1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Kirim Pesan, Lakukan Ini!

INDOSUGGEST.COMApakah Anda tidak bisa mengirim pesan di Telegram? Hal itu bisa saja karena terjadi gangguan. Tenang saja, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan.

cara mengatasi telegram tidak bisa kirim pesan


Penyebab Tidak Bisa Mengirim Pesan di Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan untuk berkirim pesan. Aplikasi ini dapat digunakan berkirim pesan dengan aman. Selain itu, penyimpanan yang besar juga membantu pengguna untuk mengirim file dengan ukuran yang besar.

Anda bisa menggunakan aplikasi Telegram untuk berkirim pesan dengan nyaman. Aplikasi ini menerapkan sistem keamanan yang cukup baik, sehingga pesan yang Anda kirim akan aman.

Meskipun demikian, tidak ada hal yang bisa berjalan sempurna tanpa kekurangan. Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Anda tidak bisa berkirim pesan melalui Telegram. Terdapat beberapa faktor gagal kirim pesan Telegram, sebagai berikut:

1. Jaringan Tidak Stabil

Penyebab utama Anda tidak bisa berkirim pesan di Telegram adalah jaringan yang tidak stabil. Hal ini menyebabkan Anda tidak bisa berkirim pesan dengan lancar. Pesan tidak akan terkirim sampai jaringan stabil.

2. Kontak Diblokir

Perlu diketahui kenapa ga bisa mengirim pesan di Telegram? Hal ini bisa saja terjadi karena kontak Anda di blokir atau bisa saja Anda yang memblokir kontak tersebut. Jadi, pastikan dulu bahwa Anda tidak memblokir kontak tersebut.

3. Proxy Server Mengalami Gangguan

Jika proxy server mengalami gangguan, maka dapat berpengaruh pada pengiriman pesan Anda. Proxy server adalah fitur yang digunakan untuk menghubungkan aplikasi Telegram dengan internet.

Apabila fitur ini tidak berfungsi dengan baik, maka Anda tidak akan bisa mengirimkan pesan di Telegram. Pastikan saja bahwa fitur ini telah berfungsi dengan benar.

4. Aplikasi Belum Diperbarui

Penyebab lain yang bisa membuat Anda tidak bisa berkirim pesan adalah belum memperbarui aplikasi. Hal ini bisa menjadi alasan pesan tidak terkirim di Telegram karena aplikasi tidak berfungsi dengan baik.

5. Telegram Mengalami Limit

Alasan lain yang menyebabkan tidak bisa berkirim pesan adalah Anda tidak bisa masuk ke akun Telegram karena mengalami limit. Kenapa akun Telegram kena limit? Hal ini bisa disebabkan karena tidak diperbarui, terlalu banyak file sampah, dan sebagainya.

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Kirim Pesan

Berkirim pesan merupakan cara untuk menyampaikan informasi dengan mudah dan cepat. Terkadang, Anda perlu mengirimkan pesan penting namun pesan tersebut tidak bisa terkirim. Sehingga, penting untuk mengetahui cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan.

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan supaya bisa berkirim pesan di Telegram, sebagai berikut:

1. Update Aplikasi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah update aplikasi. Hal ini perlu Anda lakukan supaya pesan bisa terkirim. Perbarui aplikasi Anda dan tunggu prosesnya selesai.

Jika sudah, Anda bisa segera melakukan Telegram login supaya bisa menggunakan aplikasi dengan normal. Jadi, jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Telegram supaya bisa berkirim pesan dengan lancar.

2. Cek Koneksi Internet

Selanjutnya, Anda bisa memeriksa koneksi internet. Pastikan bahwa koneksi internet Anda aman dan lancar. Jika mengalami kendala koneksi, maka Anda bisa mencari tempat yang memiliki koneksi yang lancar.

Apabila koneksi Anda terganggu karena kuota internet habis, maka cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan yang bisa Anda lakukan adalah segera membeli kuota internet. Anda juga bisa mencari tempat yang menyediakan jaringan internet yang bisa digunakan.

3. Periksa Kontak Blokir Anda

Cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan yang lain adalah periksa kontak blokir Anda. Supaya bisa berkirim pesan dengan kontak tersebut, maka Anda perlu membuka blokirnya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Temukan ikon menu yang ada di sebelah kiri atas.
  2. Silahkan untuk mencari menu Pengaturan.
  3. Jika sudah ditemukan, Anda perlu memilih opsi Privasi dan Keamanan.
  4. Silahkan untuk membuka opsi Daftar Blokir.
  5. Jika kontak tersebut ada dalam daftar blokir, maka Anda bisa menekan ikon tiga titik yang ada pada nama pengguna. Silahkan pilih opsi Lepas Blokir.

Sekarang, Anda bisa berkirim pesan dengan kontak tersebut. Tetapi, kenapa chat Telegram centang satu padahal online? bisa saja kontak Anda yang diblokir oleh kontak tersebut.

4. Periksa Pengaturan Proxy Anda

Memeriksa pengaturan Proxy merupakan salah satu cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan yang bisa dilakukan. Anda bisa memeriksa fitur proxy Anda dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan pilih ikon menu di pojok kiri atas.
  2. Selanjutnya, Anda perlu masuk ke menu Pengaturan.
  3. Pilih opsi Data dan Penyimpanan.
  4. Jika sudah, silahkan scrolling ke bawah sampai menemukan opsi Pengaturan Proxy.
  5. Selanjutnya, Anda bisa menonaktifkan proxy server.

Langkah-langkah di atas bisa dilakukan untuk mengatasi pesan tidak terkirim di Telegram. Jadi, segera pastikan bahwa pengaturan proxy server Anda tidak aktif.

5. Restart Ponsel Anda

Cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan restart ponsel Anda. Cara ini bisa berfungsi untuk mengembalikan sistem kerja ponsel. Sehingga, bisa berfungsi dengan normal kembali.

Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi kirim pesan ini dengan lancar. Anda tidak akan kesal lagi karena tidak bisa berkirim pesan. Jadi, silahkan restart ponsel Anda supaya aplikasi bisa berfungsi dengan normal kembali.

6. Atasi Limit Telegram Anda

Apabila Anda tidak bisa berkirim pesan di Telegram karena tidak bisa login, maka Anda perlu mengatasinya. Ketahui penyebab kenapa Telegram Anda mengalami limit. Misalnya karena aplikasi belum diperbarui, maka silahkan update aplikasi Anda.

Jika sudah bisa login, maka aplikasi aman ini bisa Anda gunakan untuk berkirim pesan lagi. Jadi, perhatikan dengan teliti penyebabnya sehingga Anda bisa mengatasinya dengan benar. Anda bisa berkirim pesan tanpa gangguan, sekarang.

Akhir Kata

Demikianlah, pembahasan mengenai cara mengatasi Telegram tidak bisa kirim pesan yang bisa dilakukan. Silahkan lakukan cara-cara tersebut supaya bisa berkirim pesan dengan lancar. Jangan khawatir, Anda pasti bisa mengirim pesan dengan aman sekarang.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close