1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan dengan Mudah

 

cara klaim asuransi kesehatan

INDOSUGGEST.COM - Siapa yang tidak mengenal perusahaan asuransi Prudential? 0asti sebagian besar masyarakat pernah mendengar atau bahkan menggunakannya. Meskipun begitu, tidak jarang masih banyak nasabah yang bingung cara klaim asuransi Prudential dengan mudah dan benar.

Memiliki asuransi kesehatan tentu memberikan berbagai manfaat perlindungan kesehatan bagi Anda dan anggota keluarga lainnya. Terlebih Prudential menawarkan berbagai produk kesehatan yang menarik untuk Anda gunakan untuk melindungi kesehatan bersama.

Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan Berdasarkan Metode Pembayaran

Membahas tentang kesehatan, tentu sangat penting memberikan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan anggota keluarga lainnya. Selain itu, biaya perawatan semakin naik sehingga harus mempersiapkan sejak sekarang caranya dengan mendaftar asuransi kesehatan.

Salah satunya menggunakan jasa asuransi Prudential, bahkan Anda juga harus paham cara klaim asuransi pada perusahaan asuransi Prudential. Cara klaim asuransi Prudential berdasarkan metode pembayaran dibagi menjadi 3 jenis klaim yang berbeda sebagai berikut:

Cashless Payment di Rumah Sakit Dalam Negeri

Cashless payment di rumah sakit dalam negeri memiliki prosedur yang cukup mudah dan biasanya nasabah akan mendapatkan kartu. Dengan menggesek kartu tersebut pada rumah sakit, Anda bisa menikmati manfaat yang menjadi hak nasabah dengan ketentuan tertentu.

1.      Jika Anda atau anggota keluarga lainnya membutuhkan rawat inap, pastikan untuk memilih rumah sakit rekanan resmi dengan Prudential. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan klaim premi asuransi.

2.      Setelah memilih rumah sakit rekanan, Anda harus langsung menghubungi bagian medis Prudential yang melayani 24 jam. Buat laporan klaim premi asuransi dan lakukan verifikasi nomor peserta nasabah Prudential secara resmi.

3.      Lengkapi dan serahkan dokumen sesuai persyaratan kepada pihak tumah sakit guna proses pengajuan klaim asuransi. Pastikan untuk menyerahkan dokumen tersebut secara lengkap dalam jangka waktu 1x24 jam agar proses tidak terlalu lama.

4.      Cara klaim asuransi Prudential tergolong mudah jika Anda sudah memenuhi persyaratan berkas sesuai ketentuan yang berlaku. Dan setelah pengajuan, Prudential akan memberikan biaya perawatan non tunai kepada Anda sebagai nasabah.

Cashless Payment di Rumah Sakit Luar Negeri

Tidak hanya bisa menggunakan asuransi kesehatan di dalam negeri saja, melainkan juga bisa berguna saat nasabah berada di luar negeri. Adapun ketentuan yang harus Anda penuhi guna pengajuan klaim saat membutuhkan biaya rawat inap di rumah sakit luar negeri.

1.      Pastikan Anda sudah menggunakan produk PRUPrime HealthCare (PPH) agar bisa klaim asuransi meskipun di luar negeri. Sebelum menjalani perawatan di rumah sakit, Anda harus menghubungi Administrator pihak ketiga.

2.      Selain itu, pastikan polis yang Anda gunakan tidak dalam masa tenggang dan pilih rumah sakit yang menjadi rekanan Prudential. Sampaikan berbagai informasi terkait perawatan yang sedang Anda butuhkan agar proses klaim lebih cepat.

3.      Setelah menginformasikan data pribadi peserta dan hal lainnya, maka pihak administrator akan melakukan verifikasi. Dan nantinya Anda akan mendapat email dari pihak Prudential mengenai hasil pengajuan klaim asuransi kesehatan.

4.      Saat Anda melakukan cara klaim asuransi Prudential secara lengkap dan mendapat persetujuan, maka perusahaan akan memberitahu jadwal perawatan. Akan tetapi, aturan nasabah yang akan menjalani rawat inap di liar negeri harus menjaoani rawa jalan terlebih dahulu.

Cara Klaim Sistem Reimbusement

Berbeda dengan cara klaim yang lainnya, sistem reimbusement mengharuskan nasabah harus membayar tagihan lebih dulu. Dan pihak Prudential akan mengembalikan semua biaya perawatan yang sudah Anda keluarkan setelah pengajuan dengan cara sebagai berikut:

1.      Siapkan polis asli dengan formulir klaim yang sudah Anda isi dengan lengkap sesuai ketentuan. Dokumen untuk pengajuan klaim rawat inap dan santunan meninggal dunia tentu berbeda sehingga Anda perlu memperhatikan hal tersebut.

2.      Sertakan surat keterangan asli dari dokter yang sesuai dengan perkara pengajuan klaim, seperti penyakit kritis, cacat total, atau kecelakaan. Menggunakan catatan medis yang sudah yang sudah melalui hasil radiologi dan laboratorium.

3.      Tidak lupa untuk mencantumkan dokumen pribadi nasabah, seperti KTP, KK, dan dokumen kepesertaan lainnya. Dengan begitu, pihak Prudential akan lebih mudah dalam melakukan verifikasi dan proses lainnya.

Tips Mudah Klaim Asuransi Kesehatan di Prudential

Selain mengetahui cara klaim asuransi Prudential, Anda juga harus mengetahui tips mudah pengajuan klaim agar berhasil. Pasalnya, tidak jarang nasabah gagal saat mengajukan klaim ke perusahaan asuransi karena persyaratan yang tidak lengkap dan lainnya.

Lengkapi Data Pribadi

Untuk melakukan klaim premi asuransi tentu Anda harus menyiapkan dokumen pribadi sebagai bukti nasabah yang terdaftar pada Prudential. Dokumen tersebut meliputi KTP, KK, nomor peserta nasabah dan lainnya sesuai yang tercantum pada Prudential.

Pahami Polis Asuransi dan Cakupan Penanggungan

Anda tentu tidak bisa melakukan klaim asuransi secara sembarangan karena setiap produk memiliki ketentuan masing-masing. Sehingga Anda harus memahami jenis polis yang digunakan dan juga cakupan tanggungan dari pihak asuransi.

Siapkan Syarat Lengkap dan Ajukan Klaim sesuai Ketentuan

Selain memahami jenis polis, Anda juga harus memahami jenis penyakit yabg diderita oleh nasabah dan pastikan bisa tercover. Setelah itu, siapkan syarat pengajuan secara lengkap dan segar ajukaan klaim tanpa perlu menundanya agar bisa segera terproses.

Demikian cara klaim asuransi Prudential yang mudah dan benar tanpa perlu khawatir lagi gagal mendapatkan klaim premi. Dengan begitu, pengurusan klaim akan lebihbmudah mendapat persetujuan dan pencairan saat Anda membutuhkan biaya perawatan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

close