1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Jam Belajar yang Baik untuk Mahasiswa Pasti Mudah Diingat

 INDOSUGGEST.COM - Kali ini saya akan memberi tahu jam belajar yang baik untuk mahasiswa.

Sebenarnya manusia mempunyai waktu terbaik untuk otak dalam melakukan sesuatu, termasuk juga dalam hal belajar. Jadi, dengan belajar sesuai waktu yang terbaik akan membuat materi menjadi mudah dipahami dan tersimpan lama dalam otak.

Untuk Anda mahasiswa yang masih bingung sebenarnya jam-jam berapa saja sih yang baik untuk belajar, bisa simak penjelasan dibawah. 


Jam belajar yang baik untuk mahasiswa

Jam Belajar yang Baik Untuk Mahasiswa

1. Jam 9-11 pagi

Pada jam 9 sampai 11 pagi otak akan terfokus pada tugas-tugas penting. Ini adalah waktu yang efektif untuk belajar materi yang perlu konsentrasi tinggi. Di jam-jam ini adalah puncaknya kemampuan analisis dari seseorang. Dan juga hormon kortisol yang mulai aktif saat beranjak siang dapat memicu tingkat kreativitas.

2. Jam 11-2 siang

Peneliti Jerman mengatakan bahwa pada waktu ini hormon melatonin atau hormon tidur telah menurun tajam. Di waktu ini lebih cocok digunakan untuk mempelajari hal-hal baru daripada belajar yang berat. Dan jika mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan di waktu ini seseorang bisa kehilangan konsentrasi.

Dan untuk Anda yang ingin menghafalkan sesuatu, Anda bisa menghafal sesaat sebelum tidur dan setelah bangun dari tidur. Karena itu membuat otak lebih mudah mengingatnya dengan jangka ingatan yang baik.

Akhir Kata

Itulah jam-jam belajar yang pas untuk seorang mahasiswa. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ikutin terus artikel lainnya di Indosuggest.


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close