1lBn3oUcMXadgYplTY9quoFOh2yQQsKaYuogpOlq

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Murah dan Berkualitas Terbaik

 

rekomendasi asuransi pendidikan anak

Merencanakan asuransi pendidikan anak tentu menjadi langkah penting agar masa depan anak lebih cerah dan terjamin. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui rekomendasi asuransi pendidikan anak yang terbaik dan berkualitas sejak dini.

Pendidikan salah satu hal penting yang dapat mempengaruhi masa depan terutama bagi anak-anak nantinya. Terlebih biaya pendidikan yang terus melonjak membuat Anda harus memiliki persiapan lebih awal agar tidak kekurangan finansial untuk pendidikan anak.

Pengertian Asuransi Pendidikan Anak

Mendengar kata asuransi tentu buka kata yang asing lagi di telinga terlebih menyangkut tentang pendidikan. Asuransi pendidikan merupakan tabungan atau investasi jangkau panjang untuk melindungi pendidikan anak hingga masa depan.

Mungkin Anda sudah paham betapa pentingnya pendidikan bagi anak agar memiliki masa depan yang lebih cerah. Terlebih biaya pendidikan semakin naik setiap tahunnya 10 hingga 15 persen per tahun yang tergolong cukup tinggi.

Dengan begitu, mempersiapkan asuransi sejak sekarang tentu bermanfaat untuk meringankan beban kelak. Caranya dengan mengetahui berbagai rekomendasi asuransi pendidikan terbaik serta berkualitas untuk anak tercinta.

Pentingkah Asuransi Pendidikan bagi Anak?

Apa pentingnya memiliki asuransi pendidikan untuk anak? Mungkin pertanyaan tersebut kerap tersirat dalam benak. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa pendidikan masih bisa orang tua persiapkan ketika anak sudah masuk usia sekolah.

Memang benar anggapan tersebut, namun tidak ada salahnya juga untuk memikirkan masa depan anak sejak sekarang. Oleh karena itu, asuransi pendidikan sangat penting bagi anak agar masa depan lebih cerah dengan pendidikan yang terlindungi.

Selain itu, asuransi pendidikan membantu Anda terhindar dari inflasi biaya pendidikan yang semakin naik setiap tahun. Bahkan asuransi pendidikan sangat penting untuk mengantisipasi kondisi keuangan orang tua jika kelak memburuk.

Apa Saja Jenis Asuransi Pendidikan?

Membahas tentang asuransi pendidikan memang sangat menarik terlebih menyangkut masa depan anak-anak. Oleh karena itu, Anda juga harus mengenali jenis-jenis asuransi pendidikan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Asuransi Syariah

Sebelum membahas tentang rekomendasi asuransi pendidikan, ada baiknya untuk mengenal jenis asuransi terlebih dahulu. Asuransi syariah yang berlandaskan pada asas syariat Islam dalam segala bentuk perjanjian dan transaksi.

Asuransi Unit Link

Jenis asuransi yang kedua adalah asuransi unik link yang tidak jauh berbeda dengan asuransi lainnya. Jenis ini hampir sama dengan investasi dimana Anda bisa mendapatkan profit bersamaan dengan pembayaran biaya pendidikan

Asuransi Dwiguna

Dan jenis asuransi ketiga adalah asuransi dwiguna, asuransi ini merupakan gabungan dari jaminan pendidikan sekaligus tabungan. Anda bisa membayar premi asuransi selama jangka tertentu sesuai perjanjian dan jumlah pencairan yang cukup tinggi.

6 Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Tentu Anda sudah lebih jelas setelah membahas pengertian dan pentingnya asuransi pendidikan bagi anak. Untuk selanjut bisa Anda rencana asuransi terbaik dengan menggunakan rekomendasi asuransi pendidikan anak berkualitas sebagai berikut:

Prudential

Nama perusahaan asuransi yang pertama dan sudah terkenal adalah Prudential yang juga memiliki produk pendidikan terbaik. Asuransi pendidikan dari Prudential bernama Prulink Edu Protection yang bisa Anda gunakan untuk satu keluarga sekaligus.

Dengan besaran premi mulai dari 500 ribu rupiah per bulan dan keuntungan mencapai 30 juta rupiah per polis. Tidak heran jika Prudential termasuk salah satu rekomendasi asuransi pendidikan terbaik untuk melindungi pendidikan anak.

Manulife

Ada berbagai perusahaan asuransi yang sudah terkenal dan terpercaya di tanah air dengan menawarkan beragam produk unggulan. Selain Prudential, Manulife juga tidak kalah baik dan berkualitas dalam menyediakan produk asuransi pendidikan.

Manulife Education Protector memberi manfaat untuk pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi sekaligus memenuhi kebutuhan investasi. Biaya premi asuransi pendidikan di Manulife sekitar 1 juta per bulan dengan berbagai manfaat yang menarik.

BCA

Perusahaan perbankan juga tidak mau kalah dalam menyajikan produk asuransi terbaik untuk para nasabah setia. Salah satu produk asuransi yang BCA tawarkan di bidang pendidikan adalah Proteksi Edukasi Maksima (Eduplan).

Proteksi Edukasi Maksima termasuk ke dalam jenis asuransi dwiguna yang menyediakan pembayaran premi mulai 3 hingga 15 tahun. Selain itu, biaya premi bisa mencapai 60 juta rupiah  per tahun atau bisa berubah sesuai tanggungan.

BNI

Rekomendasi asuransi pendidikan terbaik selanjutnya adalah BNI yang menawarkan produk unggulan di bidang asuransi pendidikan. Bahkan asuransi BNI bisa menjadi solusi pintar dalam mempersiapkan pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi.

Tidak jauh berbeda dengan produk asuransi yang BCA tawarkan, BNI juga memberikan benefit jasa yang bisa Anda rasakan. Masa premi yang tersedia sekitar 9 hingga 17 tahun dengan besaran premi 5 juta rupiah per tahunnya.

Mandiri

Untuk menyiapkan asuransi anak tidak hanya melalui perusahaan asuransi asli tetapi juga bisa melalui perusahaan perbankan. Salah satunya Mandiri, Mandiri juga menawarkan produk asuransi pendidikan yang terbaik serta berkualitas.

 Bank Mandiri menawarkan produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera dengan memberikan berbagai manfaat. Mulai manfaat uang sekolah, perlindungan risiko cacat, hingga bonus loyalty.

Sequis

Dan asuransi pendidikan terbaik yang terakhir adalah Sequis, para nasabah bisa mendapatkan keuntungan mencapai 200 persen. Pembayaran premi mulai sepuluh hingga 16 tahun dengan penanggungan minimum 20 juta rupiah sesuai periode.

Akhir Kata

Dengan mengenal apa itu asuransi pendidikan anak dan pentingnya memiliki asuransi tentu bisa membuat Anda melakukan perencanaan. Demikian pula beberapa rekomendasi asuransi pendidikan yang terbaik dan berkualitas untuk masa depan anak lebih cerah.

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

close