1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Cara Ubah Nada Dering WhatsApp Menyebut Nama Pengirim dan Penerima

cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim penerima
cara mengubah nada dering wa menyebut nama pengirim

INDOSUGGEST.COMIngin nada dering wa Anda berbeda dengan yang lain? Terbaru, WA kini memfasilitasi fitur cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui nama pengirim pesan tanpa harus membuka hp terlebih dahulu.

Kelebihan Ubah Nada Dering

Meskipun terdengar sepele, faktanya cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim merupakan tindakan penting dan memiliki banyak manfaat. Terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan padat sehingga hanya membalas pesan WA dari orang-orang penting saja.

Berikut 4 kelebihan menerapkan cara membuat nada dering pakai nama:

1. Notifikasi Tidak Tertukar dengan Orang Lain

Saat ini, Whatsapp menjadi aplikasi paling popular di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pebisnis, masyarakat umum hingga pejabat menggunakan aplikasi tersebut untuk berkoordinasi satu sama lain.

Dengan demikian, potensi mempunyai nada dering wa sama sangat besar. Jika di keramaian, pengguna menjadi rentan tertipu karena notifikasi hp yang berbunyi seperti miliknya ternyata sama dengan orang lain.

2. Hanya Membalas Pesan Penting

Sebagaimana sempat kita singgung sebelumnya, menerapkan cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kesibukan padat. Tanpa harus membuka handphone ketahui nama pengirim dan seberapa penting untuk membalas pesan mereka seketika.

3. Cara Sangat Mudah

Cara mengganti notifikasi wa menggunakan nama pengirim bukanlah tindakan sulit. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi maupun situs online dalam bentuk website. Caranya juga sangat mudah dan bisa diterapkan oleh setiap orang.

4. Menambah Rasa Percaya Diri

Kelebihan cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim terakhir adalah menambah rasa percaya diri. Sebagai pengguna Anda tentu bangga memiliki dering notifikasi yang unik dan membuat beberapa orang akan terheran-heran.

Cara Ubah Nada Dering Wa Sebut Nama Pengirim

Secara umum, cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim bisa kita lakukan melalui dua sumber, yaitu situs website dan aplikasi. Adapun beberapa situs yang menyediakan layanan mengubah suara dan menjadikannya berformat nada dering adalah sebagai berikut:

       Freetts.com untuk membuat nada dering Whatsapp menggunakan suara pria muda yang macho;

       Voiceoftext.com untuk membuat nama dering berbahasa Jawa dan bisa menyebut nama;

       Botika.online untuk membuat pesan Whatsapp menggunakan suara perempuan;

       Voicemaker.in untuk membuat nada dering Whatsapp dengan suara anak kecil;

       Fakeyou.com untuk membuat nada dering menggunakan suara anime dan bisa menyebut nama;

       Situs Soundoftext.com untuk cara membuat nada dering Whatsapp dengan suara Google.

Adapun tutorial menggunakan masing-masing website tersebut sebenarnya mirip satu sama lain. Oleh karenanya, kita akan membahas cara menggunakan salah satu situs saja yaitu Soundoftext.com. Berikut caranya:

  1. Ketikkan soundoftext.com pada kotak pencarian Google;
  2. Halaman beranda menyediakan kotak yang bisa Anda isi dengan kata-kata nada dering. Tuliskan di dalamnya;
  3. Klik opsi voice. Lalu pilih bahasa;
  4. Selanjutnya, klik tombol submit;
  5. Langkah selanjutnya, download nada dering wa sebut nama dalam format mp3 dengan klik tombol download;
  6. File nada dering sudah masuk ke dalam perangkat Android. Kini Anda tinggal mengubahnya menjadi nada dering di aplikasi WA.

Aplikasi untuk Ubah Nada Dering WA

Selain melalui situs website, mengubah nada dering dengan ada nama pengirim juga bisa kita lakukan melalui aplikasi pengubah nada dering whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa mengakses fitur ini lebih mudah tanpa harus membuka website lebih dulu.

Berikut beberapa nama aplikasi untuk nada dering wa sekaligus review dari masing-masing aplikasi:

1. Aplikasi Shouter

Pertama, ada aplikasi Shouter yang dapat kita gunakan untuk membuat nada dering wa secara custom. Di Shouter, Anda bisa membuat nada dering wa sebut nama sendiri secara gratis. Selain membuat nada dering, Shouter juga mempunyai fitur beragan dan tidak kalah bermanfaat.

Fitur-fitur tersebut adalah pemberitahuan aplikasi, reminder, lokasi, mengumumkan status baterai, dan keterangan saat panggilan tidak terjawab.

2. Aplikasi Penyiar Nama Pemanggil dan SMS

Selain dapat mengatur nada dering pesan dan panggilan sesuai nama pengirim, aplikasi ini juga bisa menyalakan lampu layar yang berbeda-beda pada setiap panggilan. Jadi, jika smartphone dalam kondisi hening atau silent, Anda tetap bisa mengetahui dari mana panggilan berasal.

Aplikasi Penyiar Nama Pemanggil dan SMS juga bisa diterapkan pada chat dan panggilan Whatsapp. Ukuran aplikasi yang mungil dijamin tidak akan menyebabkan kendala pada ruang penyimpanan Anda.

3. Aplikasi Nada Dering Pemberitahuan

Aplikasi Nada Dering Pemberitahuan menyediakan ratusan jenis suara unik untuk dijadikan nada dering. Seluruhnya terbagi dalam 6 kategori yang dapat diterapkan sebagai ringtone WA, telepon biasa, SMS, hingga alarm.

Demikian penjelasan mengenai cara ubah nada dering wa sebut nama pengirim melalui situs website maupun aplikasi.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close