa terlihat ketika ia melawan iblis tingkat pertama yang bernama Kokushibo dan juga bos dari semua iblis yang bernama Kibutsuji Muzan. 

Bukan itu saja, Gyomei mampu membangkitkan Demon Slayer Mark miliknya dan mengubah kedua senjatanya yaitu cambuk berduri serta kapak menjadi merah, dimana warna merah ialah warna yang sangat efektif untuk membunuh iblis. Sebelum itu, untuk kalian yang belum tahu, Demon Slayer Mark ialah tanda yang membuat seseorang menjadi lebih kuat, lebih cepat, dan memiliki reaksi yang leboh kilat jika diaktifkan.

Tanda ini diketahui terdapat pada Tnjiro dan para Hashira. Jadi tidak diragukan lagi bahwa Gyomei adalah yang terkuat diantara para Pilar.

2. Sanemi Shinazugawa (Pernapasan Angin)

Sanemi Shinazugawa merupakan kakak dari Genya Shinazugawa, karakter yang akan diperlihatkan lebih banyak lagi di episode-episode selanjutnya. Sanemi dapat cukup mengimbangi iblis bulan tingkat pertama Kokushibo, yah walaupun akhirnya kewalahan karena luka yang didapatnya, ia mampu memberikan serangan yang berarti pada iblis tersebut. Daya tahan yang dimiliki Sanemi juga luar biasa.

Sanemi juga mempunyai keunikan dari darah langkahnya, darah ini mampu membuat para iblis mabuk. Nah hal ini juga bisa berdampak pada iblis bulan tingkat pertama tadi. 

Ditambah lagi ia juga mampu mengaktifkan Demon Slayer Mark yang membuat kekuatannya meningkat.

3. Obanai Iguro (Pernapasan Ular)


Meskipun Obanai terlihat kesulitan saat melawan iblis bulan tingkat empat, namun pertarungannya dengan Muzan yang bisa kita jadikan bukti bahwa ia termasuk yang terkuat.

Obanai ini mampu menahan Muzan dan mengimbanginya dalam waktu yang lama saat pertarungan.

Obanai juga mampu mengaktifkan Demon Slayer Mark serta mengubah pedangnya berwarna merah, ia juga berkali-kali telah menyelamatkan Tanjiro sang tokoh utama.

Jadi kita bisa menganggapnya sebagai Pilar terkuat ketiga meskipun banyak juga yang meremehkannya.

4. Muichiro Tokito (Pernapasan Kabut)


Tokito merupakan seorang Pilar yang masih sangat muda yaitu berumur 14 tahun.

Walaupun awalnya hampir mati saat melawan iblis tingkat 5 Gyokko, namun ia berhasil membalik keadaan dan membuat Gyokko mati tang berdaya. 

Meskipun sudah terluka parah, ia masih mampu membantu melanjutkan pertarungan dengan Sanemi dan Gyomei melawan Kokushibo.

Tokito juga orang pertama yang bisa mebuat pedangnya berwarna merah. Sesungguhnta Tokito ini bisa sangat hebat melebihi Obanai dan Sanami apabila tidak mati saat melawan Kokushibo.

5. Rengoku Kyojuro (Pernapasan Api)


Pada urutan kelima ialah Rengoku, mungkin kalau rengoku tidak mati pasti sudah berada di peringkat ke 4, sedangkan rengoku mati pada umut 20 tahun.

Rengoku hashira yang menggunakan pernapasan api dan ia menjadi pilar yang pertama kali mati di kimetsu no yaiba.

Rengoku mati saat menghadapi iblis bulan atas 3, ia dapat mengimbangi kekuatan iblis serta dapat melindungi semua penumpang di kereta.

Iblis akaza pun sempat membujuk rengoku agar mau menjadi iblis, karena akaza melihat potensi serta kekuatan yang dimiliki rengoku.

6. Giyu Tomioka (Pernapasan Air)

Pilar terkuat nomor enam ialah giyu yang memiliki pernapasan air, ia pernah mengalahkan iblis bulan bawah 5 yang bernama rui, bahkan dihajar tanpa kesulitan.

Bahkan akaza yang membuat nyawa rengoku hilang pun mengakui bahwa giyu hashira pernapasan air yang kuat selamat puluhan tahun belakangan ini.

Giyu Tomioka pernah melawan muzan, ia pun berhasil menghimbangi kecepatannya dan membuat muzan kerepotan. Ia memiliki tubuh yang kuat sehingga bisa ciptakan teknik pernapasan air ke sebelas yaitu ketenangan.

7. Shinobu Kocho (Pernapasan Serangga)


Menurut saya pernapasan serangga merupakan kekuatan yang paling lemah dari pada pilar lainnya, namun ia memiliki kecepatan dari semua pilar maka disini saya masukkan ke urutan pilar terkuat nomor 7.

Bahkan Giyo Tomioka pernah kesulitan menghindari serangga miliki kocho ini, dia juga memiliki racun yang dapat membunuh lawannya secara cepat.

Ia pernah melawan iblis bulan atas 2 yaitu doma, iblis itupun tewas karen kecepatan yang dimiliki shinobu serta racunnya yang mengerikan.

8. Mitsuri Kanroji (Pernapasan Cinta)



Mitsuri merupakan pilar dengan pernapasan cinta, ia masuk urutan kedelapan karena membangkitkan demon mark tetap tidak kuat, kecepatan serangannya pun sangat lambat.

Namun Mitsuri Kanroji memiliki kekuatan pertahanan yang bagus, karena ia dapat menahan serangan iblis bulan atas 4 cukup lama bahkan iblisnya pun kalah.

9. Tengen Uzui (Pernapasan Suara)



Pilar terkuat urutan terakhir ialah tengen, ia diposisi terakhir karena tengen tidak membangkitkan demon mark dan tidak membuat pedangnya menjadi merah.

Ia pun pensiun menjadi pilar setelah melawan iblis bulan atas 6 yaitu adik kakak Gyuutarou dan Daki yang menyebabkan tangan dan mata kanannya hilang atau tidak berfungsi.

Tapi tengen memiliki kecepatan yang luar biasa karena menggunakan pernapasan suara, namun hal tersebut belum bisa membuat tengen berada di posisi cukup atas dari urutan pilar terkuat di demon slayer.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja Urutan 9 Pilar terkuat di Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) Terbaru versi saya sendiri, jika ada kekurangan atau kesalahan dalam urutan ini silahkan untuk komentar dibawah. 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close